Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polsekta Banjarmasin Barat Amankan Pelaku Jambret Dari Amukan Massa

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 11 April 2016

jambret
Polda Kalsel (12/04) : Polisi dari Polsekta Banjarmasin Barat terpaksa mengamankan dan menyelamatkan dua orang pelaku jambret dari amuk massa yang beringas di kawasan Jalan Gubernur Soebarjo Lingkar Basirih di Banjarmasin.
“Untung saja anggota dari Polsekta Banjarmasin Barat cepat datang ke lokasi dua pelaku jambret itu diamuk massa, kalau tidak cepat datang bisa tewas kedua pelaku itu,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan Ipda Sugiyanto, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis.
Ia menyebutkan kedua pelaku jambret itu diketahui bernama Razansyahnoor (31) dan Erhammi (43) keduanya warga Banjarmasin.
Mereka bernasib sial, saat beraksi menjambret korbannya terlihat oleh massa dan langsung melakukan pengejaran hingga tertangkap.
“Kedua pelaku dikejar massa yang merasa kasihan melihat korban terjatuh di aspal saat pelaku melancarkan aksinya,” ujarnya pula.
Sekelompok warga berhasil menangkap pelaku pada Senin (4/4) malam sekitar pukul 22.00 WITA di Jalan Gubernur Soebarjo itu, sehingga langsung menghakiminya hingga keduanya babak belur.
Tidak berapa lama anggota polisi dari Polsekta Banjarmasin Barat yang mendengar informasi tersebut dengan cepat meluncur ke tempat kejadian.
Mengetahui kedua pelaku diamuk massa yang sudah beringas itu, polisi cepat-cepat memasukkan ke dalam mobil agar pelaku bisa terselamatkan agar dapat menjalani proses hukum selanjutnya.
“Karena wilayah kejadian di Banjarmasin Selatan maka pelaku diserahkan kepada kami dengan barang bukti uang Rp150 ribu dan�HP android merek Samsung,” katanya lagi.
Saat ini kedua pelaku sudah diperiksa dan ditahan di Polsekta Banjarmasin Selatan.
Menurut keterangan pelaku, mereka baru satu kali ini melakukan aksi tersebut karena dalam kondisi terdesak tidak punya uang.
Kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan diancam hukuman di atas lima tahun.
rel/ant/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar