Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polresta Banjarmasin Fokus Kasus Kejahatan Jalanan

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 12 April 2016

jambret
Polda Kalsel (12/04) : Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin AKP Arief Prasetya Sik mengatakan, lebih fokus memberantas kasus-kasus kejahatan jalanAN di wilayah kota setempat.
“Saya baru saja menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, dan ke depannya akan lebih fokus terhadap tindak pidana kejahatan jalanan,” kata pria lulusan Akpol angkatan 2005, Senin.
Ia mengatakan, alasannya lebih fokus terhadap kasus kejahatan jalanan karena aksi tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban.
Contoh, aksi jambret di mana masyarakat yang menjadi korban langsung merasakan dampak dari aksi tersebut seperti jatuh ataupun terseret dari sepeda motor.
Untuk itu dalam kepemimpinannya sebagai “macan satu” Polresta Banjarmasin akan menindak tegas langsung di lapangan bagi setiap pelaku aksi jalanan yang tertangkap.
Bukan itu saja, laporan dari masyarakat yang menjadi korban dari kejahatan jalananpun akan lebih dipercepat dalam pengungkapannya.
“Setiap laporan kasus kejahatan jalanan yang masuk ke kami akan lebih dipercepat pengungkapan karena dampak aksi tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat yang menjadi korban,” tuturnya Pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali itu juga mengatakan, selain mempercepat ungkap kasus kejahatan jalanan, pihaknya juga akan menyelesaikan tunggakkan kasus dari pejabat yang lama.
“Sejauh ini tidak ada tunggakkan kasus dari pejabat yang lama dan semua kasus selesai dan ungkap, jadi saya tinggal melanjutkan program yang sudah bagus yang ditinggalkan oleh Kompol Wildan Alberd,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Laut itu.
rel/ant/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar