Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HST Sita Puluhan Gram Sabu, Hasil Operasi Bersinar 1 Bulan

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 21 April 2016

barbuk-sabu-di-polres-hst

Polda Kalsel (22/04) : Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, melihat barang bukti puluhan gram sabu yang disita dari tersangka pelaku penyalahgunaan, selama operasi Bersih Narkoba, di halaman Polres HST, Selasa (19/4/2016).
Selama satu bulan melaksanakan operasi Bersih Narkoba, Polres Hulu Sungai Tengah telah menyita puluhan gram sabu dari 12 tersangka yang tertangkap di berbagai tempat di wilayah HST.
Barang bukti tersebut dipamerkan di halaman Polres HST, pada kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Memberantas Narkoba, Selasa (19/4/2016) di halaman Mapolres HST.
Penandatanganan dilakukan oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, terdiri Kapolres HST AKBP Syahril Saharda, Bupati HST H Abdul Latif, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Dodik Herry Setiawan, Kajari Waito Teleng, Danyon 621 Letkol Inf Jumadal Aulia serta Ketua Pengadilan Negeri Barabai, H Agus Nazauddin.
Kapolres HST AKBP Syahril Saharda mengatakan, memberantas narkoba, tak bisa hanya satu institusi Polres saja, sehingga perlu komitmen bersama, melibatkan seluruh instansi, lembaga dan institusi.
Diharapkan para pemimpin yang bersangkutan juga berperan melakukan pembinaan dan mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.
Selain lintas instansi, Polres HST, jelas Syahil juga telah melaksanakan sosilisasi bahaya narkoba, termasuk ancaman hukumannya bagi pelaku, langsung ke masyarakat, baik melalui spanduk, sekolah-sekolah, hingga turun ke jalan, dan terjun ke pelosok perdesaan.
Adapun barang bukti puluhan sabu yang digelar kemarin, terdiri berbagai paket yang sudah ditimbang. Di antara paket-paket tersebut, terbesar 10 gramdan 10,1 gram. Kasat narkoba menyatakan, melihat barang bukti, tak perlu dari jumlah sedikit atau banyaknya. ” Dalam hitungan miligram pun, dampaknya sudah merugikan generasi negara kita,” katanya.
rel/bp/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar