Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Banjarbaru Selidiki Kebakaran Gudang Dinsos

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 06 April 2016

gudang-logistik-dinsos

Polda Kalsel (07/04) : Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Ana Setiani bersama anggota yang turun ke TKP kebakaran gudang buffer stock (logistik) bantuan bencana di dalam lingkungan kantor Dinsosnaker Banjarbaru, membentangkan pita kuning police line.
Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Ana Setiani bersama anggota yang turun ke TKP kebakaran gudang buffer stock (logistik) bantuan bencana di dalam lingkungan kantor Dinsosnaker Banjarbaru, membentangkan pita kuning police line.
Informasi terhimpun, sebelumnya warga sekitar pada sore hari selepas pulang pegawai melihat pembakaran sampah di dekat gudang. Namun sore hari itu sampah dipastikan oleh petugas kebersihan kantor sudah dipadamkan.
Sementara itu, petugas jaga kantor, Andi, saat magrib juga memastikan kondisi lingkungan dalam keadaan aman dan bekas bakaran sampah pun sudah padam.
“Sebelum saya keluar kantor, kondisinya aman. Juga bakar sampah sore itu, sudah dipadamkan petugas kebersihan kantor ini. Saat posisi saya di luar mendadak ditelepon Kepala Dinas (dinsosnaker), katanya ada kebakaran. Saya cek pas datang bersamaan ada datang damkar, tapi api sudah besar. Perahu karet sempat diselamatkan, tapi lainnya tidak sempat lagi,”tutur Andi.
Api mula-mula terpantau oleh Aji, salah seorang anggota Satpol PP Banjarbaru yang kebetulan melintas di sekitar kantor dinas setempat.
Aji terkejut melihat ada kepulan asap. Demikian juga warga sekitar. Kepulan asap dari arah belakang gudang Dinsosnaker ini makin membesar. Aji pun langsung melaporkan ke kasiops Satpol PP hingga ke Kasatpol PP Banjarbaru dan langsung berkoodrinasi dengan unit damkar.
“Kami turun ke lokasi apinya terus membesar dan cepat sekali menjalar sampai membakar seisi gudang,”ucap Fitryadi, Kasiops Satpol PP Banjarbaru.
Untungnya kebakaran gudang tidak sampai merambat ke bangunan kantor Dinsosnaker di depannya yang hanya terpisah jalur jalan.
Kapolsekta Banjarbaru Kota, AKP Ana Setiani, membenarkan kasus kebakaran gudang dalam penanganan pihaknya.
“Kita masih selidiki apa sumber penyebabnya. Meminta keterangan dari pihak dinas terkait apa-apa saja barang yang terbakar, taksiran kerugian dan juga keterangan saksi-saksi di TKP,”jelas AKP Ana Setiani.
rel/bp/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar