Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Personil Polda Kalsel Dibekali Ketrampilan Jelang Pensiun

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 21 April 2016

Personil Polda Kalsel Dibekali Ketrampilan Jelang Pensiun
Polda Kalsel (22/04) : SDM Polri dan Biro SDM Polda Kalsel melaksanakan pembekalan dan latihan ketrampilan terhadap ratusan personil Polda Kalsel yang memasuki persiapan masa purna tugas alias pensiun.
Kegiatan yang dihelat di Aula Bhayangkara Polda Kalsel, Kamis (21/4) dihadiri oleh Karo SSDM Polri, Brigjen Pol Eko Indra Heri dan dibuka Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Iriyanto.
Pelaksanaan pembekalan ini diisi materi-materi berkualitas. Diantaranya dihari pertama materi tentang aturan Kepensiunan. Peserta disajikan dengan materi teknis diantaranya dari Bank BTPN, Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Banjarmasin.
Karo SSDM Polri mengatakan, pembekalan dan pelatihan ketrampilan ini mengajak para personil Polri untuk tidak takut dalam memasuki masa penisun.
“Dengan adanya pembekalan ini, para personil yang akan memasuki masa pensiun sudah harus berencana apa yang harus dikerjakan ketika pensiun nanti, sehingga tidak bengong di rumah apalagi stress,” kata Jenderal bintang satu tersebut.
Sementara menurut Irwasda, penyelenggaraan latihan ketrampilan bagi anggota Polri menjelang purna tugas merupakan salah satu proses dalam fase pengakhiran tugas yang harus dilakukan secara system pembinaan SDM Polri. Pembekalan dan ketrampilan ini menurut Wakapolda merupakan aspek penting yang berkorelasi langsung dengan anggota menjelang purna tugas untuk memberikan motivasi kepada anggota yang akan melaksanakan purna tugas, antara lain siap dalam menghadapi masa pensiun sebagai sesuatu yang alamiah.
“Pelatihan ini mempersiapkan mindset dan rasa percaya diri untuk mengelola diri sendiri, tidak mengalami post power syondrom dalam menghadapi masa pensiun,” tutupnya.





PURNA 1
PURNA 3
PURNA2
purna sunyipti
Budi/yudha

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar