Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Serta Polres Pulang Pisau Tangkap Tiga Perampok Walet

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 22 Maret 2016


Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Serta Polres Pulang Pisau  Tangkap Tiga Perampok Walet
terlibat-ranmor

Polda Kalsel (23/03) : Tim gabungan Resmob Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Serta Polres Pulang Pisau, Kalteng, menangkap tiga orang pria yang diduga sebagai pelaku perampokan sarang burung walet lintas provinsi Kalsel-Kalteng.
“Tiga perampok spesialis sarang burung walet itu ditangkap saat berada di Bandara Syamsudin Noor di dalam pesawat,” ucap Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Pol Yustan Alfian di Banjarmasin, Senin.
Ia mengatakan, ketiga perampok sarang burung walet itu ditangkap pada Minggu (20/3) malam, sekitar pukul 20.15 Wita, dipimpin Kanit Resmob Ditkrimum Polda Kalsel AKP Arief Prasetya.
Selain menangkap ketiga perampok itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua kantong plastik yang berisikan sarang burung walet yang diduga hasil kejahatan mereka.
“Ketiga pelaku itu kami tangkap saat di dalam pesawat dengan tujuan Jakarta dan dari mereka ditemukan barang bukti kejahatan,” tuturnya.
Untuk ketiga pelaku tersebut diketahui bernama Rohman (45) warga Jalan Blok Sumbon II Kroya, Jateng, Hasim (44) dan Jenudin (45) keduanya warga Desa Karang Asem Kecamatan Teriai, Kabupaten Indramayu.
Bukan itu saja, mereka bertiga telah mengakui kalau mereka melakukan pencurian sarang burung walet disejumlah daerah Kalsel dan Kalteng.
Dikatakannya, para pelaku itu berhasil diringkus berkat informasi dari kedua rekannya yang telah tertangkap lebih dulu.
Kedua pelaku yang ditangkap lebih dulu itu diketahui bernama Ahmad Yani alias Undul (48) warga Jalan Sasirangan, Sungai Baru, Banjarmasin Tengah.
Selanjutnya, Muhamad Ali alias Encong (45) warga� Jalan Sembilan November RT 8 Banua Hanyar, Banjarmasin Timur.
“Kasus pencurian sarang burung walet ini terus dikembangkan oleh petugas di lapangan, dan beberapa pelaku juga telah diserahkan ke Polresta Banjarmasin,” ujarnya.
rel/ant/tribrata/Ang

***Tribratanewspoldakalsel/yudha/BidHumasPolda


0 komentar:

Posting Komentar