Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Mengusulkan TNKB untuk 2016

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 02 Februari 2016

Polda Kalsel Mengusulkan TNKB untuk 2016
Polda Kalsel (3/2) : Direktur-Lalu-lintas-Polda-Kalsel-Kombes-dr-Eriadi-SH MSi

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Eriadi Sik di Banjarmasin mengatakan, mengakui hingga saat ini material Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) masih kosong.
“Material TNKB masih kosong karena masih belum adanya hasil lelang pembuatan dari Mabes Polri,” katanya, Senin.
Ia mengatakan, pengusulan terhadap material TNKB ke Mabes Polri sudah dilakukan oleh Dirlantas Polda Kalsel, namun hingga saat ini masih menunggu hasil.
Polda Kalsel selain mengusulkan TNKB untuk 2016, pihaknya juga sekaligus mengusulkan dan menyampaikan untuk mencukupi kekurangan yang terjadi pada 2015, karena di 2015 banyak yang belum selesai.
“Sekitar 73 ribu kendaraan yang belum memiliki TNKB di 2015, dan itu akan kami cukupi kekurangannya,” ucap pria asal Jambi itu.
Eriadi juga mengatakan, untuk solusinya masyarakat tidak perlu khawatir bisaa memakai TNKB sementara dan TNKB sementara telah diberi cap atau logo dari Lantas.
Selain itu Dirlantas juga sudah memberikan informasi kepada seluruh jajarannya agar memperhatikan hal tersebut.
“Selama tidak disengaja memakai TNKB sementara maka masyarakat tidak usah takut dan anggota sudah diberitahukan untuk tidak melakukan penertiban terhadap permasalahan ini,” tuturnya.
Dirlantas Polda Kalsel berharap permasalahan TNKB kosong ini cepat teratasi dan para pengendara bisa secepatnya memiliki plat nomor atau TNKB resmi/asli.
(Anang)

***Tribratanewspoldakalsel/yudha

0 komentar:

Posting Komentar