Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bidang Teknologi Informasi Polda Kalsel Sosialisasikan KEP. KAPOLRI Nomor : KEP/88/I/2016 Tentang Master Plan Teknologi informasi Polri

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at 17 Februari 2016

Polda Kalsel (18/02) : Pelaksanaan Rakor TI Polri dijajaran polda kalsel sosialisasikan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/88/I/2016 Tentang Master Plan Teknologi informasi Polri dibuka oleh Kasubbid Tekinfo KOMPOL I KETUT.S dan Kasubbid Tekkom KOMPOL ISPANDI.(18/02)
Divisi Teknologi Informasi Mabes Polri meluncurkan Masterplan Teknologi Informasi (MPTI) Polri 2015-2019.
Peluncuran tersebut diresmikan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (26/1).
Menurut Kepala Divisi TI Mabes Polri Irjen Mahfud Arifin, peluncuran MPTI dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dewasa ini yang membuat polisi harus mampu untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan menggunakan teknologi informasi terintegrasi.
"Tuntutan masyarakat saat ini, apa-apa berbasis teknologi informasi. Bila Polri tidak meningkatkan kemampuan dalam TI, maka Polri bisa ketinggalan jaman," kata Mahfud.
Pihaknya mengakui bahwa hingga kini masih banyak kasatwil yang kurang peduli terhadap teknologi informasi yang terintegrasi.
"TI hanya dianggap untuk video konferens saja, untuk handy talkie," ujarnya.
Selaras dengan visi misi Polri yang mengedepankan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, kata Mahfud, maka Div TI harus berubah ke arah yang lebih baik dan memiliki paradigma yang mengedepankan teknologi informasi agar masing-masing satuan kerja memiliki teknologi informasi yang terintegrasi.
Ia berharap agar nantinya para pejabat Polri mampu memahami dan menjalankan MPTI dengan baik.
"Dalam menjalankan MPTI, harus ada komitmen para pejabat Polri," katanya.
MPTI, kata dia, merupakan rancangan strategis untuk mendukung kegiatan kepolisian.
Empat komponen yang dibangun dalam MPTI kedepan yakni aplikasi, sumber daya manusia, tata kelola dan infrastruktur.
Sejauh ini, kata dia, cetak biru MPTI sudah disosialisasikan ke beberapa satker dan sudah dibuat kelompok diskusi di berbagai data center di delapan polda diantaranya Polda Kepri, Polda Sumsel, Polda Bali, Polda Sulsel, Polda Papua, Polda Kaltim dan Polda PMJ.
Pihaknya berharap dengan terlaksananya MPTI dapat mewujudkan terbentuknya sistem teknologi informasi yang terintegrasi, penganggaran teknologi informasi dapat dibuat dengan tepat sasaran dan peningkatan kompetensi SDM Polri yang memadai.


























***BidHumasPoldaKalsel/yudha

0 komentar:

Posting Komentar