Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jokowi Memeriahkan Perayaan Hari Nunsantara di Kotabaru

Posted by Ikhsan Ntd at 16 Desember 2014

POLDA KALSEL, KOTABARU - Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin menyatakan kesiapan daerahnya untuk menjadi poros maritim. Hal ini disampaikan Rudi karena Kalimantan Selatan berada di posisi laut yang strategis dan memiliki potensi bahari yang cukup banyak.


"Bapak Presiden, Kalimantan Selatan sudah layak menjadi poros maritim baru karena wilayahnya yang strategis dari barat ke timur dan dari utara ke selatan," kata Rudi dalam acara Hari Nusantara 2014 di Pantai Siring Laut, Pulau Laut Utara, Senin (15/12/2014).

Hadir dalam perayaan Hari Nusantara 2014 adalah Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Sebagai bukti melalui perayaan puncak Hari Nusantara di Kotabaru ini, diharapkan bisa mengembalikan kejayaan bangsa, yang sudah diakui oleh dunia dengan kepulauannya yang sangat besar, dan kejayaannya pun bermula dari laut.

"Perayaan Harnus kita semua memandang luasnya hamparan laut di Kotabaru, maka seperti itulah luas kejayaan serta masas depan kita ada diperairan dan potensi laut yang kita miliki" ujar Jokowi Presiden Republik Indonesia

Hari Nusantara 2014 di Siring Laut jadi ajang hiburan masyarakat Kotabaru. Selain tentunya, Jokowi jadi magnet tersendiri, atraksi terjun payung pasukan marinir membuat heboh warga Kotabaru.






Ribuan warga Kotabaru yang tumpah ruah di depan Siring tak henti berdecak kagum dan menengadahkan kepala ke langit kala para penerjun Pasukan Intai Ampibi beraksi.

Satu persatu para penerjun terjun dan mendarat di depan podium tempat Jokowi dan undangan berada.
"Wah luar biasa, aktraksi terjun payungnya," papar Andi satu warga yang sambil mengabadikan aksi terjun payung dengan ponselnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar