Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Apel Siaga Penanganan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 September 2014

POLDA KALSEL, BANJARBARU - Kabut asap akibat meningkatnya intensitas kebakaran hutan dan lahan di Kalsel telah mencapai taraf yang mengkhawatirkan.. Pada bulan agustus lalu, titik api yang terpantu hanya 119 titik. Namun hingga saat ini sudah melonjak tajam mencapai 812 titik. Menyikapi kondisi tersebut, tidak ada cara lain lagi bagi polisi, selain melakukan tindakan tegas mengangkap pelaku pembakaran.


Hal itu dikemukakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan, usai memimpin

apel siaga penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang digelar di lapangan Polri di km 22 Landasana Ulin Banjarbaru, Kamis (25/9) pagi.

"Apel siaga ini sengaja di gelar sebagai utnuk memulai aksi penanggulangan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Dimana ini adalah tindak lanjut rakor penanganan kebakaran hutan dan lahan yang di gelar 23 September lalu di Polda Kalsel bersama kepala daerah dan seluruh stake holder" ungkap Kapolda.

Kapolda pun mengimbau seluruh masyarakat dan para pelaku usaha untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Terhadap pelaku pembakaran, ia memastikan akan menjerat pasal berlapis, seperti Undang-Undang Perkebunan, Undang-Undang Lingkungan Hidup dan juga KUHP, kaena telah melakukan perbuatan melawan hukum yang tidak hanya merugiak masyarakat, tetapi juga berdampak secara politik, ekonomi, sosial dan lingkungan.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar