Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Upacara Pembukaan Latihan Posko I Tingkat Korem 101/Antasari

Posted by Ikhsan Ntd at 13 Agustus 2014



POLDA KALSEL - Upacara pembukaan Latihan Posko I Tingkat Korem 101/Ant resmi dibuka di halaman Makorem 101/Ant Banjarmasin, Selasa (12/8/2014).

Kegiatan dibuka langsung oleh panglima komandan VI/Mulawarman, Dicky Wainal Usman selaku Mayor Jendral TNI yang diwakilkan oleh Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI A Kadir Sultan. Di hadiri oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin SH di dampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs Agus Hermanto dan Dir Pol Air Polda Kalsel Kombes Pol Deny Pudjianto, SIK, MH.

 Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 12-14 Agustus 2014, yang diikuti oleh peserta jajaran Korem 101/Ant, Rudam VI/Mulawarman, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polisi, Satpol PP, Basarnas, dan BPK, yang berjumlah sekitar 250-an orang.

"Latihan ini bertujuan merencanakan, memepresiapkan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi baik itu dalam rangka Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP)" ujarnya

Dia juga juga meminta peserta tidak memahami latihan ini sebagai kegiatan rutin saja, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas prajurit dan satuan.

Dalam kegiatan bertema "Korem 101/Antasari melaksanakan tugas operasi bantuan kepada Polri dalam rangka membantu mengatasi konflik komunal"tersebut, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Suharjono menambahkan pelatihan ini untuk memantapkan kordinasi antara komandan dan pasukan.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar