Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

SAFARI RAMADHAN DI POLRES BANJAR

Posted by Ikhsan Ntd at 17 Juli 2014

POLDA KALSEL Martapura, 16/07/2014 - Polres Banjar pada hari Rabu sekitar pukul 17.30 Wita mendapat kunjungan Safari Ramadhan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH.,MM beserta rombongan yakni para pejabat utama Polda Kalsel. Kedatangan rombongan Kapolda Kalsel disambut oleh Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK beserta pejabat utama Polres Banjar.



 
Hadir pada acara Safari Ramadhan Kapolda Kalsel di Polres Banjar para undangan yakni unsur Muspida Kabupaten Banjar, Kalapas anak kelas II Martapura, tokoh agama, tokoh masyarakat, Purnawirawan Polri dan Warakawuri, ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, ketua Bhayangkari Cabang Banjar beserta pengurus serta Kapolsek dan personel jajaran Polres Banjar serta anak-anak yatim piatu.
 
Adapun susunan acara kegiatan dimaksud yakni pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan Kapolres Banjar, sambutan Kapolda Kalsel, ceramah agama/tausiah, doa, buka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah dan ditutup dengan acara ramah tamah / makan malam.
 
Dalam sambutannya yang sangat singkat Kapolres Banjar secara umum mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar khususnya kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta penyelenggara Pemilu atas kerjasama yang baik dan bersinergi dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas, sehingga pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di wilayah Kabupaten Banjar berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terwujud situasi yang kondusif.
 
Mengawali sambutannya Kapolda Kalsel menyampaikan ucapan terimakasih secara umum kepada seluruh elemen masyarakat Kalimantan Selatan dan khususnya Kabupaten Banjar serta Pemerintah Daerah yang telah turut serta mendukung, membantu dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah masing-masing, sehingga pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di Kalimantan Selatan dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar dan terwujud situasi yang kondusif. Hal ini dapat terwujud bukan hanya karena tugas Polisi saja namun karena adanya sinergi bahu membahu dari masyarakat, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Daerah yang telah peduli dalam menciptakan keamanan dilingkungan masing-masing. Sekalipun terjadi isu yang sempat merebak dijejaring sosial namun itu semua tidak benar, setelah diklarifikasi dengan Bawaslu, Panwaslu, KPU bahkan sampai dengan panitia pemungutan suara di TPS, semua menjawab dan menjelaskan kepada publik bahwa adanya isu-isu itu tidak benar. Kapolda Kalsel juga menjelaskan bahwa sesuai perintah dan kebijakan pimpinan, Polri dalam pelaksanaan Pilpres 2014 betul-betul bersikap Netral dan menjaga Netralitas itu sampai dengan Satuan bawah. Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2014 melaksanakan tugas fungsi dan perannya secara profesional dan prosedural, yakni mengamankan dan mengawal semua tahapan-tahapan Pemilu 2014 dengan penuh rasa tanggungjawab. Mulai kegiatan cipta kondisi (Cipkon) yakni melaksanakan patroli terpadu antara TNI dan Polri,  pengamanan sebelum, pada saat dan setelah Pemilu, hingga pelantikan Presiden terpilih dan betul-betul dapat dipastikan terwujud situasi yang kondusif.
 
Kapolda Kalsel juga menyampaikan bahwa tugas Polri kedepan semakin kompleks, untuk itu perlu mendapat perhatian khusus guna mencegah terjadinya kejahatan utamanya pada saat bulan puasa ini dan jelang perayaan hari raya idhul fitri 1435 H. "Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat-2014" saya berpesan kepada seluruh personel Polri jajaran Polda Kalsel, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan layani aktifitas masyarakat dengan sebaik-baiknya sekira masyarakat merasa aman dan nyaman, baik itu dalam perjalanan mudik lebaran dan kembalinya sehingga masyarakat betul-betul bisa merayakan hari lebaran bersama keluarga dimanapun berada dan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di lapangan agar selalu hati-hati serta waspada, cermati situasi sekitar tempat tugas dan segera laporkan pimpinan apabila terjadi permasalahan agar pimpinan dapat segera mengambil langkah-langkah dan guna menciptakan kondisi yang kondusif lakukan koordinasi dan patroli terpadu antara TNI dengan Polri." Demikian sambutan Kapolda Kalsel dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan di Polres Banjar, semoga dengan kegiatan tersebut dapat diambil hikmahnya dari kegiatan ibadah puasa Ramadhan 1435 H guna meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar