Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

TNI-Polri Kalsel Olahraga Bersama

Posted by Ikhsan Ntd at 24 Maret 2013

POLDA KALSEL, BANJARBARU - Keharmonisan TNI Polri terwujud. Mereka mesra,  dalam acara senam bersama di lapangan Makosat Brimob Polda Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (22/3/2013) pagi dipenuhi puluhan personel TNI.


Tidak Cuma prajurit. Pimpinan TNI dan Polisi di Provinsi ini ikut berbaur. Komandan Korem 101 Antasari Kolonel (Inf) M Herindra dan kapolda Kalsel Brigjen Pol Taufik Ansorie pun tidak segan-segan bercengkerama dengan anak buahnya.

Tak hanya mereka, juga ada Danlanud Letkol (Pnb) M Mukson, Danlanal Letkol (P) Antonius Widyoutomo, Danrimdam VI Mulawrman Kolonel (Inf) Urip, perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel Brigjen Endang Sofian, para Dandim dan Kapolres Jajaran Kalimantan Selatan.
Mengenakan seragam olahrga, mereka kompak menggerakan badan. Tetap semagat meski sinar matahari pagi cukup terik.

Keakraban kian terlihat saat Herindra dan Taufik bersamaan memegang tongkat bendera start, melepas peserta jalan sehat. Senyum bahkan tawa terus mewarnai wajah keduanya.

Setelah senam dan jalan sehat, mereka dipersatukan dengan berjoget bersama. "Ini acara kita semua. Tak boleh ada yang memisahkan kita. Hidup TNI-Polri," ujar Kololel Infanteri M Herindra MA yang turut menyumbangkan lagu tobat  grup band wali. “Karena ini hari jumat saya menyanyikan lagu tobat,” ujar dia disambut tepuk tangan dan teriakan. Lagi-lagi para Prajurit TNI dan Polri itu berjoget bersama. Setelah itu, Taufik pun menyumbangkan suara merdunya.

Selain menyanyi, Herindra juga menguji pengetahuan anak buahnya terhadap polisi. Sayang, salah seorang mengaku lupa saat ditanya nama Kapolresta Banjarmasin. Sebaliknya, meski sempat kebingungan, seorang polisi bisa secara tepat menyebut nama Danrem.

Herindra mengatakan, anggota TNI harus mengetahui pimpinan Polri di daerah masing-masing. Mereka juga harus memiliki kenalan seorang polri. “Kalau tidak memiliki teman atau kawan dari polisi akan mendapat teguran,” ujarnya.

Menjelang selesainya acara untuk menjalin keakraban dan kerukunan sekaligus menghindari kesalahpahaman personel TNI dan Polri, Taufik menyatakan kegiatan ini akan diagendakan setiap bulan. Bisa di lingkungan TNI Bisa juga Polri.



“Silaturahmi dan persatuan TNI-Polri diperlakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di Kalsel,”ucapnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar