Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pertemuan Lintas Sektor program layanan Rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba

Posted by Ikhsan Ntd at 21 Maret 2013

POLDA KALSEL, Banjarmasin - Narkoba, tak hanya merasuk dan merusak korban dari masyarakat sipil (umum). Tapi sebagai penegak hukum tak luput hingga ikut terlibat.

Tercatat di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso, korban penyalahgunaan narkoba dari anggota Kepolisian 123 orang dan masyarakat umum ada 62 orang.

Semua dari data yang juga terlampir dimiliki Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel. Itu diketahui dari bulan September 2012 hingga Januari 2013.

Seperti dilakukan, Selasa (19/3), pihak BNN, melakukan kegiatan di RS Bhayangkara Polda Kalsel, yang ada di lingkungan Mapolresta Banjarmasin yakni dukungan penguatan atau fasilitasi pada lembaga rehabilitasi instansi pemerintah melalui program layanan "Non Therapeutic Community".

Kegiatan yaitu pertemuan lintas sektoral dan bimbingan teknis dalam rangka pemanf



aatan dukungan program layanan melalui Puskesmas, Rumah Sakti, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah tahanan dan Bapas.

Sementara dr Domingus Sarambu, Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi dan Pemerintah BNN Pada Direktorat PLRIP didampingi Ny Marhaeny mengatakan, kegiatan dilakukan implementasi Undang-Undang No 35 |Tahun 2009 Khususnya Pasal 55 yaitu wajib lapor bagi penyalahguna narkoba, yang dalam pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Pemerintah No 25 Tahun 2012.

"Akan tetapi hingga saat ini program wajib lapor belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dari lintas sektoral inilah lebih menguatkan program yang dilaksanakan BNN," beber dr Domingus Sarambu

Pihaknya memberikan bimbingan kepada instansi terkait, bagaimana melakukan asmen pecandu narkoba, hingga bissa datang dengan sukarela dan bagaimana mengatasi untuk langkah selanjutnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar