Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

HUT SATPAM, Komandan Satpam Nyaris Pingsan

Posted by Ikhsan Ntd at 10 Januari 2013

POLDA KALSEL, Bisa jadi karenan tgang dan kondisi badan tak fit, membuat seorang anggota Satuan Pengamanan (Satpam), yang menjadi komandan upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke - 32, di Mapolda Kalsel, Rabu (9/1) pagi, nyaris pingsan di hadapan Kapolda, Brigjen Polisi Taufik Ansorie serta pejabat lainnya.

Dengan kondisi itu, terpaksa dipapah keluar lapangan. Kaki komandan Satpam itu agak kaku. Namun upacara tetap dilanjutkan dengan diganti komandan Satpam yang lain.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, pengamanan swakarsa adalah bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran dak kepentingan masyarakat.

Kemudian memperoleh pengakuan dari Polri, seperti satuan pengamanan lingkungan dan badan usaha jasa di bidang pengamanan.

Berdasarakan data, Polri telah menerbitkan 31 sertifikat sistem manajemen pengamanan swakarsa yang didasarkan pada peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2008.

Disamping itu, akhir Tahun 2012, Polri juga mencatat sebanyak 192.698 anggota Satpam di seluruh Indonesia yang telah mengikuti pelatihan dan berhak mendafatkan sertifikat.

"Jumlah itu menunjukkan peningkatan sebesar 25 persen, dibandingkan tahun sebelumnya," Kata Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo, dalam amanant yang dibacakan Brigjen Polisi Taufik Ansorie.

Pada bagian lain Kapolr menekankan, untuk mantapkan komitmen dan disiplin secara konsisten sebagai pengembangan fungsi Kepolisian terbatas, dan gada terdepan dalam penyelanggaran pengamanan swakarsa,

"Tingkatkan integritas, kualitas, kompetensi dan pengetahuan. Tampilkan perilaku yang senantiasa correct, peka dan waspada terhadap kejadian lakukan upaya yang lebih konstruktif," Katanya



Sumber Kalimantan Post Kamis, hal 9 Kolom 3

Label:

0 komentar:

Posting Komentar