Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Tatap Muka dengan PP Polri

Posted by Ikhsan Ntd at Wednesday, June 27, 2012

POLDA KALSEL, Aula Mapolda Kalsel Rabu (27/6) dilaksanakan tatap muka atanra pihak Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Kalimantan Selatan dengan Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Syafruddin.

Pertemuan ini dapat memberi kontribusi positif baik berupa masukan dan saran terhadap pelaksanaan tugas Polri ke depan.



Selaini itu, Syafruddin menyebut rangkaian acara tatap muka dengan pihak PP Polri kalsel, merupakan bagian kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke - 66 tahun 2012 yang dilaksanakan 1 Juli mendatang.

Label:

Jalan Santai Memperingati HUT Bhayangkara ke-66

Posted by Ikhsan Ntd at Tuesday, June 26, 2012

POLDA KALSEL, Tidak Hanya Sepeda Santai sekarang jalan santai di gelar Polda Kalsel untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012 yang diikuti keluarga besar Polda Kalsel, Selasa (26/6) pagi.

Acara ini bertujuan menumbuhkan rasa kekeluargaan antara sesama korps kepolisian dan keluarga besar Polri ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-66 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2012.

Jalan sehat ini di buka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin dengan menempuh perjalanan ajrak sekitar 5 kilometer.

Jalan sehat ini memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah doorprize di meriahkan dengan penampilan barongsai dan makanan gratis bagi peserta jalan santai.




Label:

Fun Bike Hut Bhayangkara ke-66

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, June 25, 2012

POLDA KALSEL, Direktora lalu Lintas Polda kalsel melaksanaakan kegiatan Fun Bike dalam rangka HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012, Minggu (24/6) pagi.

Kegiatan Fun Bike ini merupakan bentuk ajang kemitraan Polri dengan masyarakat

Ratusan warga memenuhi lapangan Polda Kalsel mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mereka tampak antusia mengikuti acara fubike ini dengan adanya lomba menggambar dan mewarnai untuk anak anak.

Selain kegiatan lomba yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan dorrprize.


Acara ini juga menyuguhkan hiburan rakyat reog pnorogo dan bagi-bagi helm SNI gratis.
loans

Label:

Tinggal 11 Calon Taruna AKPOL Tahun 2012 Melaksanakan Rikmin Akhir

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, June 24, 2012


POLDA KALSEL,(25/6)  Setelah selesai melaksanakan tes uji Akademik dilanjutkan Uji  Kesehatan ke 2 berupa :
a. Pemeriksaan foto Toraks;
b. Pemeriksaan laboraturium:
c. urine lengkap
d. darah rutin
e. kimia darah
f.  Pemeriksaan tambahan (Plus), meliputi :
    1)  Pemeriksaan rekam jantung/ EKG
    2)  Pemeriksaan laboratorium tambahan :
        a)  Narkotika dan obat-obatan
        b)  imuno serologis
        c)  Kimia darah
        d)  Uji kehamilan (wanita)
Dilanjutkan Uji Kesemaptaan Jasmani berupa  Lari 12 menit, Pull Up, Chinning (modifikasi Pull up untuk Wanita, sit up, push up, shuttle run dan terakhir lanjut tes renang 25 meter.



Pada Tes  kesehatan kedua dari 28 orang tidak memenuhi syarat 16 orang. Dilanjutkan 12 orang melaksanakan tes jasmani menjatuhkan 1 orang. 

Tinggal 11 calon terdiri dari 8 laki-laki dan 3 perempuan untuk pemeriksaan administrasi akhir di Mapolda Kalsel 27 Juni 2012 mendatang.

Label:

Jumpa Pers Terkait Diamankannya Beberapa Warga Pada Kerusuhan di Kabupaten Balangan

Posted by Ikhsan Ntd at

POLDA KALSEL, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Nandang bersama Dir Krimum Polda Kalsel Kombes Pol Mustar manurung melakukan Press Release kejadian aksi demo pendukung pasangan Starifudin-Fachrurrazi (Syafa) di depan Kantor Pemkab Balangan berujung anarkis di Rupatama Polda kalsel (22/6) jam 11.00 wita.



Nandang mengatakan, akibat kejadian tersebut 17 orang anggota polisi dari jajarna Polres Balangan termasuk Kapolres Balangan mengalami luka karena terlibat bentork dengan pendemo yang berusaha memaksa masuk ke dalam kantor bupati.

“Kapolda Kalsel secara tegas telah memerintahkan agar kasus ini ditangani secara serius dan tindak tegas orang-orang yang terlibat melakukan perbuatan anarkis,” ujar nandang, dalam jupa pers.
Nandang mengaku menyesali aksi demo yang berujung anarkis tersebut. Padahal kapolda pernah bertemu dengan warga Balangan dan telah menyampaikan pendapat bahwa setiap warga berhak menyampaikan pendapatnya selama tidak menyalahi aturan.

“sebelum terjadi aksi anarkis, kapolres Balangan mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapat asal tidak menyegel kantor bupati. Tapi massa pendemo tetap bersikeras masuk hingga akhirnya terjadi bentork. Kalau masalah penyegelan adalah wewenang lembaga bukan wewenang masyarakat,” ucapnya.

Nandang membeberkan awalnya ada sekitar 5 perwakilan massa pendemo masuk dan menyegel kantor bupati. “setelah salah seorang pendemo berteriak maju maka warga yang lain ikut maju dan mencoba masuk ke dalam kantor bupati,”imbuhnya.

Ketika ditanya siapa yang lebih dulu melakukan pemukulan, ditegaskan bahwa saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan. Ia menuturkan pihaknya tidak akan main-main dalam menyelesaikan kasus ini. “Objektivitas di atas Segala-galanya,”kata Nandang.

Kalu memang ada pelanggaran yang dilakukan anggota dalam menjalankan pelanggaran yang dilakukan naggota dala menjalankna tugas, tentu akan diproses sesuai dengan aturan Anggota yang tidak menjalankan tugas secara prosedur dan professional tentu akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

Saat ini kondisi di Balangan sudah kondusf. Tapi untuk mencegah aksi-aksi tak terduga, pihak dari kepolisian sudah melaksanakan backup dengan melakukan system rayonisasi dengan penempatan anggota polres terdekat dan 1 kompi dalmas Polda kalsel dan brimob Polda Kalsel.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Mustar manurung mengatakan pihaknya mengamankna 33 orang warga yang terlibat bentork dengan petugas. Tapi setelah dilakukna pemeriksaan, 2 orang warga akhirnya dipulangkan karena tidak terlibat. “Sebagian warga tyang diamankan sudha ditetapkan sebagai tersangka termasuk Syarifuddin dan Suhardi,” Ujarnya.

Warga lainnya yang diamankan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Warga yang diamankan tersebut akan diakomodir untuk menentukan siapa yang ditetapkan sebagai tersangka.”kita akan terus dalami keterlibatan masing-masing pendemo,”terangnya.

Mereka yang telibat dalam aksi demo yang berujung terjadinya aksi bentork tersebut dikenakan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 160 KUHP tentang penghasutan di muka umum untuk melakukan tindak pidana, dna pasal 214 KUHP tentang kejahatan pada penguasa umum. “Ancaman hukumannya paling lama 12 tahun

Label:

Kejuaraan Bulu Tangkis Hut Bhayangkara ke 66

Posted by Ikhsan Ntd at Thursday, June 21, 2012

BANJARMASIN, Turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis memperingati HUT Bhayangkara ke 66 tahun 2012 baru saja berakhir yang dilaksanakan di gedung bulu tangkis kampus IAIN Antasari.

Yang di pertandingkan hanya ganda beregu putra mulai tanggal 17 sampai 21 Juni 2012, peserta berjumlah 19 regu terdiri dari perwakilan POLDA 6 regu, Polresata Banjarmasin 2 regu, dan sisanya masing-masing Polres mengirim 1 regu.

Kemaren (21/6) dilaksanakan perebutan juara 1 sampai 3, antara Polresta Banjarmasin A melawan Polres Kotabaru perebutan juara 3 yang dimenangkan oleh Polresta Banjarmasin A. Polres HSS mendapatkan juara 1 berhasil memenangkan melawan Polres Batola yang menjadi juara 2.


Pemberian Piala Juara 1, 2, 3 kejuaraan bulu tangkis akan di serahkan pada tanggal 1 juli 2012 bertepatan pada hut bhayangkara ke 66 di Lapangan Brimobda Banjarbaru.


Label:

PENGOBATAN MASSAL DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 66 DI POLDA KALSEL

Posted by BIDANG HUMAS POLDA KALSEL at Thursday, June 14, 2012



BANJARMASIN (12/06) : Pada hari Selasa, tanggal 12 Juni 2012, telah dilaksanakan pengobatan massal bertempat Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara, pelayanan kesehatan ini dalam  rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 66 tahun 2012 dilingkungan Polda Kalimantan Selatan, di Selenggarakan Bid Dokkes Polda Kalsel bekerjasama dengan Ditpolair Polda Kalsel, Jasa Raharja (persero), Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Acara yang dimulai dari jam 08.00 wita sampai dengan 14.00 wita ini berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Alalak Tengah sekitar 800 orang. Antusias masyarakat yang menyambut baik kegiatan Pengobatan Massal ini terlihat dari masyarakat yang sudah datang sejak pagi hari. Acara yang dimulai dengan sambutan camat Banjaramasin Utara yang mengcapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polda Kalsel atas terselenggaranya Pengobatan Massal sehingga sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Dirpolair Polda Kalsel Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto yang didampingi Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP Herry. W mengatakan Kegiatan Pengobatan Massal ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 66 di wilayah Polda Kalimantan Selatan.
 
Selain pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum, masyarakat juga difasilitasi dengan adanya dokter gigi dan dokter kandungan sehingga optimalisasi pelaksanaan Pengobatan Massal ini berjalan dengan lancar yang dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar Desa Alalak sebaik mungkin...***(Sumber Dit Polair Polda Kalsel)
 
Penyerahan obat P3K oleh Jasa Raharja kepada Lurah Alalak Tengah yang didampingi Kabid Dokkes 
dan Kabagbinopsnal Ditpolair Polda Kalsel
 
  
 
  
  

FOTO RANGKAIAN KEGIATAN PENGOBATAN MASSAL DI ALALAK
KECAMATAN BANJARMASIN UTARA

Label:

Operasi Simpatik Intan Juga Memeriksa Kelengkapan Kendaraan Anggota

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, June 11, 2012

POLDA KALSEL, - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel dengan Provos Polda Kalsel menggelar operasi Simpatik Intan 2012, Selasa (12/6) melakukan penertiban bagi pengendara roda dua dan empat bagi anggota polri sendiri yang memasuki mako Polda Kalsel pagi tadi sekitar jam 06.00 wita

Operasi gabungan ini, selain untuk pengawasan pelanggaran lalu lintas yang terjadi juga untuk menertibkan penggunaan kendaraan bermotor anggota kepolisian. Dalam operasi gabungan tersebut  melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK Pengendara. Jadi tidak hanya masyarakat yang diperiksa kelengkapan berkendara tetapi anggota polisi juga diperiksa dalam kelengkapan surat-surat kendaraannya.



Sementara itu, operasi Simpatik Intan 2012 ini akan berlangsung selama 21 hari dimulai dari tanggal 1 Juni hingga 21 Juni mendatang.


Label:

PENGUMUMAN HASIL TES FISIKOLOGI CALON TARUNA AKPOL TA 2012

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, June 10, 2012

Polda Kalsel (8/2) Telah diumumkan hasil dari  tes Fisikologi calon taruna akpol yang mana telah dilakukan ujian fisikologi di Aula Bhayangkara pada hari kamis tanggal 7 juni 2012  yang mengikuti ujian berjumlah 82 orang terdiri dari 72 pria dan 10 wanita.Materi yang terdapat di dalam uji psikologi meliputi Tes Kecerdasan, Tes Kepribadian, dan tes kecermatan.


Yang dapat melanjutkan ke Tahap Selanjutnya berjumlah 28 orang terdiri dari 23 pria dan 5 wanita yang di umumkan senin sore tanggal 11 Juni 2012 di Polda Kalsel Jadi yang tidak lulus dari uji psikologi berjumlah 54 orang terdiri dari 49 pria dan 5 wanita.

Label:

Kapolri dan Panglima TNI Transit di Bandara Syamsuddin Noor

Posted by Ikhsan Ntd at Wednesday, June 6, 2012

POLDA KALSEL-BANJARMASIN, Rabu (6/6) sekitar jam 10.00 wita Kaporli Jendral Timor Pradopo bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.SE serta rombongan tiba di Bandar Udara Syamsuddin Noor. Kedatangan kali ini tidak seperti biasanya pasalnya, kedatangan petinggi – petinggi ini hanyalah sekedar  mampir dan kembali melanjutkan Transit & Penerbangan Bersambung ke Manado kembali melanjutkan ke Daerah Morotai.



Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi Selaku Menyambut Tamu Kedatangan Kapolri ke Bandara Syamsuddin Noor mengatakan, “kedatangan Kapolri dan  Panglima TNI ke Manado dalam rangka mengadakan kegiatan di Daerah Morotai. kehadiran kali ini hanya translit saja setelah ini kembali melanjutkan perjalanan” Ungkapnya.

Kegiatannya begitu padat , sehingga tidak ada waktu lagi bisa bertatap muka dan berbincang dengan Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan.

Label:

SUPERVISI TIM DIV PROPAM KE POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at

POLDA KALSEL-Banjarmasin, Rabu (5/6) Team Divisi Propam Polri melakukan supervisi ke Polda Kalsel dalam rangka mensosialisasikan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri. Acara Rakernis ini di laksanakan di Ruang Rupatama Polda Kalsel di buka oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Afrizal Asy’ri di Dampingi Kabid Propam AKBP Winarto. Kapolda tidak bisa membuka dikarenakan Kapolda kalsel berada di Bandar Udara Syamsuddin Noor Mendampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono melakukan Transit & Penerbangan Bersambung di Bandara Syamsuddin Noor.

Adapun Team Div Propam Polri diantaranya Kombes Pol Drs. Jati Wiyono, SH, MM, Kombes Pol Drs Edi Hasiholan N, MSi, AKBP Drs. H. Nursyah Putra, AKBP Eko Widianto, SIK, dan AKBP Heska Wahyu Widodo, SIK. Sebagai Ketua Tim Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs Herman Effendi tidak bisa berhadir karena mendampingi Kapolri.

Propam adalah salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggung-jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal organisasi POLRI disingkat Divisi Propam Polri sebagai salah satu unsur pelaksana staf khusus POLRI di tingkat Markas Besar yang berada di bawah KAPOLRI.



Tugas PROPAM secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan POLRI dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS POLRI, yang dalam struktur organisasi dan tata cara kerjanya PROPAM terdiri dari 3 (tiga) bidang/wadah fungsi dalam bentuk sub organisasi disebut Biro (Biro Paminal, Biro Wabprof dan Biro Provos).

Kombes Pol Drs Jati Wiyono mensosialisasikan peraturan KAPOLRI NOMOR 14 TAHUN 2011 tentang KODE ETIK PROFESI POLRI Sebagai hasil Revisi peraturan KAPOLRI NOMOR 7 TAHUN 2006 tentang KODE ETIK PROFESI POLRI dan segera sosialisasikan kepada seluruh anggota dijajaran masing-masing supaya memahami Kode Etik Profesi Polri yang baru tersebut.

Label:

Polda Kalsel Gulung Sindikat Mobil Bodong

Posted by Ikhsan Ntd at

POLDA KALSEL, Sindikat penjualan mobil tanpa surat-surat resmi (bodong) dibekuk unit Jatanras Ditreskrium Polda Kalsel. Tiga tersangka dan 27 mobil berhasil diamankan.

Para tersangka yang dibekuk H Toni warga Sungai Danau Tanah Bumbu, Ardiansyah alias Aar warga Satui Tanah Bumbu dan Raden Tajuddin warga Dinoyo Surabaya.

Pjs Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP Winarto Jumat (1/6) menjelaskan sebagian besar mobil bodong ini, masih dalam masa kredit. Mobil tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 100-150 juta

"Mobil dijual secara kredit dengan alasan surat menyurat masih diurus ada juga dijual kas tapi STNK dan BPKP nya palsu," tambah dia

Label:

Polda Kalsel Buru Pengupload Video Tahanan Pingsut

Posted by Ikhsan Ntd at

BANJARMASIN – Jajaran Polda Kalsel sepertinya benar-benar meragukan kebenaran video
siksaan di polres martapura yang sampai tadi malam ditonton dan video yang sama copet pingsut(Polres.Tabalong "tanjung" kal-sel).  Bahkan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto menduga, bisa saja video tersebut terjadi di daerah lain, yakni di luar Kalsel.
“Bisa saja itu terjadi di Jakarta atau di Surabaya. Kebetulan saja yang tertangkap orang Banjar, jadi bahasa yang digunakan adalah bahasa Banjar,” kilahnya.
Selain itu, tambahnya, bisa saja video tersebut di dubbing atau diisi suara orang lain, seolah-olah terjadi di Kalsel. “Untuk masalah ini, tetap akan kita usut atau selidiki kembali,” ujar Winarto yang juga menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kalsel.
Untuk mengungkap ini, Bid Propam berkoordinasi dengan jajaran Intelkam Polda Kalsel dan Ditreskrimum Polda Kalsel. “Kita akan cari pelaku yang mengunggah video yang terbaru dengan judul siksaan di Polres Martapura (Banjar),” tandasnya.
Seperti diketahui, video pingsut (permainan jari) berhadiah lempangan (tamparan) dan jitak (ketok dikepala) untuk pemenangnya, membuat heboh warga banua.  Pasalnya, selain diberi judul yang identik dengan dua Polres di wilayah hukum Polda Kalsel, percakapan dalam video itu juga identik dengan logat Banjar dan beberapa kata diucapan dalam bahasa Jawa. 
Diantara kata-kata bahasa Banjar yang terdengar, hape ikam (handphone kamu), ding (adik), tempeleng (tampar), jangan di talinga, sarah ikam (terserah kamu), gancangi (lebih keras) dan hantup (hajar).
Sementara salah seorang tahanan yang dipanggil dengan nama Katro, terdengar berbicara dalam bahasa Jawa, seperti ungkapan, “kue ngene, aku ngene” (kamu ini aku ini).  Beberapa kali juga terdengan ungkapan dalam bahasa Jawa dari pria yang tidak terlihat di video tersebut, sepeti “Hamtem No…” (Hajar No).
Sementara itu, kedua video tersebut mendapat reaksi beragam dari masyarakat.  Setidaknya hal ini terlihat dari komentar-komentar yang ditinggal oleh penonton video ini di situs Youtube.  Kedua video ini sendiri, sampai tadi malam terus meningkat rating penontonnya, untuk siksaan di polres martapura yang sampai tadi malam ditonton sudah ditonton 7.743 orang dan video yang sama dengan judul copet pingsut(Polres.Tabalong "tanjung" kal-sel) dilihat 916 orang.
Ada yang setuju dengan ulah para polisi tersebut, seperti komentar semboyan 3: saya sangat setuju sama tindakan ini. biar ada efek jera!. dari pada? di pukulin warga mending pukul2an sendiri.
Namun komentar itu langsung diprotes akozan1: efek jera? padahal kita punya mekanisme hukum. Video ini justru menunjukkan bahwa polisi sama saja dengan warga? yang main hakim sendiri.
Ada pula jon pantau yang mengaku mengenali orang-orang yang tampak di video tersebut: aku tahu z naran polisinya toh.. rancak z malihat ...... mun kupadahakan pasti manangis inya.., esok q sambat nama dan alamatnya.
Namun sepertinya jon pantau ini sekadar berkomentar, buktinya sampai kemarin ia tidak memberi informasi tambahan.
Karena penasaran dengan video ini, ahya 93 juga ikut berkomentar: Siapa yang tau dimana lokasi yang sebenarnya kejadian ini terjadi silakan komen jadi pelaku nya bisa di tangkap. Penjahat kecil di gituin koruptor malah di? layanan.
Meski demikian, Polda Kalsel sampai saat ini tetap berkeyakinan, bahwa video yang beredar di dunia maya tersebut tidak benar atau tidak ada terjadi di jajaran Polda Kalsel.  Seperti diberitakan kemarin, keyakinan itu didasari hasil laporan penyelidikan terhadap video yang lebih dulu diunggah, yakni copet pingsut(Polres.Tabalong "tanjung" kal-sel). 
Dimana menurut masih menurut AKBP Winarto, semua tahanan baik orang dewasa maupun anak-anak di Polres Tabalong sudah diperiksa dan difoto. Tapi tidak ada yang sama dengan video di youtube tersebut. “Jadi video tersebut tidak benar,” tegasnya.
Selain itu, semua ruang tahanan di seluruh Polres di Polda Kalsel juga sudah diperiksa, dan tidak ada yang cocok dengan ruangan yang tampak di video tersebut.  Karena itulah, saat ini Polda Kalsel berkonsentrasi untuk mengusut dan mencari pelaku pengunggah video yang beredar di youtube tersebut, untuk mengetahui motif atau maksud tujuannya. “Pasti akan kita cari pelakunya,” tandasnya. (hni/yn/bin)
Radar Banjarmasin Online

Label:

82 Calon Taruna/Taruni Akpol Panda Kalsel Melanjutkan Tahap Tes Fisikologi

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, June 4, 2012


 POLDA KALSEL, Selasa (5/6), yang mana tes pemeriksaan kesehatan pertama calon Taruna Akpol ini dilaksanakan di Polda Kalsel pada Tanggal tanggal 26 Mei sampai 5 Juni 2012 lalu telah resmi di umumkan. Dari Tes Kesehatan Pertama merupakan tes bagian luar tubuh seperti  tinggi dan berat badan, postur, mata, gigi, THT, kulit, alat reproduksi, anus, dan varises.

Dari tes pemeriksaan yang mengikuti 178 orang terdiri dari 153 orang pria dan 25 orang wanita.


Yang dinyatakan lulus  seleksi pemeriksaan kesehatan tahap pertama berjumlah 82 orang dengan perincian pria 72 orang dan wanita 10 orang.

Tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan tahap selanjutnya  96 orang terdiri dari 81 pria dan 15 wanita


Akan lanjutkan pada tes fisikologi besok, Rabu 06 Mei 2012, di ikuti 82 orang calon Taruna/Taruni Akpol Panda Polda Kalsel.


Label:

PENDAFTARAN BRIGADIR DAN TAMTAMA POLRI 2012

Posted by Ikhsan Ntd at

PENDAFTARAN BRIGADIR DAN TAMTAMA POLRI

DIBUKA TANGGAL 5 - 14 JUNI 2012. PERSYARATAN DAPAT DILIHAT DI POLDA/POLRES SETEMPAT

www.penerimaan.polri.go.id

Dikarenakan masih banyaknya Mitra Humas yg menanyakan syarat Pendaftaran Brigadir dan Tamtama Polri TA. 2012, kami posting lagi. Silahkan liat Syarat2nya di bawah ini. Jika di Polres/Polda belum membuka pendaftaran, kami sarankan untuk mempersiapkan segala kelengkapan administrasinya terlebih dahulu, jadi pada saat nanti mendaftar tidak lagi masih mempersiapkan persyaratan yg dibutuhkan. Cermati dan penuhi semua persyaratan yg dibutuhkan. Sukses buat Mitra Humas Yang mendaftar. INGAT, TDK DIPUNGUT BIAYA.

Do the best For Your self.

Brigpol TA. 2012

Kuota : 8000 orang (3000 org utk Brimob dan 5000 org Untuk Dalmas)

Buka Pendidikan : 1 Agustus 2012
Pendaftaran : 5 s/d 14 Juni 2012
Tempat dik : Pusdik Gasum dan Pusdik Brimob
Lama dik : 7 Bulan

Surat yg harus disiapkan :

Asli dan Copy KTP dan KK yg dilegalisir
Asli dan Copy Akte kelahiran/surat kenal lahir yg dilegalisir
Asli dan Copy Semua Ijasah yg dimiliki yg dilegalisir
Asli dan Copy SKCK yang dilegalisir
Asli surat keterangan kesehatan dari Puskesmas setempat
Asli dan CopySurat keterangan belum nikah dari kelurahan yg diketahui kecamatan dan dilegalisir oleh KUA
Pas Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 12 Lembar

Persyaratan :

WNI (Pria)

berijasah serendah-rendahnya SMU/Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai dengan kompetensi dengan tugas pokok Polri (kecuali tata busana dan tata kecantikan) dengan nilai akhir (HUAN dan Sekolah), untuk jurusan IPA minimal 6,25 sedangkan untuk jurusan IPS dan SMK minimal 6,5

Umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Brimob dan Dalmas TA. 2012 minimal 17 (tujuh belas) tahun 5 (lima) bulan dan maksimal 21 tahun

Tinggi badan minimal 163 (seratus enam puluh tiga) cm

Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan Brigadir Brimob dan Dalmas, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus

Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal 1 (satu) tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Surat keterangan dari kepala Desa/Kelurahan setempat dan KK atau Ijasah/STTB/rapor terakhir

Tamtama Polri TA. 2012

Kuota : 2000 orang (1000 org utk Brimob dan 1000 org Untuk Polair)

Buka Pendidikan : 1 Agustus 2012
Pendaftaran : 5 s/d 14 Juni 2012
Tempat dik : Pusdik Brimob, Pusdik Polair, SPN Sampali dan SPN Batua
Lama dik : 5 Bulan

Surat yg harus disiapkan :

Asli dan Copy KTP dan KK yg dilegalisir
Asli dan Copy Akte kelahiran/surat kenal lahir yg dilegalisir
Asli dan Copy Semua Ijasah yg dimiliki yg dilegalisir
Asli dan Copy SKCK yang dilegalisir
Asli surat keterangan kesehatan dari Puskesmas setempat
Asli dan Copy Surat keterangan belum nikah dari kelurahan yg diketahui kecamatan dan dilegalisir oleh KUA
Pas Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 12 Lembar

Persyaratan :

WNI (pria)

berijasah serendah-rendahnya SMU/Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai dengan kompetensi dengan tugas pokok Polri (kecuali tata busana dan tata kecantikan) khusus Polair diutamakan SMK perkapalan, Teknika, Nautika dan elektro dengan kriteria lulus.

Umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Brimob dan Dalmas TA. 2012 minimal 17 (tujuh belas) tahun 7 (tujuh) bulan dan maksimal 21 tahun.

Tinggi badan minimal 163 (seratus enam puluh tiga) cm

Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan Tamtama Brimob dan Polair, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus

Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal 1 (satu) tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Surat keterangan dari kepala Desa/Kelurahan setempat dan KK atau Ijasah/STTB/rapor terakhir

Label:

Gelar Pasukan Operasi Simpatik Intan 2012

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, June 3, 2012


POLDA KALSEL, Gelar pasukan Operasi Simpatik Intan 2012 yang serentak berlangsung di seluruh jajaran polres/polresta wilayah Kalsel dilaksanakan di halaman Mapolda Kalsel, Jumat (1/6).

Upacara langsung di pimpin Waka Polda Kalsel Kombes Saput dan dihadiri sejumlah pejabat TNI dan Dinas Provinsi Kalsel.

Dalam sambutan tertulisnya Kapolda Kalsel brigadir Jendral Pol Syafruddin mengatakan gelar pasukan ini merupakan upaya Polri dalam menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Ditambahkan Opeasi Simpatik intan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda se Indonesia termasuk seluruh jajaran Polda Kalsel selama 21 hari. "Operasi dimulai 1 Juni hingga 21 juni 2012,".

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda, AKBP Agus menambahkan operasi ini sifatnya simpatik, artinya operasi dilaksankan untuk menarik simpati masyarakat. "Oleh sebab itu tindakan yang harus dilakukan oleh anggota tidak boleh dilakukan dengan over acting atau arogan. Kesalahan yang dilakukan juga hanya diberi teguran tertulis,"kata dia.

Label: