Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Pertama Dites Urine Diikuti Ratusan Anggota

Posted by Ikhsan Ntd at 11 Desember 2012

Polda Kalsel, - Sebagai pemimpin yang memberikan contoh baik, maka steleha apel pagi, Selasa (11/12) mendadak, Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Taufik Ansorie dites urine, yang harus diikuti ratusan anggota serta pejabat utama lainnya di lingkungan setempat.

Semua tak lain, untuk memastikan anak buahnya tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkoba. Pemeriksaan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel dan Dokter Kesehatan Polda Kalsel.

Maka, Brigjen Polisi Taufik Ansorie memerintahkan anggotanya untuk sama-sama dites urine. Bahkan, orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel ini menjadi yang pertama dites urine-nya.

Selanjutnya, disusul pejabat lainnya seperti Wakapolda, Direktur Resnarkoba, Direktur Polair, Direktur Reskrimum, dan Kabid Propam.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto mengatakan, ada sekitar 200 anggota Polda Kalsel yang dites urine termasuk Kapolda Kalsel dan pejabat tinggi lainnya. "Tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen Polda Kalsel dalam memerangi narkoba," ujarnya.

Winarto mengatakan pemeriksaan tes urine ini akan dilakukan terus menerus sampai seluruh anggota Polda Kalsel diperiksa.

Saat itu sementara yang dilakukan tes urine anggota dari Dit Res Narkoba, Dit Tahti, Bid Propam dan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Nanti rencananya tes urine ini juga dilaksanakan di polres dan polsek. "Untuk Polda Kalsel saja ada sekitar 1.400 orang yang belum diperiksa. Setelah selesai di Polda Kalsel baru dilanjutkan ke satker lainnya," bebernya.

"Untuk pemeriksaan tes urine ini, kemungkinan hasilnya bisa diketahui.

Winarto menegaskan bagi anggota yang positif menggunakan narkoba sudah pasti akan kena sanksi disiplin.



Sanksinya bisa teguran tertulis, penundaan kenaikan pangkat, atau kurungan khusus sekitar 14 hari

Sumber : Kalimantan Post

Label:

0 komentar:

Posting Komentar