Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Brigjen Pols Drs. Taufin Ansorie SH, MM Resmi Kapolda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at 02 Desember 2012



POLDA KALSEL – Brigjen Pol Taufik Ansorie resmi menjabat sebagai Kapolda Kalsel menggantikan Brigjen Pol Syafruddin. Upacara pisah sambut yang sudah menjadi tradisi dengan diarak menggunakan arak-arakan mobil hias perahu naga dilaksanakan di mapolda Kalsel, Sabtu (1/12) sore.

 Sebuah perahu hias berjalan lambat di lingkungan Mapolda Kalsel. Di atasnya terdapat dua jendral yang terus melambaikan tangan. Perahu hias di atas mobil pikap itu ditarik 13 Kapolres se-Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel yang berjalan sejajar beriringan.



Sementara di sepanjang pinggir jalan, seluruh anggota kepolisian di lingkungan Polda Kalsel berdiri berjejer membalas lambaian tangan sambil mengibaskan bendera kecil di tangan kiri.

Itu lah prosesi pelepas kepergian Kapolda Kalsel, Brigjen Syafruddin yang mendapat tugas baru sebagai Kadiv Propam Mabes Polri. Sebagai ganti Syafrudin, mantan Dirpamobvit Mabes Polri, Brigjen Taufik Ansorie yang juga ikut serta berdiri di atas perahu yang mendapat amanah baru menjadi orang nomor satu di Polda.

Meski upacara pisah sambut sore itu sempat diwarnai turun hujan, namun upacara tetap b erjalan dengan lancar

Tidak hanya diarak menggunakan mobil hias, Syafruddin yang menjabat Kapolda Kalsel selama kurang lebih 2 tahun 1 bulan ini saat pelepasan di depan pintu gerbang juga diiringi dengan tarian sinoman Hadiah dan mendapat untaian kalung bunga melati.

Di hadapan Syafruddin dan Taufik serta sejumlah pejabat lain, Rusdi menghadiahkan pantun perpisahan dalam bahasa Banjar. Dengan suara bergetar, Rusdi mewakili masyarakat Kalsel mengucapkan selamat jalan buat Syafrudin dan selamat datang buat Taufik.

"Semoga di lingkungan kerja yang baru, Syafruddin bisa menjalankan amanah yang diberikan. Sementara bagi Kapolda baru semoga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat banua," kata dia.

Sebagai kenang-kenangan Rusdi juga menyerahkan sebilah mandau khas dayak kepada Syafruddin. Mandau tersebut merupakan senjata khas warga Kalimantan.


"Banyak kenangan yang saya rasakan selama bertugas disini. Semoga kepergian saya bisa meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat," kata Syafruddin.


Taufik dalam sambutannya berharap sebagai Kapolda yang baru bisa menjadi bagian keluarga masyarakat banjar. "Semoga dalam bertugas di sini saya bisa diterima masyarakat dan menjalankan tugas dengan baik," sebut dia.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar