Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Abaikan Permintaan Sejumlah Uang Mengatasnamakan Kapolda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at 04 Desember 2012

POLDA KALSEL, Seperti sudah menjadi ‘tradisi negatif’, setiap ada pergantian pejabat kepolisan di daerah ini, selalu muncul pencatut nama pejabat yang baru dilantik. Bukan hanya di level kapolsek dan kapolres, bahkan level Kapolda pun tak luput namanya dicatut pemeras yang meminta-minta uang kepada pengusaha dan pejabat di Kalsel ternyata dimanfaaatkan oknum yang ingin mencari keuntungan.

Pencatutan ini juga tak luput menimpa Kapolda Kalsel yang baru Brigjen Pol Taufik Ansorie. Nama Taufik dicatut seorang pemeras via telepon gelap kepada kalangan pengusaha dan pejabat, dengan tujuan meminta sejumlah uang secara cash lewat pengiriman maupun transfer rekening.


Pelaku pencatut ini tetnulah sangat nekat. Diduga secara terorganisir, selalu memanfaatkan momentum sertijab setiap Kapolda maupun kasatwil.

Kabid Humas Polda kalsel AKBP Winarto membenarkan pihaknya ada mendapat laporan dari masyarakat terkait pencatut nama Kapolda Kalsel Brigjen Pol Taufik Ansorie untuk melakukan penipuan melalui via telepon atau handphone. “Pelaku tersebut meminta sejumlah uang kepada pejabat atau pengusaha agar melalui transfer ke rekening dengan alas an untuk biaya kegiatan peralihan atau pergantian kepemimpinan kapolda,” ucapnya, Selasa (4/12) kemarin.

Mengantsipasi itu, Bidang humas Polda Kalsel menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mecegah terjadinya peristiwa penipuan yang mengatasnamakan Kapolda kalsel baru, maka kepada masyarakat kami ingatkan agar berhati-hati.

Abaikan dan jangan layani permintaan pengiriman/transfer sejumlah uang dan lainnya. Atas perhatian dan partisipasinya, kami uapkan terima kasih.

Untuk mencegah aksi penipuan tersebut, sambungnya, segera laporkan ke kepolisian terdekat. “Kami akan lacak dan cari para pelaku yang berani mengaku atau mengatasnamakan Kapolda Kalsel”tegasnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar