Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

HUT ke-67 Brimob Polda Kalimantan Selatan

Posted by Ikhsan Ntd at 16 November 2012

POLDA KALSEL, BANJARBARU- 14 November 2012 Korps Brimob Polri sebagai unsur kekuatan kepolisian dalam memback-up situasi kamtibmas di masyarakat ini, genap berusia ke 67.

Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nandang, yang tampil sebagai inspektur upacara  membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Kapolri dalam kesempatan tersebut meminta supaya Korps Brimob menyikapi aksi terorisme yang saat ini mulai banyak melibatkan anak-anak remaja.


"Aksi terorisme cukup signifikan, melibatkan remaja. faktor utama tantangan ideologi paham radikal masuk ke pemikiran anak muda,"

akibat aksi teror yang mulai melibatkan anak-anak muda mengakibatkan terjadinya perang asimetris atau perang skala kecil tetapi memiliki dampak yang cukup besar. Karenanya, perlu terus diwaspadai dan diantisifasi.

Selain itu, kelompok separatis bersenjata saat ini telah menguasasi jaringan teknologi informasi, sehingga aksi sekecil apapun mudah mendapat perhatian internasional. Karenanya, Polri harus bisa lebih sigap dan menindaklanjuti setiap informasi yang masuk.

"Kelompok separatis dewasa ini menguasai teknologi informasi sehingga dapat dengan mudah mereka akses untuk mendapat perhatian internasional," ungkap Nandang dalam membacakan amanat Kapolri Timur Pradopo

Ke depannya semoga pasukan ini bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam negeri yang semakin kondusif,” ucapnya. Selain pelaksaan upacara, dalam peringatan HUT Brimob Polri ini juga digelar kegiatan seperti bakti sosial, pengobatan gratis dan memberikan santunan ke panti sosial.



Seusai memimpin upacara dilanjutkan pemotong tumpeng dan pemberian bantuan kepada anak yatim Sat Brimobda Polda kalsel oleh Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Syafruddin MSi didaulat untuk tampil diatas panggung hiburan yang digelar oleh para anggota korps Brimob Polda Kalsel.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar