Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

SOLAT IDUL ADHA 1433 H DI POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at 28 Oktober 2012

POLDA KALSEL: Sekitar 1.000 jamaah melaksanakan shalat Idul Adha 1433 H pada hari Jumat (25/10) di lapangan Mapolda Kalimantan selatan anggota dan masyarakat bersama Kapolda Kalsel dan Pejabat Utama Kalsel. Sebagai khotib sholat Idul Adha Drs. H. Ilyas,M.AG


Dalam khotbahnya H. Ilyas mengungkapkan bahwa hari raya idul adha atau sering pula disebut hari raya qurban, disitulah kita dapat melihat orang-orang yang mampu untuk berqurban berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu. Suasana duka nestapa masih terdengar oleh kita mereka yang hidup dalam pengungsian jauh dari kampung halaman yang kehilangan tempat tinggal, kehilangan pekerjaan, kehilangan sanak keluarga lebih-lebih yang sehari harinya hidup ditengah-tengah suasana yang bergejolak, rusuh dan kacau senantiasa mereka hadapi. Dengan berbagai musibah yang ada marilah kita mengambil hikmah dari semuanya itu untuk meningkatkan iman kita. Islam memasukkan dua nilai penting dalam ibadah qurban ini yaitu nilai historis berupa kejadian atau peristiwa penggantian qurban nabi Ibrahim terhadap putranya Ismail dengan seekor domba dan nilai kemanusiaan berupa pemberian makan dan membantu fakir miskin pada saat hari raya.
Penyerahan hewan qurban Seusai sholat Idul Adha Kapolda Brigjen Pol Syafruddin bersama dengan pejabat utama Polda Kalsel menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia Qurban untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada yang berhak sesuai syariat islam.

Jumlah hewan Qurban 21 Sapi dan 20 Kambing dan dari 21 ekor sapi 8 ekor  di distribusikan di antaranya 2 ekor ke Mesjid Miftahul Khairat sat brimob, 1 ekor Mesjid SPN Banjarbaru, 1 ekor Mesjid Mulawarman, 2 ekor Mesjid Al-Amanah, 1 ekor Mesjid Sabilal Muhtadin, dan 1 ekor Mesjid Swargaloka.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar