Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

109 Calon Brigadir dan 55 Tamtama Panda Kalsel Siap Ikuti Pendidikan SPN

Posted by Ikhsan Ntd at Wednesday, July 25, 2012

Pada cara sidang terbuka kelulusan akhir Tahun Ajaran (TA) 2012 yang dilaksanakan di aula bhayangkara, Rabu (25/7) kemarin, sdikitnya 164 calon dinyatakan lulus mengikuti pendidikan kepolisian Brigadir dan Tamtama Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Untuk Calon Brigadir Polisi sekitar 109 orang, terdiri dari 25 orang adalah calon Brimob, sedangkan 84 orang merupakan calon Dalmas.

Sedangkan untuk seleksi rim Tamtama kuota panitia daerah (Panda) Kalsel sebanyak 55 orang, terdiri dari 25 orang brimob dan 30 orang Polair.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Kalsel, Kombes Pol Saput, dalam sambutannya mengatakan, reformasi birokrasi nasional dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dengan kata lain reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalma mengemban tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional.

Untuk itu Polri telah mengeluarkan beberapa program unggulan memalui quick wins. Program tersebut merupakan produk utama Polri yang mempunyai daya ungkit kuat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat serta dapat direalisasikan dan hasilnya bisa diukur.

Salah satu progra unggulan tersebut, yaitu program transaparansi rekruitmen anggota Polri yang dilaksanakan secara bersih, transaparan, akuntabel dan humanis.

Dikatakannya, bahwa penerimaan Brigadir dan Tamtama Polri TA 2012 di Polda Kalsel, telah dilaksanakn melalui beberapa tahapan kegiatan mulai dari kampanye, pemeriksaan administarsi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji kemampuan jasmani dan uji akademik.

Semua itu merupakan tahapan kegiatan yang dilaksankan dalam upaya memperoleh para calon Brigadir dan Tamtama Polri yang berkualitas, baik mental keperibadian, kesehatan jasmani maupun intelgensia sehingga nantinya diharapkan akan mampu untuk mengikuti selruh program pendidikan.


Ia juga mengatakan bahwa penerimaan calon Brigadir ini diselenggarakan dengan persyaratan dan kriteria serta mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan dengan pengawasan yang ketat baik oleh pengawasan eksternal maupun internal.

Label:

0 komentar:

Post a Comment