Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

SUPERVISI TIM DIV PROPAM KE POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at 06 Juni 2012

POLDA KALSEL-Banjarmasin, Rabu (5/6) Team Divisi Propam Polri melakukan supervisi ke Polda Kalsel dalam rangka mensosialisasikan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri. Acara Rakernis ini di laksanakan di Ruang Rupatama Polda Kalsel di buka oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Afrizal Asy’ri di Dampingi Kabid Propam AKBP Winarto. Kapolda tidak bisa membuka dikarenakan Kapolda kalsel berada di Bandar Udara Syamsuddin Noor Mendampingi Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono melakukan Transit & Penerbangan Bersambung di Bandara Syamsuddin Noor.


Adapun Team Div Propam Polri diantaranya Kombes Pol Drs. Jati Wiyono, SH, MM, Kombes Pol Drs Edi Hasiholan N, MSi, AKBP Drs. H. Nursyah Putra, AKBP Eko Widianto, SIK, dan AKBP Heska Wahyu Widodo, SIK. Sebagai Ketua Tim Kadiv Propam Polri Irjen Pol Drs Herman Effendi tidak bisa berhadir karena mendampingi Kapolri.

Propam adalah salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggung-jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal organisasi POLRI disingkat Divisi Propam Polri sebagai salah satu unsur pelaksana staf khusus POLRI di tingkat Markas Besar yang berada di bawah KAPOLRI.



Tugas PROPAM secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan POLRI dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/PNS POLRI, yang dalam struktur organisasi dan tata cara kerjanya PROPAM terdiri dari 3 (tiga) bidang/wadah fungsi dalam bentuk sub organisasi disebut Biro (Biro Paminal, Biro Wabprof dan Biro Provos).

Kombes Pol Drs Jati Wiyono mensosialisasikan peraturan KAPOLRI NOMOR 14 TAHUN 2011 tentang KODE ETIK PROFESI POLRI Sebagai hasil Revisi peraturan KAPOLRI NOMOR 7 TAHUN 2006 tentang KODE ETIK PROFESI POLRI dan segera sosialisasikan kepada seluruh anggota dijajaran masing-masing supaya memahami Kode Etik Profesi Polri yang baru tersebut.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar