Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penandatanganan Fakta Integritas Menjadikan Seleksi Akpol Tanpa Suap

Posted by Ikhsan Ntd at 28 Mei 2012

POLDA KALSEL, Banjarmasin-- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan pastikan seleksi penerimaan Taruna Akpol tahun 2012 tanpa suap. Maka rekrutmen calon perwira pertama yang kelak lulus berpangkat Inspektur Dua ini bakal berlangsung ketat dengan mewujudkan seleksi anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.


Penandatanganan pakta integritas terhadap panitia pelaksana serta orang tua calon peserta Akpol di Mapolda Kalsel, Kamis (24/5) kemarin yang disaksikan oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput MSi beserta pejabat-pejabat utama Polda Kalsel.




Proses seleksi penerimaan Taruna Akpol melibatkan internal Polda diantaranya Propam dan Irwasda. Selain itu dari lingkup eksternal juga dilibatkan dalam pengawasan yakni wartawan, LSM dan masyarakat umum. Proses seleksi administrasi berjumlah 202 dengan 168 peserta pria dan 34 peserta wanita yang mengikuti seleksi Administrasi awal. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik karena masih banyak tahapan seleksi yang harus dilalui.


Sebelum seleksi dimulai panitia, peserta, hingga orang tua calon perwira diwajibkan mengikuti pembacaan dan penandatanganan pakta integritas. Mereka disumpah untuk mengikuti seleksi dengan jujur dan menjauhi KKN. Dengan harapan calon perwira pertama yang kelak lulus mampu menjalankan tugas Kepolisian secara baik.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar