Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Briptu RE Dihukum Pidana dan Disiplin

Posted by Ikhsan Ntd at 07 Mei 2012

Suami istri Milawati (ML) dan Briptu Erwan Rijani (ER), pembobol Kantor Pos Besar Banjarmasin selama ini hidup dalam kemewahan. Itu dibuktikan dengan disitanya tiga buah rumah dan empat buah mobil yang diduga hasil kejahatan.

Kasus dugaan pembobolan Kantor Pos Besar  Banjarmasin yang juga melibatkan oknum Polres Batola Briptu RE diserahkan sepenuhnya ke Krimsus Polda Kalsel. Dirkrimsus Kombes Iriyanto melalui PS Kasat IV Tipiter AKBP Rizal mengatakan aset berharga milik keduanya itu baru disita, Kamis (3/2) kemarin.

"Ada rumah di Batola, Banjarmasin dan Banjarbaru yang kita sita sementara mobil ada jenis Avanza, grand Livina, Pick Up dan Avanza hitam," kata Rijal pagi tadi.

Selain itu ada dua buah motor Kawasaki Ninja dan Yamaha Mio serta sejumlah perhiasan dan uang tunai Rp 150 juta.

PS Kasat IV AKBP Rizal pun mengiyakan pihaknya telah mengamankan dua orang yang diduga terlibat pembobolan dengan modus wesel kirim uang. 



Walaupun bukan pelaku utamanya, Briptu RE, Oknum polisi yang bertugas di jajaran Polres Batola dan menjadi tersangka penggelapan uang Kantor Pos Banjaramsin sebesar Rp 4,6 miliar, terancam sanksi disiplin.

Sebelum menjalani sanksi disiplin dari Ankum (atasan yang menghukum), ia harus menjalani dulu proses pidana umum. Sebab, Briptu RE terbukti melanggar pasal 55 KUHP karena turut serta dalam melakukan aksi kejahatan.

Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Iriyanto mengatakan, oknum anggota tersebut sudah ditahan dan saat ini masih dalam tahap penyidikan. "Oknum anggota ini turut serta karena ikut mengambilkan uang wesel yang difiktifkan oleh Milawati, istri oknum tersebut,"ujjarnya.

Ditegaskannya, selain menjalani proses hukum pidanan umum, oknum anggota ini juga bakal mendapat saksi disiplin. "pokoknya prosesnya tetap lanjut," terang Iriyanto. Ditanya apakah ada keterlibatan pelaku lain dalam penggelapan uang Kantor Pos Banjarmasin, Iriyanto menegaskan pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan."Kalal ada pelaku lain yang terlibat tentu akan kita proses," ucapnya




Label:

0 komentar:

Posting Komentar