Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Warga Asam-Asam Silaturahmi dengan Kapolda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at 10 April 2012


POLDA KALSEL,(10/4) Untuk kedua kalinya, beberapa orang warga yang mengatasnamakan warga Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (tala), kembali menemui Kapolda Kalsel Brigjen Pol  Syafrudin,.

Kedatangan warga yang berjumlah 16 orang ini untuk meminta tolong kepada Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin agar bias memfasilitasi permasalahan warga dengan perusahaan PKP2B PT Arutimin Indonesia yang berada di kawasan Asam-Asam, Kabupaten Tala.

Ilyas Serabi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Muara Asam-Asam mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan bahwa hingga sekarang tidak ada itikad baik dari pihak persuahaan untuk menyelesaikan permasalahan ganti rugi terkait areal tambak ikan seluas 120 hektar yang rusak akibat aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT Arutmin. Padahal warga sudah pernah menggelar aksi demo yang dilakukan di Pelabuhan Khsusus (Pelsus) milik PT Arutmin pada 19 maret 2012. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada Kapolda bahwa warga akan melakukan aksi demo besar-besaran dengan menurunkan ribuan warga untuk menduduki pelsus PT Arutmin bila tak ada penyelesaikan masalah ini.

“Kamis (12/4) nanti kami akan melayangkan surat kepada PT Arutmin untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bila tak ditanggapi maka warga akan demo pada Senin (16/4) nanti. Kami tidak akan pulang dan bermalam di sana (pelsus) bila masalah ini tidak selesai, “janji Ilyas.
Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto membenarkan beberapa orang perwakilan yang mengatasnamakan warga Desa Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong, menemui Kapolda Kalsel  Brigjen Pol Syafruddin untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Dalam pertemuan tersebut Kapolda menyampaikan kepada 16 orang perwakilan dari warga Desa Muara Asam-Asam akan membantu memfasilitasi warga dengan PT Arutmin untuk menyelesaikan masalah tersebut” ujarnya. Terkait aksi demo, Kabid Humas mengatakan Kapolda tidak akan melarang asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Label:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

PAK GIMANA INI PAK WEBNYA PENDAFTARAN AKPOL SECARA ONLINE KOK TIDAK BISA KEBUKA ,SAYA MAU DAFTAR ONLINE PAK ,SAYA MAU DAFTAR AKPOL PAK,SAYA PENGEN BAHAGIAAN ORTU SAYA PAK DAN MAU BALEES BUDI SAMA ORTU SAYA PAK ,KALAU ONLINENYA SUDAH BISA KEBUKA TOLONG SMS KE NOMER HP SAYA PAK 087836294949
DARI;MUHAMAD HARI SETIAWAN
LOMBOK,NTB

Posting Komentar