Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penghargaan IPW Sebagai Polda terbaik ke-II pada seleksi penerimaan Brigadir polisi tahun anggaran 2012

Posted by Ikhsan Ntd at 19 April 2012

POLDA KALSEL, Banjarmasin- Audensi Kapolda Kalsel Brigjen Syafruddin dengan Indonesia Police Watch (IPW) di ruang kerja Kapolda molor satu jam lebih.

Audensi dalam rangka pemberian penghargaan kategori Polda terbaik kedua pada penerimaan Brigadir Polri 2012 itu dijadwalkan pukul 10.00 Wita namun hingga 11.30 Wita acara belum dimulai di karenakan Kapolda masih menerima tamu di kediaman

Jajaran Polda Kalsel boleh saja berbangga hati setelah mendapat penghargaan dari Independent Police Watch (IPW), sebagai Polda terbaik ke-II pada seleksi penerimaan Brigadir polisi tahun anggaran 2012. Penghargaan yang diterima dalam kategori transparan, akuntabilitas, humanis, dan profesional.
   Namun, bentuk apresiasi yang dianggap perwakilan dari masyarakat tersebut tak serta merta membuat jajaran Polda Kalsel terlena. Masih banyak pelayanan publik di jajaran Polda Kalsel yang perlu diperhatikan untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyakarat.

   Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Syafruddin dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan IPW kepada Polda Kalsel bukan karena nepotisme atau karena pertemanan.

   Tapi penilaian positif tersebut diberikan berdasarkan fakta dan data. “Semua penilaian itu diberikan berdasarkan aspirasi dari masyarakat,” ujarnya di ruang Rupatama Polda Kalsel, kemarin (19/4) siang.
   Ditegaskannya, penilaian ini bukan dari IPW, melainkan murni dari penilaian masyarakat. “Penghargaan tersebut bukanlah keberhasilan Kapolda, tapi keberhasilan ini murni dari masyarakat,” tegas Syafruddin.

   Koordinator Independent Police Watch (IPW), Samad menjelaskan, walaupun pihaknya tidak terlibat langsung dalam pemantauan pelaksanaan seleksi Brigadir polisi tahun anggaran 2012 di Polda Kalsel, tapi pihaknya telah melakukan konfirmasi tertulis dengan Polda Kalsel dan mengutus LSM-LSM lokal untuk melakukan pengawasan, pemantauan, dan penilaian terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan Brigadir polisi.

   “Kami memberdayakan LSM-LSM lokal untuk terlibat dalam pengawasan dan pemantauan pelaksanaan tersebut,” ujarnya.Dari 17 polda se-Indonesia yang dipantau IPW, lanjutnya, ada sekitar 6 Polda yang patut diberikan penghargaan.

   Enam Polda tersebut adalah Polda Metro Jaya, Polda Kalsel, Polda Bangka Belitung, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, dan Polda Sulawesi Selatan. “Untuk Polda Kalsel meraih predikat terbaik ke-II setelah Polda Metro Jaya,” katanya.

   Samad mengharapkan penghargaan atau apresiasi masyarakat untuk Polda Kalsel ini bisa terus dijaga agar kepercayaan masyakarat terhadap seleksi penerimaan Brigadir Polisi di Polda Kalsel makin meningkat. “Jadi jangan sampai ada pola pikir masyarakat yang beranggapan masuk polisi tersebut harus dengan uang atau melalui jalur khusus,”

Label:

0 komentar:

Posting Komentar