Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

UPACARA BENDERA BULAN MARET 2012

Posted by Ikhsan Ntd at 20 Maret 2012

POLDA KALSEL,-Pagi (17/2) Upacara bendera rutin setiap tanggal 17 d laksanankan di lapangan Mapolda Kalsel, senin (19/3) pagi.  Rutin tiap bulan diikuti anggota Polri dan PNS Polri. Upacara bulanan ini di pimpin oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput MSi dan Beberapa penyampaian amanat dari Kapolda Kalsel pada upacara kali ini.
Bahwa pada awal bulan april tahun ini, pemerintah akan mengeluarkan kebijakan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Kenaikan harga bbm tersebut tentunya akan berimplikasi pada tingkat kesejahteraan masyarakat dan stabilitas kamtibmas di tanah air.
Disadari bahwa kenaikan harga BBM bukanlah keinginan pemerintah semata, namun dikarenakan kenaikan harga minyak dunia sebagai akibat dari gejolak situasi politik di Negara-negara kawasan timur tengah yang dikenal sebagai Negara-begara produsen minyak dunia.
Harga minyak dunia saat ini berkisar antara 115-121 USD perbarel, sedangkan kemampuan APBN Negara kita tahun ini dalam menanggung subsidi BBM pada harga 90 USD Perbarel untuk kebutuhan BBM nasional sebesar 40 juta kilo liter. Sedangkan kebutuhan BBM Mansional Negara kita tahun 2012 diperkirakan mencapai 43 kilo liter. Artinya bahwa kuota BBM subsidi nasional yang disediakan oleh pemerintah sangat kurang dari yang dibutuhkan masyarakat
Khusus wilayah kalsel, kuota yang sudah disiapkan oleh pertaminan sebesar 5 % dari kuota nasional, namun kebutuhan di kalsel mencapai 9 %, sehingga wilahay kalsel masih kekurangan 4 %. Dengan demikian dapat diprediksi akan terjadi antrian panjang di SPBU-SPBU akibat dari PANIC BUYING Masyarakat.
Agar seleuruh masyarakat bersikap bijaksanan dalam menyikapi hal tersebut dan mampu menahan diri, sehingga tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas Negara dan yakin bahwa kebijakan pemerintah tersebut semata-mata demi kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu.
Dan pada amanat dibacakan wakapolda kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada satuan kewilayahan yang telah melakukan pengungkapan penyelewengan BBM Bersubsidi.
Perkembangan situasi kamtibmas Polda Kalsel pada Februari 2012 telah terjadi tindak pidana sebanyak 689 kasus dengan kemampuan penyelesaian perkara sebanyak 451 kasus atau  62,55 % mengalami kenaikan sebanyak 6 kasus pada bulan Januari 2012.

Laka lantas pada februari 2012 yang lalu telah terjadi sebanyak 77 kasus dengan korban meninggal dunia sebesar 37 jiwa, korban luka berat 23 jiwa dan korban luka ringan sebanyak 61 jiwa, mengalami  penuruan sebesar 1 kasus.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar