Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

MAULID NABI MUHAMMAD SAW BERSAMA USTADZ MAULANA

Posted by Ikhsan Ntd at 19 Februari 2012



POLDA KALSEL, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol. Syafruddin, mengingatkan jajarannya membangun kinerja yang lebih baik dan ikhlas mengemban tugas negara.
Ungkapan Kapolda itu disampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Bahyangkara Mapolda Kalsel, Jumat (17/2) pagi, yang dihadiri ustadz Maulana yang dikenal dengan teriakan jamaah oh jamaah, aldhamdulilah.
Menurutnya, melalui peringatan hari-hari besar keagamaan bisa menjalin tali silaturahmi dan tumbuhnya rasa persaudaraan dan kebersamaan dilingkungan Polda Kalsel dan masyarakat, karena dari kebersamaan itu akan tumbuh semangat kerja.
Dikatakannya, bagi jajaran kepolisian, persaudaraan dan kebersamaan internal dan eksternal sangat diperlukan dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban di masyarakat.
"Kepolisian merupakan mitra masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Tanpa masyarakat, tugas kepolisian akan sulit mencapai keberhasilan. Oleh karena itu, silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat harus terus kita pupuk dan pelihara."
Dilanjutkanna, dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai landasan untuk memperbaharui semangat pengabdian kepada Allah SWT dan hubungan kepada sesama manusia. Karena untuk mengabdi kepada Allah kita harus membersihkan diri lahir dan batin kemudian diisi dengan sifat-sifat terpuji.
Dikatakannya, polisi harus melengkapi diri dengan ilmu, keterampilan, pengalaman, dan kemampuan. Untuk hubungan inilah diharapkan kinerja kepolisian kedepan akan terus meningkat dan tindakan indesipliner ditubuh kepolisian akana berkurang, sehingga terwujud postur Polri yang dipercaya masyarakat selaku perlindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum yang profesional, proporsional, transparan, jujur dan adil.
Menurutnya semua ini tentunya dapat terwujud dengan tetap mengharapkan dukungan dari para ulama, para tokoh masyarakat dan segenap masyarakat.
Sementara itu, Ustadz Maulana mengingatkan masyarakat Kalsel, khususnya dilingkungan Polda kalsel, untuk membina rumah tangga dengan cara saling hormat menghormati, istri menghormati suami sebaliknya suami juga menyayangi dan ingat akan isteri dan anak meskipun saat jauh menjalankan tugas.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar