Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

KALEMDIKPOL MENGUNJUNGI MARKAS UNIT DITPOLAIR POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at 10 Januari 2012

POLDA KALSEL, BANJARMASIN,- Kepala Lembaga Pendidikan da Latihan, (Kalemdikpol) Mabes Polri, Komjen Pol Oegroseno, kemarin (10/1) mengunjungi Markas Unit Patroli DitPolair Polda Kalsel, di Ujung Panti, Berangas Barat, didampingi Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Syafruddin. Di tempat ini Oegroseno menyapa sejumlah siswa SD yang memanfaatkan perpustakaan terapung di pos polisi tersebut.


Disela-sela kunjungan beliau sempat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan dalam menyoroti tindak kriminalitas di Kalsel yang kini semakin canggih, beliau mengaku miris.
Oegroseno menilai, ada suatu hal yang perlu diperbaiki dan harus diimbangi dengan pelatihan-pelatihan bagi polisi. "Hal itu harus dikembalikan ke pendidikannya. Karena saya dalam pendidikannya, maka perlu adanya suatu perubahan mendasar," katanya.

Diterangkannya, ada tiga perubahan yang harus dilakukan, termasuk di dalam pendidikan dan pelatihan. "Pertama perubahan struktur, kedua berupa instrumen, ketika merubah kultur atau mindset," Kata Oegroseno.


Oleh karenannya, untuk mencetak penegak hukum yang mampu diharapkan bisa mengimbangi pelaku kriminalitas. "Kalau bicara semakin canggih pelaku kriminal, maka perlu diberikan yang tepat. Materinya tentu harus berubah menuruti acaman yang ada. Tak mungkin IT terus. Karena ini cepat maka penyesuaian materi juga cepat, "terangnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar