Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

PROVOS POLDA KALSEL PERKETAT PENGAWASAN RANMOR

Posted by Ikhsan Ntd at Thursday, May 26, 2011

 POLDA KALSEL, Pagi (26/5) sebelum dilaksanakannya apel pagi Kasubbid Provos Kompol Toetoes dengan anggotanya melakukan pengawasan ranmor roda dua dan empat. Bentuk pengetatan pengawasan tersebut dilakukan dengan cara meminta kepada setiap pengemudi, khususnya kendaraan roda dua dan empat untuk memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan SIM asli setiap yang bersangkutan akan masuk mako Polda Kalsel.


pemeriksaan yang dibagi pada dua tempat berbeda, yaitu pintu depan dan belakang. Razia ini dalam rangka penegakan penertiban dan disiplin dalam Polri Khususnya anggota Polda Kalsel. sekaligus merupakan pekan disiplin dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-65 pada tanggal 1 Juli mendatang. Kegiatan sweeping seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga anggota Polri Polda Kalsel diharapkan bisa disiplin, mematuhi peraturan dan tata tertib.

Label:

Polda Sosialisasikan Pendidikan Lalulintas

Posted by Ikhsan Ntd at


BANJARMASIN - Ditlantas Polda Kalsel menggelar sosialisasi dan workshop pengintregasian pendidikan lalulintas pada mata pelajaran di sekolah, Rabu (25/5) di Gedung Abdi Persada yang di laksanakan selama 2 hari. Sosialisasi ini diikuti perwakilan guru se Kalsel, mulai dari guru TK, tingkat SD, tingkat SMP dan tingkat SMA. 


 









Untuk mencegah dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan raya, Polisi dari satuan lalu lintas. Untuk mencegah dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di jalan raya, Polisi dari satuan lalu lintas sosialisasi kepada pelajar di sekolah-sekolah.Dalam sosialisasi ini, memberikan arti dan maksud rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, dan kepada siswa dan siswi diberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas.Sosialisasi ini juga dikaitkan dengan pemberlakuan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. 



"Dengan masuknya pendidikan lalulintas ke kurikulum sekolah diharapkan bisa menanamkan dan menumbuhkan disiplin berlalulintas sejak dini pada diri anak-anak kita," ujar Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Endro Suharsono.

Label:

BINCANG BUKU POLISI TIDUR

Posted by Ikhsan Ntd at


Banjarmasin, Selasa (24/5) Bertempat di Hotel Arum kegiatan bincang buku Polisi Tidur yang ditulis Mujiburrahman dengan pembedah Kapolda Kalsel yang diwakili Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Edi Ciptianto dan Pakar komunikasi Aqua Dwipayana.


Buku setebal 145 halaman itu dikupas oleh AKBP Edi Ciptianto bahwa kepolisian sangat berterima kasih karena buku ini menjadi salah satu control bagi kepolisan untuk meningkatkan kinerja. Sedangkan Aqua mengatakan, kumpulan tulisan tersebut bisa menjadi dokumen penting bagi warga kalsel karena banyak permasalahan yang terjadi di provinsi itu dan nasional yang dikupas secara ringkas, dalam bahaa sederhana dan penuh sentilan.


Menurut Edi, buku tersebut sangat cocok dimiliki para anggota Polisi untuk membuka cakrawala berpikir dalam menunjang tugasnya sebagai pelayan, pengayom masyarakat. "Kami akan merekomendasikan buku ini Polres-Polres sebagai buku pegangan bagi anggota untuk membuka wawasan dalam menjalankan tugas," katanya yang disambut tepuk tangan riuh. Banyak sekali tulisan yang bermutu dan itu saya sukai karena menambah wawasan, memperjelas isu yang tengah menghangat, merangsang cara berpikir lebih toleran, dan memprovokasi untuk berpendapat.




Buku Berjudul Polisi Tidur terbitan Banjarmasin Post group dijual di Toko-toko buku Gramedia.

Label:

SOSIALISASI PENGAMANAN OBYEK VITAL

Posted by Ikhsan Ntd at Wednesday, May 25, 2011

     BANJARMASIN, Untuk memperkenalkan direktorat baru yaitu Dit Pam Obvit (Pengamanan Objek Vital) Polda Kalsel menggelar sosialisasi di Hotel Banjarmasin Internasional hari Senin (23/5) kemaren siang. Salah satu bentuk peningkatan pelayanan dengan memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum di wilayah kalsel. Dit Pam Obvit tersebut akan di jabat seorang kombes sementara di pimpin oleh AKBP Kasihan Rahmadi yang akan naik pada 1 juni ini ke pangkat kombes.

 
Undangan untuk mensosialisasikan direktorat baru ini di undang para direktur jajaran polda kalsel, kepala dinas di lingkungan pemprov maupun pemkot banjarmasin,pengelola obyek vital nasional ( adaro, arutmin, pertamina, pdam), pengelola obyek khusus (pelabuhan, bandara, pkb2b, dll), pengelola obyek wisata dan akomodasi wisata atau yang mewakilinya.

 
Polri sebagai bagian dari pemerintahan yang bergerak di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat bertanggung jawab penuh untuk menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat serta menjamin terlaksananya pembangunan nasional. Pembangunan ekonomi dan pariwisata adalah bagian dari pembangunan nasional. Sehingga sudah merupakan tugas polri untuk memastikan keamanan bidang ekonomi maupun pariwisata.

 
Saat ini kita sering melihat berbagai musibah yang menimpa obyek vital seperti kebakaran kilang minyak pertamina dicilacap, kebakaran hotel dan tempat hiburan sampai dengan teror bom yang ditujukan kepada instalasi penting, maupun perorangan seperti yang terjadi baru baru ini dalam bentuk kiriman bom buku maupun ditemukannya bahan peledak di pipa gas serpong.
    kurangnya perhatian aparat kepolisian yang selama ini dirasakan para pengelola obyek vital untuk menciptakan rasa aman dilingkungan obyek vital mendorong dibentuknya sebuah direktorat yang tugas pokoknya lebih fokus untuk menangani keamanan dari obyek vital yang ada secara keseluruhan, baik itu infrastruktur, kegiatan, dokumen maupun orang.

 
Untuk melaksanakannya kemudian dibentuk direktorat pengamanan obyek vital polda melalui peraturan kapolri no 22 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat polda yang membawahi 4 subdit yang terdiri dari:
  1. Subdit waster (pengawasan tertentu), yang bertugas melaksanakan pengamanan kawasan tertentu dan lingkungan industri.
  2. Subdit wisata
    Yang bertugas melaksanakan pengamanan obyek, event dan akomodasi wisata.
  3. Subdit lemneg (lembaga negara)
    Yang bertugas melaksanakan pengamanan vip/vvip serta bangunan instansi khusus.
  4. Subdit kilas (perwakilan asing)
    Yang bertugas melaksanakan pengamanan kedutaan, konsulat, atase, lembaga asing dan vip asing.

     
Saya berharap di dalam pelaksanaan sosialisasi ini semoga para peserta mengerti tugas pokok dit pam obvit dan mau bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan obyek dilingkungan masing masing melalui dit pamobvit. Sehingga bisa bersama sama menciptakan sistem pengamanan obyek vital yang efektif dan sinergis dengan program kerja polda kalsel.

 

Label:

SOSIALISASI PENERIMAAN AKADEMI POLISI DI SEKOLAH-SEKOLAH

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, May 22, 2011


BANJARMASIN, Polda Kalsel bagian Sumber Daya Manusia mensosialisasikan penerimaan pendaftaran Taruna / taruni Akademi Kepolisian  Akpol Ta. 2011 Sumber SMU (IPA/IPS), Spanduk dan Barner yang telah di perbanyak di pasang di tempat-tempat umum antara lain di jalan, di Kampus, dan dipublikasikan di media cetak (surat kabar harian) dan elektronik ( televise dan radio).



Sekolah-sekolah yang sudah di sosialisasikan hingga saat ini adalah SMAN 7 Banjarmasin pada hari sabtu tanggal 21 mei 2011 kemaren, dan SMAN 1 banjarmasin dan SMAN 2 Banjarmasin pada hari ini (23/5), anggota yang mensosialisasikan penerimaan akpol ini AKP Rudy Biro SDM Polda Kalsel, Ipda Denny dan Iptu Fara dari polresta Banjarmasin dan 1 pns polri sebagai operator Bapak Aris. dengan tujuan seluruh lapisan masyarakat khususnya di kotamadya banjarmasin mengetahui penerimaan pendaftaran tersebut.

Label:

PEMERIKSAAN KELENGKAPAN POLWAN POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at


Polda Kalsel, Senin (23/5) Pagi setelah apel pagi,Petugas dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalsel telah melakukan pengecekan kelengkapan dari 42 polwan baik bintara maupun perwira Polwan Polda Kalsel. 


Kabidpropam Polda Kalsel, melalui Kasubbid Provos, Kompol Toetoes pengecekan meliputi kerapian pakaian, rambut, tanda pengenal antara lain KTP, KTA dan SIM ini merupakan pengecekan keterkait masalah kedisiplinan dalam menjalankan tugas Anggota polisi wanita (Polwan).

Label:

RAPAT KERJA TAHUNAN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI DAERAH KALSEL TAHUN 2011

Posted by Ikhsan Ntd at




POLDA KALSEL, Rabu (18/5) di Aula Bhayangkara Polda Kalsel dilaksanakan rapat kerja tahunan yayasan kemala bhayangkari daerah Kalimantan selatan tahun 2011 yang dibuka oleh ketua Bhayangkari Polda Kalsel Ny. Mulyani Syafruddin yang diikuti oleh para peserta rapat kerja tahunan YKB daerah kalsel dan undangan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyampaian hasil rapat kerja tahunan yayasan kemala bhayangkari tahun 2011 oleh pengurus pusat YKB di Jakarta yang bertujuan untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan dan hasil yang dicapai pada tahun 2010 dalam rangka menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas yayasan kemala bhayangkari pada tahun 2011 sehingga teredapat kesamaan langkah dan tindakan dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.

Label:

MEMPERINGATI HARI ULTAH YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI KE 31 TAHUN 2011

Posted by Ikhsan Ntd at




Banjarmasin, ( 17/5)Seperti halnya Tahun-tahun sebelumnya, hari ulang tahun yayasan kemala bhayangkari selalu di peringati walaupun dalam suasana sederhana, dan untuk tema peringatan hari ulang tahun yayasan kemala bhayangkari ke 31 tahun 2011 ini adalah "YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI IKUT BERPERAN SERTA UNTUK MENCERDASKAN ANAK BANGSA YANG BERBUDI PEKERTI DALAM ERA GLOBALISASI".


Dalam rangka hari ulang tahun yang ke 31 tahun 2011 yayasan kemala bahyangkari telah melaksanakan berbagai kegiatan dengan pemberian piagam kepada pengurus yang telah mengabdi sekuurang-kurangnya 5 tahun secara terus menerus sebanyak 104 orang, karyawan dan guru 56 orang, murid berprestasi 2 orang, dan tenaga pendidik berperstasi 3 orang. Pemberian bantuan pendidikan kemala kepada putra putri anggota polri yang gugur dalam melaksanakan tugas sebanyak 188 anak mulai SD sampai PT. Pemberian beasiswa sebanyak 8 anak. Menyelenggarakan pelatihan NAC di Bumi perkemahan Wiladatika Cibubur selama 2 hari di ikuti oleh murid SMP, SMA/SMK, tenaga pendidik dan pengurus YKB cabang BS, daerah se-indonesia. Dan terakhir menyelenggarakan rapat kerja tahunan yayasan kemala bhyangkari yang dilaksankan pada tanggal 14 april 2011 yang diikuti oleh ketua pengurus YKB Cab BS dan daerah se-indonesia.

Label:

UPACARA BENDERA BULAN MEI 2011

Posted by Ikhsan Ntd at Tuesday, May 17, 2011


Polda Kalsel, kamis (17/3) pagi, Lapangan Polda Kalsel melaksanakan Upacara bendera rutin tiap bulan diikuti anggota Polri dan PNS Polri. Dalam Pelaksanaan upacara bendera kali ini oleh Dir Pam Obvit. Upacara bulanan ini di pimpin oleh Wakapolda kalsel Saput Msi danBeberapa penyampaian dari wakapolda pada upacara kali ini.

Perkembangan situasi kamtibmas Polda Kalsel pada bulan april 2011 telah terjadi tindak pidana sebaayak 565 kasus dengan kemampuan penyelesaian perkara sebanyak 351 kasus atau 62,12 %, dibandingkan bulan maret 2011 maka jumlah tindak pidana mengalami penurunan sebanyak 19 kasus yaitu 584 kasus dengan penyelesaian perkara sebanyak 373 kasus atau 63,2 %.

Laka lantas pada bulan april 2011 yang lalu telah terjadi sebanyak 52 kasus dengan penyelesaian perkara sebanyak 31 kasus. Dimana pada bulan maret 2011 jumlah laka lantas mengalami penurunan sebanyak 2 kasus dengan laka lantas sebanyak 54 kasus dengan penyelasaian sebanyak 34 kasus.

Selain mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah, kita haurs mengikuti perkembangan situasi kamtibmas nasional diantaranya gerakan Negara islam Indonesia (NII), eskalasi situasi keamanan nasional pasca kematian osama bin laden diprediksi akan terjadi serangan atau aksi terror balasan dari pengikut maupun simpatisan osama bin laden.\

Dalam upacara bendera kali ini ada beberapa penekanan kepada seluruh anggota polri polda kalsel

  1. Tingkatkan kegiatan community policing dengan memberdayakan babinkamtibmas yang telah kita miliki
  2. Lakukan sosialisasi tentang apa itu gerakan NII dan bahaya yang ditimbulkan dari gerakan ini
  3. Tingkatkan kewaspadaan termasuk pengamanan mako guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, karena tidak menutup kemungkinan kantor-kantor polisi menjadi sasaran aksi terror.
  4. Tingkatkan detesi dini guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah kita.

Label:

PEMECAHAN MASALAH WARGA TABANIO DENGAN KAPOLDA

Posted by Ikhsan Ntd at


Banjarmasin, lebih dari 30 warga tabanio (kabupaten tala) baik laki-laki dan perempuan dengan menggunakan beberapa mobil mendatangi kediaman Kapolda Kalsel, Sabtu (14/5) sekitar pukul 13.00 wita.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin M.Si menyambut baik layaknya tamu bersilaturahmi ke rumah. Kapolda dalam menyambut warga tabanio didampingi beberapa pejabat utama polda, antara lain Dir Krimsus, Dir Krimum, Dir Pam Obvit dan Kabid Provam. Awal Kedatangan Warga tabanio ini langsung dijamu dengan makan siang baru pertemuan digelar di aula samping kediaman Kapolda.
Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan permasalahan tapal batas antara Tala dan Kabupaten Tanahbumbu (tanbu) yang sampai sekarang belum jelas penyelesaiannya. Awal mulanya karena dipicu pihak perusahaan PT KJW melakukan aktivitas di perkebunan padahal seharusnya tidak boleh karena amsalah tapal batas desa belum ada keputusan dan warga sudah melapor kepada kapolsek tangkisung untuk memberikan jaminan tidak ada aktivitas perusahaan. Namun aktivitas perusahaan tetap berlanjut. Melapor ke kapolsek tidak ada hasil maka warga mendatangi lokasi perusahaan namun ditahan oleh beberapa preman perusahaan dan beberapa oknum brimob, alhasil oknum brimob menodongkan senjata kepada warga.
Pada kesempatan ini warga meminta bantuan kepada kapolda kalsel untuk menyelesaikan masalah tapal batas yang belum ada kejelasan dengan meminta kapolda medesak gubernur agar segera menyelesaikan permasalahan tapal batas, meminta dan oknum brimob yang membekengi perusahaan di tindak.
Kapolda berjanji akan membicarakan lagi dengan gubernur supaya permasalahan ini cepat selesai. Kapolda akan memanggil pihak perusahaan melalui Dir Pamobvit. Kapolda akan menarik anggota brimob yang ngepam di perusahaan tersebut melalui kasat brimob dan akan memanggil oknum brimob yang melakukan penodongan terhadap warga melalui kabid provam.

Label:

PENDAFTARAN AKADEMI POLISI (AKPOL) TAHUN 2011

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, May 9, 2011


PEMBUKAAN PENDAFTARAN 
DIMULAI 10 MEI S.D. 3 JUNI 2011
 
secara online di alamat www.penerimaan.polri.go.id dan untuk info lebih jelas silahkan kunjungi Biro SDM Polda Kalsel Telp.(0511) 3352155.
Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Pemuda-Pemudi warga negara Republik Indonesia, untuk mengikuti pendidikan Taruna Akpol dengan output pangkat Inspektur Dua Polisi. Pendaftaran di buka tanggal 10 Mei s/d 3 Juni 2011 di Polda setempat. Seleksi tingkat Panitia Daerah dilaksanakan di Polda setempat.Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan terpilih pada sidang penetapan kelulusan tingkat Panda selanjutnya mengikuti seleksi tingkat Pusat Calon Taruna Akpol di Semarang.
Lama pendidikan 4 (empat) tahun, mulai tanggal pembukaan pendidikan 19 Agustus 2011 s/d penutupan pendidikan tanggal 16 Desember 2015, dengan jumlah peserta pendidikan 400 orang . Tempat pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang.
I. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia (Pria atau Wanita)
b. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. setia kepada Negara Kesatuan Nesatuan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945;
d. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan dari institusi kesehatan);
e. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan;
f. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
g. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian.


II. Persyaratan Khusus
a. berijazah SMA/SMU/MA jurusan IPA/IPS dengan nilai rata-rata HUAN min 6,5 untuk jurusan IPA dan 7 untuk jurasan IPS;
b. bagi calon yang mempunyai visus mata maks -1 (min 1) dan dapat dikoreksi menjadi normal, menggunakan HUAN rata-rata min 6,7 untuk jurusan IPA dan 7,25 untuk jurusan IPS;
c. bagi lulusan tahun 2010 (masih kelas 3) menggunakan nilai rata-rata rapor kelas 3 smester 1 min 7 jurusan IPA dan 7,25 jurusan IPS, yang disahkan oleh Kepala Sekolah dan selanjutnya menggunakan surat tanda kelulusan dengan kriteria “lulus”;
d. bagi Brigadir Polri yang telah mempunyai masa dina 2(dua) tahun terhitung masa magang dan harus berijazah SMA/SMU/MA JURUSAN IPA/IPS dengan krateria nilai sesuai butir a diatas;
e. pada saat pembukaan pendidikan usia min 16 (enam belas) tahun dan maksimal bagi yang berijazah;
1) SMA/SMU/MA : 21 (dua puluh satu) tahun;
2) Brigadir Polisi : 21 (dua puluh satu) tahun;
3) Sarjana : 22 (dua puluh dua) tahun.
tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku):
1) pria : 163 (seratus enam puluh tiga) cm
2) wanita : 160 (seratus enam puluh) cm
f. belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pembentukan;
g. berseda menjalani IDP (Ikatan Dinas Pertama) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Inspektur Polisi;
h. memperoleh persetujuan dari orang tua/wal bagi yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun;
i. tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instalasi lain;
j. telah berdomisili di wilaah Polda pendaftaran minimal 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan KTP setempat dan KK, bagi yang sedang menempuh pendidikan dan lulus belum 1 (tahun) dibuktikan dengan raport/ijazah dari sekolah yang berada di wilayah Polda pendaftaran.
k. bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan/anggota Polri;
1) mendapat persetujuan/rekomendasi dari Kepala Jawatan/instalasi/satker yang bersangkutan.
2) bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan/anggota Polri, bila diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Taruna Akpol;
3) khusus anggota polri

a) pada saat mendaftar telah memiliki masa dina 2 (dua) tahun (bagi Brigpol dihitung setelah magang);
b)penilaian kinerja/daftar penilaian (Dapen) dengan ilai min 75 (tujuh puluh lima)
c) Surat Keterangan Hasil Penilaian (SKHP) dari yang berwenang.


i. harus mengikuti dan lulus Rik/Uji yang meliputi:
1) tingkat panda:
a)    10 Mei-3 Juni 2011 : Pendaftaran
b)    10 Mei-7 Juni 2011 : Rikmin Awal
c)    8 Juni 2011 : Pengumuman Rikmin Awal
d)    9 - 20 Juni 2011 : Rikkes 1
e)    21 Juni 2011 : Pengumuman Rikkes 1
f)    22 - 24 Juni 2011 : Rik Psi
g)    25 Juni 2011 : Pengumuman Rik Psi
h)    27 - 28 Juni 2011 : Rik Akademi
i)    28 Juni 2011 : Pengumuman Akademi
j)    1 - 5 Juli 2011 : Rikkes 2
k)    6 Juli 2011 : Pengumuman Rikkes 2
l)    8 - 11 Juli 2011 : Uji Jasmani
m)    11 Juli 2011 : Pengumuman Uji Jasmani
n)    14 Juli 2011 : Pengumuman Rikminhir
o)    16 Mei 2011 : Sidang Penetapan Kelulusan (Panda)
“Ket : Jadwal bisa berubah”


2) tingkat pusat:
a) pemeriksaan administrasi;
b) pemeriksaan kesehatan;
c) pemeriksaan psikologi;
d) pemeriksaan akademik;
e) pemeriksaan dan pengujian jasmani;
f) sidang penetapan kelulusan.


Pendaftaran Taruna / Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) 2011, sama sekali tidak dipungut biaya (GRATIS) sesuai dengan PROGRAM QUICK WINS POLRI, yaitu rekruitmen personil / anggota polri secara bersih, transparan dan akuntabel,



TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE CALON TARUNA AKPOL T.A 2011 :
  1.  Peserta membuka website di www.penerimaan.polri.go.id
  2. Setelah terbuka peserta memilih menu regristasi, Penerimaan Taruna Akpol ta 2011 "KLIK DISINI"
  3. Setelah terbuka isikan form secara lengkap dan benar (tidak dipalsukan) Sesuai dengan dokumen yang dimilik peserta
  4. Setelah mengisi data, peserta agar memasukkan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom regristasi.
  5. Selanjutnya peserta masukkan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol "DAFTAR"
  6. Selanjutnya akan muncul pesan informasi "Selamat anda sudah mengisi form regristasi dengan benar", No regristasi ini harap disimpan dengan baik karena akan digunakan untuk penukaran no Polda di masing-masing Polda. jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing berdasarkan hasil registrasi tersebut diatas, peserta datang ke Polda sesuai form regristasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan no regristasi yang diperoleh sewaktu pendaftaran online kepada panitia daerah.
PERSYARATAN DAFTAR ULANG/VERIFIKASI YANG HARUS DIBAWA :
  1. ASLI DAN FC KTP DAN KK YANG DILEGALISIR
  2. ASLI DAN FC AKTE LAHIR/SURAT KENAL LAHIR YANG DILEGALISIR
  3. ASLI DAN FC SEMUA IJAZAH YANG DIMILIKI YANG DILEGALISIR
  4. COPY SERTIFIKAT TERAKREDITASI DARI BAN PT YANG DILEGALISIR
  5. ASLI DAN FC SKCK YANG DILEGALISIR
  6. ASLI SURAT KESEHATAN DARI PUSKESMAS SETEMPAT
  7. ASLI PAS FOTO BERWARNA UKURAN 4 X6 SEBANYAK 12 LEMBAR
Bagi yang berminat dapat menghubungi dan mendaftarkan diri pada KaSub Panda (Polresta  / Polres) Jajaran Polda Kalsel.

Label:

Dit Lantas Polda Kalsel Menurunkan Mobil Mini

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, May 8, 2011

Ribuan warga Banjarmasin berkumpul di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muthadin, Minggu (8/5). Mereka antusias mengikuti berbagai aktivitas olahraga yang digelar di Car Free Day dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel menurunkan satu mobil mini (golf car)dan patroli bersepeda. Acara car free day hari minggu tersebut jajaran Dit Lantas Polda Kalsel menurunkan Polisi Wanita (Polwan) sebagai salah satu bentuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan turun ke jalan langsung memberikan pelayanan pengaturan lalulintas di hampir seluruh jajaran Polda Kalsel, sehingga Polwan pun juga mampu dan siap dalam mendukung fungsi lalu lintas sekaligus mengajak masyarakat untuk membiasakan berbudaya tertib dalam pelaksanaan tugas.





Mulai senam aerobik bersama yang dipandu seorang instruktur senam, jalan santai, jogging mengelilingi masjid raya sabilal muthadin atau bersepeda santai. Dengan diturunkan mobil mini ini digunakan  sebagai mobil patroli yang berfungsi sebagai mobil emergency yang memberikan pertolongan kepada para warga yang letih dan pingsan saat melaksanakan aktivitas olahraga di kawasan tersebut dengan cara mengevakuasinya ke tempat yang aman dan nyaman.
doc humas polda kalsel/Budi Santosa


Label:

PEMBEKALAN PESERTA PERBAKIN KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at Friday, May 6, 2011


BANJARMASIN, kurang lebih 50 peserta dari kalsel 40 orang dan kalteng 10 orang Penataran berburu dan Uji Ketrampilan menembak yang di selenggarakan oleh Persatuan menembak sasaran dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) dilaksanakan pada hari Jumat (6/5). Pembukaan di awali sambutan Wakapolda Kombes Pol Saput M.Si selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalimantan Selatan dan dilanjutkan sambutan Pengprov Perbakin Kalsel Wakil Ketua II Hadi Nugraha Gema selaku ketua Panitia untuk memberi masukan bagi peserta penataran yang dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 8 mei 2011.

Adapun sambutan Wakapolda olah raga menembak merupakan olah raga yang penuh resiko. Oleh karena itu, pengendalian diri harus menjadi prioritas utama dan menjadi perhatian bagi kita semua. Penataran berburu dan uji keterampilan menembak yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari. Penataran ini bukan hanya sebagai dasar untuk penerbitan kartu anggota maupun administrasi kepemilikan senjata semata. Akan tetapi, juga pemberian materi kepada para peserta untuk menjadi dasar agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diharapkan dalam penggunaan senjata api.

 

Label:

PELATIHAN SAR DIT SABHARA POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at Tuesday, May 3, 2011




Polda Kalsel, (3/5) direktorat Sabhara Polda Kalsel melaksanakan pelatihan Pengetahuan dan keahlian dasar Search and Rescue (SAR) mutlak harus dimiliki oleh setiap anggota Polri. Sebab, nantinya pengetahuan dan keahlian ini sangat diperlukan saat mereka melaksanakan tugas-tugas SAR yang sesungguhnya.

Tantangan gangguan Kamtibmas yang terjadi pada saat ini bukan hanya disebabkan oleh factor alam ataupun manusia saja, akan tetapi juga dihadapkan adanya perkembangan teknologi pada saat ini sudah dapat menjangkau dipelosok-pelosok tanah air, adanya perkembangan organisasi lainnya dalam menempuh rimba laut dan pendaki gunung yang sangat memungkinkan timbulnya musibah yang memerlukan bantuan S A R ( Search And Rescue ) dan juga pada akhir-akhir ini banyaknya kejadian-kejadian tanah longsor yang dsebabkan oleh gundulnya hutan yang menyebabkan kerugian baik jiwa maupun harta benda yang sangat memerlukan adanya bantuan SAR.

Label:

RAKOR SDM POLDA KALSEL DAN PELATIHAN OPERATOR SISBINKAR

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, May 2, 2011



POLDA KALSEL, Kamis (28/4) di Aula Bhayangkara Polda Kalsel dilaksanakan Rakor SDM Polda Kalsel TA. 2011 dilaksanakan dengan maksud untuk Memberikan informasi sekaligus arahan / kebijakan kepada peserta Rakor mengenai hal – hal yang seharusnya dilaksanakan, berkaitan dengan penataan bidang SDM Polri. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Rakor SDM Polda Kalsel TA. 2011
adalah agar para peserta memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang Kebijakan Pimpinan Polri di Bidang Sumber Daya Manusia. Peserta Berjumlah 151 orang terdiri dari Kasubbag Renmin Kabag Sumda, Kasubbag Pers Kaurrenmin Operator dan Panitia Pendukung.
Dalam Rakor ini yang membuka adalah Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput Msi, pada rakor ini, para peserta telah banyak mendapat materi sebagai bahan masukan untuk memperluas khasanah pengetahuan dan pemahaman kita dalam upaya pengembangan sumber daya manusia polri dalam rangka tindak lanjut kebijakan polri terkait program revitalisasi bidang sumber daya manusia guna mewujudkan personel polri yang profesional, bermoral dan modern. Bertema
"Melalui Rakor SDM Polda Kalsel TA. 2011, kita optimalkan program revitalisasi Polri bidang Sumber Daya Manusia guna mewujudkan personel Polri yang profesional, bermoral dan modern".
Sasaran dicapai Adanya tekad dan semangat para penyelenggara Pembinaan Sumber Daya Manusia Polri untuk berubah kearah yang semakin baik dengan dilandasi semangat paradigma baru Polri;Tercapainya para pengemban fungsi pembinaan personel yang memahami arahan dan kebijakan pimpinan Polri mengenai hal-hal yang seharusnya dilaksanakan, berkaitan dengan penataan bidang SDM;Tercapainya optimalisasi program revitalisasi Polri bidang Sumber Daya Manusia guna mewujudkan personel Polri yang profesional, bermoral dan modern.

Label: