Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

Rakor TNI/Polri 2011

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, April 25, 2011


 

Polda Kalsel, Sabtu (23/4) bertempat di Rupatama Polda Kalsel di laksanakan Rapat Koordinasi TNI dan Polri. Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Syafruddin M.Si di damping Danrem 101/Antasari ,Danlanal Banjarmasin dan Danlaud Syamsudinnoor. Acara rakor ini di hadiri Wakapolda Kalsel, Raspem dan Pejabat Utama Korem 101 Antasari serta para Kapolres dan Para Dandim sejajaran Kalimantan Selatan.

Makna Pertemuan dan Koordinasi pada kesempatan ini adalah tindak lanjuti arahan Presidin RI yang di laksanakan di istana Bogor yang pada intinya TNI Polri harus Solid, Kompak dan perpadu serta bersinergi bersama sama dengan komponen masyarkat untuk menciptakan dan menjaga keamanan negara

Label:

Kumpulan Perundang-undangan

Posted by BioNaturally at Wednesday, April 20, 2011

Evaluasi dan Koordinasi MOU Polri dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at



Banjarmasin, Rabu (20/4) Dalam rangka Peningkatan Kemampuan Sumber daya manusia Polri khususnya kepada para Brigadir Polri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel pada perguruan tinggi negeri UT (Universitas Tebuka). Mendidik sejumlah brigadier Polri untuk mengikuti Program S 1 Perkuliahan dengan di biayai oleh Negara. Sebanyak 21 personil polri di jajaran Polda Kalsel mendapat kesempatan mengikuti pendidikan S 1 di UT. Setelah beberapa semester belrangsung mengikuti proses tugas kegitan belajar oleh team SDM Mabes polri yang di pimpin oleh AKBP Wawan SH SiK dan Kompol Salma Patty di UPBJJ-UT Banjarmasin.
Drs. MUHYAR Aman M.Pd selaku koondimotor Bantuan belajar dan layanan bahan mengajar pada UPBJJ-UT Banjarmasin.






Label:

MUSRENBANGDA POLDA KALSEL 2011

Posted by Ikhsan Ntd at

POLDA KALSEL, Musrenbangda (musyawarah perencanaan dan pembangunan daerah) Polda Kalsel Tahun 2011 dilaksanakan pada hari Sabtu dan senin, Tanggal 16 dan 18 April 2011 dimulai pagi hari di Rupatama Polda Kalsel yang bertema "POLDA KALIMANTAN SELATAN SIAP MELAKSANAKAN PROGRAM REVITALISASI POLRI MENUJU PELAYANAN PRIMA GUNA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT. Kegiatan ini diikuti oleh para Kasatker dan Kasub Satker di jajaran Polda kalsel yang terdiri dari 120 personil.


Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dari para kasatker dan Kasub satker jajaran Polda Kalsel tentang Rancangan Rencana Kerja dan Rencana Kebuuhan Anggaran masing-masing satker pada tahun 2012 dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja dan rencana kebutuhan Anggaran Polda Kalsel pada TA 2012 dan bertujuan agar Rancangan Rencana kerja dan Rencana Kebutuhan Anggaran Polda Kalsel Tahun 2012 dapat dijadikan sebagai bahan masukan oleh Mabes Polri dalam penyusunan Pagu Ideal Polri TA 2012.

Pembukaan Musrenbangda Polda Kalsel tahun 2011 dibuka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi dan dilanjutkan Paparan para Kasatker dan Kasubsatker tentang Rancangan Rencana Kerja Ta 2012 masing-masing satker, rencana kebutuhan aggaran dan pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas lainnya ta 2012 dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi terkait dengan perencanaan dan anggaran pada tahun anggaran sebelumnya.

Label:

Upacara Bulanan dan Korps Raport Kenaikan Pangkat PNS Polri

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, April 17, 2011

 



POLDA KALSEL, Senin (18/4) Upacara bendera yang dilaksanakan tiap bulan disertai dengan korps raport kenaikan pangkat PNS serta pengambilan Sumpah / janji PNS polri Polda Kalsel yang mana kegiatan upacara tersebut sebagai pemimpin upacara Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput Msi yang diikuti PNS Polri Polda Kalsel.
Upacara pengambilan sumpah dan janij PNS polri polda kalsel yang baru dilaksanakan selain sebagai acara seremonial juga merupakan wujud rasa syukur kita yang mendalam atas keberadaan PNS dalam tubuh organisasi Polri. Berbagai dinamika telah mewarnai perjalanan keberadaan PNS Polri. Banyak yang telah diraih, namun juga memerlukan pembenahan guna menuju kesempurnaan tugas. Perjalanan waktu tentunya telah mematangkan karakter pengabdian PNS Polri. Berbagai perubahan dan dinamika perkembangan yang terjadi menuntut PNS Polri untuk meningkatkan kualitas kinerjanya secara Profesional dan Proporsional.
Wakapolda dalam amanant Kapolda Kalsel "Selamat atas keberhasilan saudara sebagai PNS Polri dan diharapkan agar senantiasa siap untuk melaksanakan tugas dalam mendukung tugas Polri" Ucapnya.

Label:

Pisah Sambut kepada pejabat yang meninggalkan dan masuk Polda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at


Sabtu (16/4) Malam bertempat di Grand Mitra Plaza dilaksanakan Pisah Sambut Pejabat Polda Kalsel yang telah dikukuh jabatannya langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi diantaranya Kapolres Tapin dari AKBP Slamet Setiono, SIK, MSi kepada AKBP Midi Siswoko, SIK. Kapolres Balangan dari AKBP Helfi Assegaf, SH, SIK kepada AKBP Mohammad Yudha Setiabudi, SH, SIK. Kapolres HSU dari AKBP DRS. Agus Irianto, SH, MSi kepada AKBP Rudi Hartanto, SIK dan Kapolres Kotabaru dari AKBP Drs. Slamet Riyadi, MM kepada AKBP Rosyanto Yudha Hermawan, SIK. Kombes Pol Drs. Guntur Laufe, SH selaku Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Drs. Mustar Manurung, SH selaku Dir Reskrimum Polda Kalsel, Akbp Kasihan Rahmadi, SH selaku Dir Pam Obvit Polda Kalsel, Akbp Yulius Bambang Karyanto selaku Dir Pol Air Polda Kalsel dan serah terima jabatan Dir Res Narkoba Polda Kalseldari Kombes Pol Drs. Agus B Manalu kepada Akbp Andrean Bonar Sitinjak, SIK, M.Si. Kabid Propam Polda Kalsel dari Akbp Drs Zuhdi B Arrasuli, SH kepada Akbp Slamet Setiono, SIK, M.Si. Dan Kabid Keu Polda Kalsel dari Akbp Drs. Nuriman kepada Akbp Drs. Kunto Saptono.
Pesan Kapolda Kalsel Berpesan agar para pejabat yang berganti bisa menyesuaikan dengan masyarakat di tempat tugas. Dan juga menyampaikan kepada semua pejabat jajarannya untuk saling mengoreksi demi kebaikan institusi polri.
"Semua yang dikukuhkan maupun pejabat lama dan pejabat baru yang menggantikan, mendapatkan promosi, tidak ada yang demosi," ujar Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Syafruddin.
"Bapak Kapolri tidak senang mendengar kalimat 'mohon arahan' atau 'mohon petunjuk' sekarang kita simpan kalimat itu, kita ganti dengan 'mohon bimbingan' atau mohon doa restu," ungkap Syafruddin



 

Label:

Delapan perwira Jalani Upacara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan

Posted by Ikhsan Ntd at


Pada hari Sabtu (16/4) di Aula Bhayangkari Polda Kalsel bersama – sama mengikuti upacara pengukuhan jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi Kombes Pol Drs. Guntur Laufe, SH selaku Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Drs. Mustar Manurung, SH selaku Dir Reskrimum Polda Kalsel, Akbp Kasihan Rahmadi, SH selaku Dir Pam Obvit Polda Kalsel, Akbp Yulius Bambang Karyanto selaku Dir Pol Air Polda Kalsel dan
serah terima jabatan Dir Res Narkoba Polda Kalsel
dari Kombes Pol Drs. Agus B Manalu kepada Akbp Andrean Bonar Sitinjak, SIK, M.Si. Kabid Propam Polda Kalsel dari Akbp Drs Zuhdi B Arrasuli, SH kepada Akbp Slamet Setiono, SIK, M.Si. Dan Kabid Keu Polda Kalsel dari Akbp Drs. Nuriman kepada Akbp Drs. Kunto Saptono.

 
AKBP Andrean Bonar Sitinjak yang sebelumnya menjabat Wakapolres Metro Jakpus. Agus Budiman menjadi pamen Polda Metro Jaya dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas. Kombes Mas Guntur Laope yang sebelumnya menjabat Dirreskrim Polda Kalsel dikukuhkan menduduki Dirreskrimsus Polda Kalsel. Sedangkan jabatan Dirreskrimum Polda Kalsel dikukuhkan dipegang oleh Kombes Mustar Manurung dari Bareskrim Mabes Polri.Jabatan Dirpamobvit Polda Kalsel yang saat ini masih kosong dikukuhkan diisi oleh AKBP Kasihan Rahmadi yang sebelumnya menjabat Wakapolres Metro Jakut.AKBP Yulius Bambang juga dikukuh menduduki jabatan Dirpolair Polda Kalsel karena dia akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi kombes. Selain itu, Kabid KU Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat AKBP Nuriman diserahkan kepada AKBP Kunto Saptono yang sebelumnya menjabat Kabid KU Polda NTB. Nuriman dimutasi menjadi Kabid KU Polda Aceh.
Serah terima jabatan di lingkungan institusi polri merupakan bagian dari reformasi struktur yang secara berkesinambungan dilaksanakan oleh polri. Prosesi pengukuhan dan serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini bukan hanya suatu kegiatan seremonial semata, namun juga merupakan suatu proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan di dalam struktur kelembagaan polri guna memenuhi tuntutan kebutuhan dan kepentingan organisasi serta pembinaan karier ataupun promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

 

Label:

HUT ke-65 PWI Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at

RANTAU - Peringatan Hari Pers Nasional Daerah sekaligus HUT ke-65 PWI Kalsel digelar di GOR Sultan Kuning Rantau, Kamis (14/4/2011).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan bersama Bupati Tapin Wakapolda Kalsel yang di wakilkan oleh Kabid Humas Polda Kalsel Akbp Edi Ciptianto MSi, unsur Muspida serta tokoh pers, sekjen PWI pusat Ketua PWI Kalsel Fathurrahman dan Pemimpin Redaksi BPost Group Yusran Pare.

Serangkaian acara termasuk hiburan musik panting, wayang topeng dan kuda bepang menyemarakkan suasana acara. "Peringatan HPN ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan yang inspiratif seperti pelatihan jurnalistik pelajar dan juga para kepala SKPD. Semoga nantinya pers semakin berkembang profesional," ucap Ketua PWI Kalsel, Fathurrahman.

Label:

PENSAT BULAN MEI MINGGU KE 1

Posted by Ikhsan Ntd at






PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL


 

 

AMANAT
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA UPACARA PENGUKUHAN JABATAN DAN SERTIJAB DIR
RESKRIMSUS,DIR RESKRIMUM, DIR RESNARKOBA, DIR
PAM OBVIT, DIR POL AIR, KABID PROPAM DAN KABID KEU
POLDA KALSEL HARI SABTU TANGGAL 16 APRIL 2011

 
NOMOR : / V /2011/PENSAT

 
    PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PENJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT- TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN RIDHO-NYA, PADA HARI INI KITA DAPAT BERSAMA-SAMA MENGIUKUTI UPACARA PENGUKUHAN JABATAN KOMBES POL Drs. MAS GUNTUR LAUFE, SH SELAKU DIR RESKRIMSUS POILDA KALSEL, KOMBES POL Drs. MUSTAR MANURUNG,SH SELAKU DIR RESKRIMUM POLDA KALSEL, AKBP KASIHAN RAHMADI,SH SELAKU DIR PAM OBVIT POLDA KALSEL, AKBP YULIUS BAMBANG KARYANTO SELAKU DIR POL AIR POLDA KALSEL DAN SERAH TERIMA JABATAN DIR RES NARKOBA POLDA KALSEL DARI KOMBES POL Drs. AGUS B MANALU KEPADA AKBP ANDREAN BONAR SITINJAK, SIK,M.Si. KABID PROPAM POLDA KALSEL DARI AKBP Drs. ZUHDI B ARRASULI, SH KEPADA AKBP SLAMET SETIONO, SIK, M.Si. DAN KABIS KEU POLDA KALSEL DARI AKBP.Drs. NURIMAN KEPADA AKBP Drs. KUNTO SAPTONO.
    SERAH TERIMA JABATAN DI LINGKUNGAN INSTITUSI POLRI MERUPAKAN BAGIAN DARI REFORMASI STRUKTUR YANG SECARA BERKESINANBUNGAN DILAKSANAKAN OLEH POLRI. PROSESI PENGUKUHAN DAN SERAH TERIMA JABATAN YANG DILAKSANAKAN PADA HARI INI BUKAN HANYA SUATU KEGIATAN SEREMONIAL SEMATA, NAMUN JUGA MERUPAKAN SUATU PROSES KADERISASI DAN REGENERASI KEPEMIMPINAN DI DALAM STRUKTUR KELEMBAGAAN POLRI GUNA MEMEHUNI TUNTUTAN KEBUTUHAN DAN KEPENTINGAN ORGANISASI SERTA PEMBINAAN KARIER ATAUPUN PROMOSI BAGI PEJABAT YANG BERSANGKUTAN.
    PROSES KADERISASI DAN REGENERASI KEPEMIMPINAN DI TUBUH POLRI AKAN TERUS BERLANJUT SEJALAN DENGAN DINAMIKA ORGANISASI POLRI YANG SAAT INI SEDANG MELAKUKAN BERBAGAI PEMBENAHAN DI SEGALA BIDANG BAIK ITU PEMBENAHAN STRUKTURAL, KULTURAL MAUPUN INSTRUMENTAL DALAM RANGKA MEWUJUDKAN INSTITUSI POLRI SEBAGAI LEMBAGA KEPOLISIAN YANG PROFESIONAL, BERMORAL DAN MODERN SEBAGAI PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT YANG TERPERCAYA DALAM MEMELIHARA DAN MENEGAKKAN HUKUM.
    PROSESI KADERISASI TERSEBUT DAPAT DIMAKNAI LEBIH DALAM LAGI SEBAGAI CAKRAWALA YANG MEMACU DERAP LANGKAH KITA UNTUK MENDAKI LEBIH TINGGI DAN MELANGKAH LEBIH JAUH LAGI. KARENA, APA YANG KITA SEMATKAN PADA HARI INI MERUPAKAN KRISTALISASI DARI SUATU DEDIKASI, DETERMINASI DAN PRESTASI DARI SEBUAH PENGABDIAN YANG TAK MENGENAL BATAS.
    DALAM KONTEKS TUGAS MELINDUNGI , MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT, POLDA KALSEL MELAKSANAKAN PROGRAM BIMMASTRAAL MELALUI PENANGANAN TERHADAP PERMASALAHAN – PERMASALAHAN MASYARAKAT DENGAN MENGEDEPANKAN KEARIFAN LOKAL. TERHADAP HAL INI ADA ADAGIUM YANG MENGATAKAN " ACT LOCALLY THINK LOCALLY TO BE GLOBAL " ( BERTINDAK LOKAL , BERPIKIR LOKAL UNTUK SESUATU YANG LEBIH BESAR ).
    PROGRAM INI DIDAHULUI LANGKAH-LANGKAH INTERNAL DENGAN MEMBERDAYAKAN SUMBER DAYA MANUSIA POLRI SECARA MAKSIMAL UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS. PROGRAM INI JUGA MERUPAKAN IMPLEMENTASI DARI PROGRAM KEBIJAKAN KAPOLRI TENTANG REVITALISASI POLRI MENUJU PELAYANAN PRIMA YANG MENGANGKAT KONSEP MENGHIDUPKAN, MEMBANGUN DAN MEMBERDAYAKAN KEMBALI NILAI-NILAI KEMAMPUAN YANG DIMILIKI POLRI DI SEGALA BIDANG, YANG SELAMA INI BELUM DAPAT DIWUJUDKAN SECARA MAKSIMAL DALAM MENGHADAPI TANTANGAN TUGAS.
    SEBELUM MENGAKHIRI AMANAT INI, SAYA ATAS NAMA PRIBADI MAUPUN SEBAGAI KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALIMANTAN SELATAN MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA PARA PEJABAT LAMA ATAS KINERJA SAUDARA-SAUDARA SELAMA MELAKSANAKAN TUGAS DI POLDA KALSEL.
    DAN KEPADA PARA BHAYANGKARI PEJABAT LAMA SAYA MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH ATAS KESETIAANNYA MENDAMPINGI SUAMI DAN PARTISIPASINYA DALAM KEGIATAN ORGANISASI BHAYANGKARI POLDA KALSEL, SEHINGGA TERCIPTA SUANA KEKOMPAKAN DAN KEKELUARGAAN YANG HARMONIS.
    KEMUDIAN KEPADA PARA PEJABAT BARU YANG MELAKSANAKAN SERTIJAB MAUPUN DIKUKUHKAN, SELAMAT ATAS KEPERCAYAAN PIMPINAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA SAUDARA UNTUK MENGEMBAN TUGAS DI KESATUAN POLDA KALSEL. SAYA YAKIN DENGAN BEKAL PENGALAMAN SEBELUMNYA, SAUDARA DAPAT MELAKSANAKAN TUGAS YANG BARU INI DENGAN HASIL YANG LEBIH OPTIMAL SESUAI DENGAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB MASING-MASING.
    BAGI PARA BHAYANGKARI PEJABAT BARU SAYA HARAPKAN BISA CEPAT MENYESUAIKAN DIRI DENGAN SITUASI LINGKUNGAN DAN BUDAYA YANG ADA DI TEMPAT YANG BARU.
    AKHIRNYA MARILAH KITA BERSAMA – SAMA MEMOHON KEPADA ALLAH SWT – TUHAN YANG MAHA KUASA, SEMOGA SENANTIASA DIBERIKAN BIMBINGAN DAN KEKUATAN, SEHINGGA KITA DAPAT MELAKSANAKAN TUGAS DAN PENGABDIAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.


 
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
……..0…….
PENSAT

 

Label:

Rakernis Fungsi Sabhara Jajaran Polda Kalsel TA 2011

Posted by Ikhsan Ntd at Thursday, April 14, 2011



Polda Kalsel, pagi (12/3) bertempat di aula bhayangkari dilaksanakan rakernis fungsi sabhara yang diikuti kurang lebih 80 orang terdiri dari para kabag/kasubdit, perwira/brigadir dit sabhara polda kalsel dan para kasat sabhara beserta Kaur Binopsnal, kanit dalmas dan petugas negosiator. Yang mana dimaksud untk menyamakan visi dan misi fungsi sabhara dalam pelaksanaan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Dan tujuan rakernis ini untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kapolri tahun 2011 dalam Revitalisasi Polri menuju pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang berkaitan dengan tugas pokok fungsi dan peran Sabhara sekaligus penjabaran kebijakan Kapolri tahun 2011 dalam Revitalisasi Polri dalam tugas fungsi Sabhara menuju pelayanan prima. Pelaksanaan rakernis ini berlangsung 2 hari dari tanggal 12 sampai 13 april 2011 yang bertemakan "PENGGELARAN KEKUATAN SABHARA DALAM PELAKSANAAN TUGAS POLRI GUNA TERWUJUDNYA KETERTIBAN DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT". Dalam sambutan Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput MSi  dengan memahami tema ini, keberadaan fungsi sabhara sebagai pengmban polisi tugas umum diharapkan terus mengembangkan diri menjadi organisasi yang profesional, bermoral dan Modern didalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga benar-benar menjadi tolang punggung polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.




Label:

Rakernis Fungsi Reserse Narkoba Jajaran Polda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at Tuesday, April 12, 2011

Banjarmasin, acara rapat koordinasi fungsi reserse narkoba jajaran polda kalsel yang digelar di HBI Banjarmasin pada hari selasa (12/4) pagi. yang diikuti 153 anggota ditresnarkoba polda kalsel, Kasat Resnarkoba jajaran polda Kalsel beserta anggotannya.

Acara yang dibuka Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Suprodjo bahwa kejahtan narkoba merupakan kejahatan lintas batas negara (transnational crime) yang dilakukan dengan menggunakan modus operandi yang tinggi, teknolgi canggih, didukung oleh jaringan organisasi yang luas, dan sudah banyak menimbulkan korban, terutama di kalangan generasi muda yang sangat membahayakan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Dampaknya rusaknya pewaris bangsa yang seyogyanya siap untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan, hilangnya rasa patriotisme atau rasa cinta bangsa yang pada gilirannya mudah untuk dikuasai oleh bangsa lain, sehingga hilangya jatidiri bangsa karena perubahan nilai budaya tersebut.

Polda Kalsel dan  jajarannya selama tahun 2010 telah menangani kejahatan narkoba sebanyak 539 kasus dengan tersangka 828 orang, sedangkan pada tahun 2011 mulai bulan januari s.d. maret telah mengungkap dan menangani kejahatan narkoba sebanyak 160 kasus dengan tersangka 239 orang.

Kapolri sudah menentukan beberapa jenis kejahatan yang menjadi atensi dan diharapkan seluruh jajaran untuk dapat meningkatkan pemberantasan terhadap kejahatan yang meresahkan masyarakat, yaitu :
  • Premanisme,
  • Kejahatan jalanan
  • Perjudian
  • Narkoba
  • Kejahatan yang merugikan kekayaan negara yaitu illegal logging, illegal fishing, illegal mining, human trafficking dan korupsi


Sambutan yang di bacakan Irwasda Polda Kalsel mengatakan melalui rakord ini para penyidik reserse narkoba dan seluruh unsur yang terkait dalam upaya pencegahan dan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba dapat memanfaatkan moment kemampuan baik secara teknis, taktis maupun teori penyidikan yang tentunya akan sangat berguna untuk menigkatkan profesionalisme serta diharpakan dapat lebih melayani, proaktif, transparan dan akuntabel, dengan berdasarkan kaidah taat hukum, taat prosedur dan taat etika, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan soliditas internal polri yang tentunya bertujuan untuk mencapai sasaran revitalisasi polri, yaitu mewujudkan pelayanan prima.

Label:

PENDAFTARAN SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA TA. 2011

Posted by Ikhsan Ntd at Thursday, April 7, 2011

 PEMBUKAAN PENDAFTARAN DIMULAI 11 S.D. 25 APRIL 2011
secara online di alamat www.penerimaan.polri.go.id dan untuk info lebih jelas silahkan kunjungi Biro SDM Polda Kalsel Telp.(0511) 3352155.

PERSYARATAN MASUK SIPSS  TA. 2011 SEBAGAI BERIKUT :

a.    Persyaratan Umum :

1.    Warga Negara Indonesia ( Pria dan Wanita ).
2.        Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3.        Setia kepada Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan  Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.
4.    Sehat Jasmani dan Rohani (Surat Keterangan Sehat dari Dokter Institusi Kesehatan).
5.        Tidak pernah dipidana karena melakukan kejahatan (Surat Keterangan dari Polres setempat).
6.        Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.       
7.        Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas pokok Kepolisian.

b.    Persyaratan Lain.   
1).    Pria dan wanita belum pernah menjadi anggota Polri.
2).    Berijazah :
a).    S2 Profesi : Psikologi.
b).    S1 Profesi : Dokter Umum.
c).    S1 Profesi : Teknik Kimia, Filsafat Kateketik, Sarjana Agama,Sastra inggris, Pendidikan Olahraga, Administrasi Pendidikan dan Teknologi Pendidikan,Ilmu Komunikasi, Ekonomi Akutansi, Ilmu Hukum dan Hubungan Internasional.

d).    D-IV : Ahli Nautika TK III dan Ahli Teknika TK III, wajib memiliki ijazah ahli nautika Tk III dan ahli Teknika Tk III dari Ditjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan RI.

3).    Bagi calon SIPSS yang berasal dari PTN/PTS yang terakreditasi oleh BAN PT, dengan melampirkan tanda lulus / ijazah yang dilegalisir oleh Dekan PT tempat pendidikan peserta dengan nilai rata – rata IPK minimal  :

a).    S2 Profesi : 2,75 (dua komaTujuh Lima).
b).    S1/S1Profesi (Dokter Umum) : 2,75 (dua koma tujuh
    lima).
c).    D-IV : 2,75 (dua koma tujuh lima).

4).    Umur pd saat buka Diktuk SIPSS TA. 2011 maksimal :

a).    S2 Profesi : 30 (tiga puluh) tahun.
b).    S1 Profesi : 29 (Dua Puluh Sembilan) tahun.
c).    S1 : 26 (dua puluh enam) tahun.
d).    D-IV : 25 (dua puluh lima) tahun.

5).    Tinggi badan minimal dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yg berlaku.

a).    Pria : 160 (seratus enam puluh)cm.
b).    Wanita : 155 (seratus lima puluh lima) cm.

6).    Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama Diktuk.
7).    Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun terhitung mulai tanggal saat diangkat menjadi Perwira Polri.
8).    Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.
9).    Bagi yang sudah bekerja tetap sebagai Pegawai / Karyawan :

a).    Mendapat persetujuan / rekomendasi dari Kepala Instansi / Satker yang bersangkutan.
b).    Bersedia diberhentikan dari status Pegawai bila diterima dan mengikuti Diktuk SIPSS.

10).  Harus mengikuti dan lulus Rik / Uji dengan sistem gugur yang meliputi :
a).         Tingkat Panda :
(1)    Rikmin
(2)    Rikkes Tahap I.
(3)    Rik Psikologi Tertulis.
(4)    Rikkes Tahap II
b).    Tingkat Panpus :
(1)    Rikmin
(2)    Rikkes Tingkat Pusat.
(3)    Rik Psi Wawancara.
(4)    Rik Kompetensi dan Uji Akademik meliputi :
            (a}. Tes Potensi Akademik.
            (b). Undang-Undang Kepolisian.
      (4)    Rik / Uji Kemampuan Jasmani.
      (5)    Pantukhir  di Tingkat Pusat.

3.    Bagi yang berminat dapat menghubungi dan mendaftarkan diri pada KaSub Panda (Polresta  / Polres) Jajaran Polda Kalsel.


TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE CALON SISWA SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA T.A. 2011 :
  1.  Peserta membuka website di www.penerimaan.polri.go.id
  2. Setelah terbuka peserta memilih menu regristasi
  3. Selanjutnya klik pilihan "Penerimaan siswa SIPSS"
  4. Setellah terbuka isikan form secara lengkap dan benar (tidak dipalsukan) Sesuai dengan dokumen yang dimilik peserta
  5. Setelah mengisi data, peserta agar memasukkan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom regristasi.
  6. Selanjutnya peserta masukkan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol "DAFTAR"
  7. Selanjutnya akan muncul pesan informasi "Selamat anda sudah mengisi form regristasi dengan benar", No regristasi ini harap disimpan dengan baik karena akan digunakan untuk penukaran no Polda di masing-masing Polda. jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing berdasarkan hasil registrasi tersebut diatas, peserta datang ke Polda sesuai form regristasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan no regristasi yang diperoleh sewaktu pendaftaran online kepada panitia daerah.
PERSYARATAN DAFTAR ULANG/VERIFIKASI YANG HARUS DIBAWA :
  1. ASLI DAN FC KTP DAN KK YANG DILEGALISIR
  2. ASLI DAN FC AKTE LAHIR/SURAT KENAL LAHIR YANG DILEGALISIR
  3. ASLI DAN FC SEMUA IJAZAH YANG DIMILIKI YANG DILEGALISIR
  4. COPY SERTIFIKAT TERAKREDITASI DARI BAN PT YANG DILEGALISIR
  5. ASLI DAN FC SKCK YANG DILEGALISIR
  6. ASLI SURAT KESEHATAN DARI PUSKESMAS SETEMPAT
  7. ASLI PAS FOTO BERWARNA UKURAN 4 X6 SEBANYAK 12 LEMBAR

Sumber : BIRO SDM POLDA KALSEL

Label:

SERTIJAB EMPAT KAPOLRES

Posted by Ikhsan Ntd at Wednesday, April 6, 2011

Polda Kalsel, Rabu (6/4) pagi. Aula Bhayangkara dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolres Tapin dari AKBP Slamet Setiono, SIK, MSi kepada AKBP Midi Siswoko, SIK. Kapolres Balangan dari AKBP Helfi Assegaf, SH, SIK kepada AKBP Mohammad Yudha Setiabudi, SH, SIK. Kapolres HSU dari AKBP DRS. Agus Irianto, SH, MSi kepada AKBP Rudi Hartanto, SIK dan Kapolres Kotabaru dari AKBP Drs. Slamet Riyadi, MM kepada AKBP Rosyanto Yudha Hermawan, SIK. Yang mana Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi mengambil upacara serah terima jabatan empat kapolres ini.

 AKBP Helfi Assegaff dimutasi menjadi Kasubbag Sedianinfodok Bag Yaninfodok Ro Pid Divhumas Mabes Polri. AKBP Slamet Riyadi, MM dimutasi menjadi Wadir Pamobvit Polda Jambi. Sedangkan AKBP Agus Irianto mutasi menjadi Wadir reskrimsus Polda Kalsel, Sementara AKBP Slamet Setiono menajdi Kabidpropam Polda Kalsel

Srah Terima jabatan dilingkungan isntitusi polri adalah suatu hal yang wajar dan sering kali dilakukan guna memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi di masyarkat. Selain itu juga kegiatan ini merupakan suatu proses rgenerasi dan kaderisasi kepemimpinan dalam struktur jabatan di kelembagaan polri atau sebagai salah satu bentuk dari pembinaan karir bagi pejabat yang bersangkutan.







Label:

SUPERVISI DIV HUMAS MABES POLRI KE BID HUMAS POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at



Kedatangan Tim Supervisi Divisi Humas Mabes Polri  melaksanakan kegiatan supervisi ke Bid Humas Polda Kalsel , Tim Supervisi  3 (tiga)  orang yaitu (Ketua Tim) Kombes Pol. Drs. Zulkarnain,, Akbp Dini, dan Penda Endang Suhendra. Kedatangan Tim Supervisi  disambut baik oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol. Saput MSi. Supervisi ini dilaksanakan berkaitan kesiapan Bid Humas tentang pelayanan  informasi publik sesuai Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Retrukturisasi Organisasi  Polri. Yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara, senin (4/11) pagi  yang dihadiri para kasubbag humas dan kasi humas jajaran polda kalsel. Tim Supervisi melanjutkan subbag humas  Polres-polres jajaran Polda kalsel antara lain Polres Tanah  Laut pada siang hari tanggal 4  dan Polres Tapin pada hari selasa tanggal 5, kunjungan ke polres-polres selama 2 hari.
    

Label:

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 4

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, April 4, 2011





PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL


 

 

S A M B U T A N
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA RAPAT KOORDINASI
FUNGSI RESERSE NARKOBA JAJARAN POLDA KALSEL
HARI SELASA TANGGAL 12 APRIL 2011

 
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    ASSALAMMU'ALAIKUM Wr.Wb
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 
    PERTAMA-TAMA, MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS SEGALA LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, KITA DAPAT HADIR DALAM KEGIATAN RAKOR BIDANG RESERSE NARKOBA YANG DISELENGGARAKAN OLEH DIREKTORAT RESERSE NARKOBA POLDA KALSEL.
  
    SEPERTI KITA KETAHUI BAHWA KEJAHATAN NARKOBA MERUPAKAN KEJAHATAN LINTAS BATAS NEGARA (TRANSNASIONAL CRIME) YANG DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODUS OPERANDI YANG TINGGI, DIDUKUNG OLEH JARINGAN ORGANISASI YANG LUAS, DAN SUDAH BANYAK KORBAN, TERUTAMA KALANGAN GENERASI MUDA YANG SANGAT MEMBAHAYAKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT, BANGSA, DAN NEGARA. DENGAN KATA LAIN, KEJAHATAN NARKOBA MEMBAWA DAMPAK TERHADAP MUNCULNYA APA YANG DISEBUT GENERASI YANG HILANG (LOST GENERATION) YAITU SATU KELOMPOK GENERASI YANG TIDAK DAPAT MENGAMBIL PERAN PENTING DALAM JAMANNYA YANG DITANDAI DENGAN ; RUSAK PEWARIS BANGSA YANG SEYOGYANYA SIAP UNTUK MENERIMA TONGKAT ESTAFET KEPEMIMPINAN, HILANGNYA RASA PATRIOTISME ATAU RASA CINTA BANGSA YANG PADA GILIRANNYA MUDAH UNTUK DIKUASAI OLEH BANGSA LAIN, SEHINGGA HILANGNYA JATIDIRI BANGSA KARENA PERUBAHAN NILAI BUDAYA TERSEBUT.

 
    SEBAGAI INFORMASI SINGKAT, POLDA KALIMANTAN SELATAN DAN JAJARANNYA, SELAMA TAHUN 2010 TELAH MENANGANI KEJAHATAN NARKOBA SEBANYAK 539 KASUS DENGAN TERSANGKA 828 ORANG, SEDANGKAN PADA TAHUN 2011 MULAI BULAN JANUARI S/D MARET TELAH MENGUNGKAP DAN MENANGANI KEJAHATAN NARKOBA SEBANYAK 160 KASUS DENGAN TERSANGKA 239 ORANG.

 
    KECANGGIHAN DAN KEULETAN DARI JARINGAN PENGEDAR TERUS BERKEMBANG SEIRING DENGAN PERKEMBANGAN KEHIDUPAN MASYARAKAT, HAL INI BISA DIRASAKAN BAHWA DAERAH KALIMANTAN SELATAN AWALNYA HANYA SEBAGAI PINTU GERBANG UNTUK TRANSIT, NAMUN SEKARANG SUDAH MENJADI DAERAH TUJUAN PARA JARINGAN PENGEDAR NARKOBA.

 
    MELIHAT FENOMENA DIATAS, ADANYA PERAN SERTA AKTIF DAN KOMITMEN SELURUH UNSUR PENEGAK HUKUM DIHARAPKAN TERCIPTA SUATU SISTEM PERTAHANAN TERHADAP BERBAGAI PERMASALAHAN YANG DITIMBULKAN OLEH NARKOBA BERKAITAN DENGAN USAHA PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA, DARI KERJASAMA ANTARA INSTANSI DAN ADANYA PENINGKATAN PROFESIONALISME PARA PENYIDIK NARKOBA DIHARAPKAN TIMBUL PROSES INTERAKTIF DALAM MEMBANGUN DAN MENGEMBANGKAN P4GN MELALUI KERJASAMA, BERBAGI TENAGA DAN PIKIRAN, PENGALAMAN, DANA SERTA KONTRIBUSI LAINNYA YANG PADA AKHIRNYA MEMBENTUK JARINGAN BERSAMA.

 
    POLRI SUDAH MENCANANGKAN SEPULUH 10 ( SEPULUH ) PROGRAM PRIORITAS YANG AKAN DILAKSANAKAN KEDEPAN, HAL INI DIPROGRAMKAN DENGAN BEBERAPA PERTIMBANGAN SEBAGAI BERIKUT :
  1. MERUPAKAN PROGRAM YANG MENJADI SOROTAN DAN PERHATIAN MASYARAKAT
  2. PROGRAM-PROGRAM YANG MENGALAMI KENDALA DAN BANYAK PERMASALAHAN DALAM PELAKSANAANNYA DI LAPANGAN.
  3. MERUPAKAN LANDASAN BAGI TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA GUNA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP POLRI.
  4. PROGRAM YANG DITENTUKAN BUKAN MERUPAKAN PROGRAM BARU, NAMUN PERLU DILAKUKAN REVITALISASI/PENGUATAN.

 
SAAT INI SUDAH MEMASUKI TAHAPAN YANG KEDUA DENGAN PERIODE WAKTU FEBRUARI – DESEMBER 2011 DAN RAPAT KOORDINASI RESERSE NARKOBA INI MERUPAKAN SALAH SATU WUJUD TINDAK LANJUT DARI PROGRAM KE 4 (EMPAT) YAITU PEMBENAHAN KINERJA RESERSE DENGAN MELANJUTKAN PROGRAM " KEROYOK RESERSE " MELALUI PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYIDIK.
    SEPERTI KITA KETAHUI BAHWA KAPOLRI SUDAH MENENTUKAN BEBERAPA JENIS KEJAHATAN YANG MENJADI ATENSI DAN DIHARAPKAN SELURUH JAJARAN UNTUK DAPAT MENINGKATKAN PEMBERANTASAN TERHADAP KEJAHATAN YANG MERESAHKAN MASYARAKAT, YAIYU :
. PREMANISME.
. KEJAHATAN JALANAN.
. PERJUDIAN.
. NARKOBA
. KEJAHATAN YANG MERUGIKAN KEKAYAAN NEGARA YAITU ILLEGAL LOGGING, ILLEGAL FISHING, ILLEGGAL MINING, HUMAN TRAFFICKING DAN KORUPSI.

 
    SEHINGGA SAYA BERHARAP MELALUI RAKOR INI PARA PENYIDIK RESERSE NARKOBA DAN SELURUH UNSUR YANG TERKAIT DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN DAN PENEGAKAN HUKUM TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAPAT MEMANFAATKAN MOMENT INI SEBAGAI PENGKAYAAN DAN PENGUATAN KEMAMPUAN BAIK SECARA TEHNIS, TAKTIS MAUPUN TEORI PENYIDIKAN YANG TENTUNYA AKAN SANGAT BERGUNA UNTUK MENINGKATAN PROFESIONALISME PARA PENYIDIK SEKALIAN.

 
    SERTA SAYA BERHARAP MELALUI RAKOR INI PARA PENYIDIK TINDAK PIDANA NARKOBA DI JAJARAN POLDA KALSEL DAPAT LEBIH MELAYANI, PROAKTIF, TRANSPARAN DAN AKUNTABEL.
DENGAN BERDASARKAN KAIDAH TAAT HUKUM, TAAT PROSEDUR DAN TAAT ETIKA, SEHINGGA DIHARAPKAN DAPT MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN INTERNAL POLRI YANG TENTUNYA BERTUJUAN UNTUK MENCAPAI SASARAN REVITALISASI POLRI, YAITU MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA.

 
    SEBELUM SAYA MENGAKHIRI SAMBUTAN, SAYA AKAN MENGINGATKAN KEMBALI KEPADA SELURUH PESERTA RAPAT KOORDINASI INI UNTUK SENANTIASA MEMEGANG TEGUH DAN MELAKSANAKAN 10 (SEPULUH) KOMITMEN REVITALISASI YANG SUDAH DICANANGKAN KAPOLRI SEBAGAI BERIKUT :

 
  1. MENJUNJUNG TINGGI SUPREMASI HUKUM DENGAN MENEGAKAN HUKUM DAN SELALU BERTINDAK SESUAI DENGAN KETENTUAN HUKUM, MEMENUHI RASA KEADILAN DAN KEPASTIAN HUKUM.
  2. MEMASTIKAN PENUNTASAN PENANGANAN PERKARA YANG MEMENUHI RASA KEADILAN DAN KEPASTIAN HUKUM, SERTA DIINFORMASIKAN PENANGANANNYA SECARA TRANSPARAN KEPADA MASYARAKAT.
  3. MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIG BAIK, LEBIH MUDAH, LEBIH CEPAT, LEBIH BERKUALITAS, LEBIH NYAMAN DAN MEMUASKAN BAGI MASYARAKAT.
  4. MEMBANGUN KERJA SAMA DENGAN SELURUH STAKE HOLDER DALAM BERBAGAI BIDANG YANG TERKAIT DENGAN TUGAS POKOK, FUNGSI DAN PERAN POLRI, TERMASUK BENTUK KERJASAMA DALAM BIDANG KEAMANAN, PELAYANAN, PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN, SERTA PENGAWASAN.
  5. MENJAGA INTEGRITAS DENGAN BERSIKAP MENYALAHGUNAKAN WEWENANG, BERTANGGUNG JAWAB, TRANSPARAN DAN MENJUNJUNG TINGGI HAM, ETIKA DAN MORAL SERTA BERSIKAP NETRAL, JUJUR DAN ADIL DALAM PENEGAKAN HUKUM DAN KEGIATAN POLITIK.
  6. MENUNJUK SIKAP KEPEMIMPINAN TAULADAN YANG MELAYANI DAN MEMBERDAYAKAN BAWAHAN.
  7. BEKERJA DENGAN HATI, TULUS IKHLAS DALAM TUGAS DAN PENGABDIAN SERTA MENCURAHKAN SEGENAP KEMAMPUAN, PEMIKIRAN, WAKTU DAN TENAGA UNTUK KEBERHASILAN POLRI.
  8. MENERAPKAN PRINSIP REWARD AND PUNISHMENT DENGAN MEMBERIKAN PENGHARGAAN TERHADAP ANGGOTA YANG BERPRESTASI SERTA MEMBERI SANGSI YANG TIDAK TEGAS BAGI PERSONIL POLRI YANG MELANGGAR HUKUM, KODE ETIK DAN DISIPLIN POLRI.
  9. MENJAMIN KEBERLANJUTAN KEBIJAKAN DAN PROGRAM YANG TELAH DILAKSANAKAN OLEH PEJABAT KAPOLRI SEBELUMNYA, SEBAGAIMANA YANG TERTUANG PADA GRAND STRATEGIS POLRI 2010-2011, REFORMASI BIROKRASI POLRI, DAN AKSELERASI TRANSFORMASI POLRI.
  10. TAAT ASAS DAN BERLAKU ADIL, DENGAN BERSIKAP DAN BERPRILAKU SESUAI DENGAN ETIKA, PROSEDUR, HUKUM DAN HAM YANG DILANDASI RASA KEADILAN.
DEMIKIAN SAMBUTAN SAYA, SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SENANTIASA MEMBERIKAN RAHMAT, PETUNJUK DAN BIMBINGANNYA KEPADA KITA, SELAMAT MELAKSANAKAN RAKOR.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH

WASSALAM'MUALAIKUM Wr. Wb.


 

 

 
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
----0----
BID PENSAT

 

Label:

Rakernis Bid Humas Polda Kalsel

Posted by Ikhsan Ntd at Sunday, April 3, 2011

Banjarmasin, Pagi (30/3) Bidang Humas Polda Kalsel melaksanankan Rakernis humas dan pelatihan operator
jajaran polda kalsel serta penyampaian hasil Rakernis Divisi Humas Polritanggal 15-17 maret 2011 kemaren di Mabes Polri yang diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Akbp Edi Ciptianto MSi. Yang di hadiri oleh Kasubag Humas jajaran Polres Polda kalsel beserta operator.



Dalam pelaksanaan Rakerni humas di ruang rapat Lantas Polda Kalsel ini adalah untuk kejelasan fungsi kehumasan jajaran Polda Kalsel dengan  penyampaian tugas & fungsi kehumasan oleh Kabid Humas penyampaian  hasil rakernis di divisi humas polri.Tugas dan fungsi penmas & pengelolaan informasi dokumentasi wajib disampaikan oleh Kompol Abdullah. Paparan Bapak Drs. Hamsan dalam pengisian berita dan informasi melalui jaringan internet website & blogspot satwil jajaran Polda Kalsel. Dan terakhir penyampaian Aiptu Basuki dalampembuatan laporan dan penggunaan anggaran. 


Label:

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 3

Posted by Ikhsan Ntd at






PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL


 

 

SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA PEMBUKAAN RAKERNIS
FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011
HARI SELASA TANGGAL12 APRIL 2011

 
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    ASSALAM'MULAIKUM Wr.Wb.
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 
    PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA KARENA HANYA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIANYA, SEHINGGA PADA HARI INI KITA BERSAMA HADIR PADA ACARA PEMBUKAAN RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT.

 
    SAAT INI SITUASI DAN KONDISI LINGKUNGAN GLOBAL, REGIONAL MAUPUN LOKAL TERUS BERUBAH DAN BERGERAK SEIRING DENGAN DINAMIKA YANG BERKEMBANG DI MASYARAKAT. MASIH TERJADINYA RUSUH MASSA, BENTROK ANTAR WARGA MAUPUN KEGIATAN-KEGIATAN ANARKIS LAINNYA YANG SECARA LANGSUNG MEMBERIKAN PENGARUH TERHADAP TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SERTA TANTANGAN TUGAS POLRI, KHUSUSNYA JAJARAN SABHARA POLDA KALSEL. MENGHADAPI HAL TERSEBUT KITA HARUS CERDAS DAN PIAWAI MENENTUKAN LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS PELAYANAN YANG PRIMA KEPADA MASYARAKAT SECARA LUAS, APALAGI DALAM RENSTRA POLRI TAHAP KEDUA 2011 – 2014 YAITU KEMITRAAN (PARTNERSHIP BUILDING).
   
KITA SADARI BAHWA DIDALAM MELAKSANAKAN TUGAS MENJAGA HARKAMTIBMAS POLRI TIDAK DAPAT
MELAKSANAKANNYA SENDIRI NAMUN DIPERLUKAN KERJASAMA DARI INSTITUSI TERKAIT DAN MASYARAKAT. OLEH SEBAB ITU KEMITRAAN MERUPAKAN PILIHAN YANG TEPAT AGAR SECARA AKTIF INSTITUSI TERKAIT DAN MASYARAKAT MEMBANTU PELAKSANAAN TUGAS – TUGAS POLRI YANG BERKAITAN DENGAN BIDANG TUGAS FUNGSI SABHARA.
   
 
DISAMPING ITU, PADA TAHUN 2011 INI BIJAK POLRI BIDANG OPSNAL ADALAH PENGGELARAN PELAYANAN MASYARAKAT SAMPAI DENGAN KOMUNITAS TERJAUH. MENYIKAPI HAL ITU, PADA RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 INI MENGANGKAT TEMA : " PENGGELARAN KEKUATAN SABHARA DALAM PELAKSANAAN TUGAS POLRI GUNA TERWUJUDNYA KETERTIBAN DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT "
MEMAHAMI TEMA INI, KEBERADAAN FUNGSI SABHARA SEBAGAI PENGEMBAN POLISI TUGAS UMUM DIHARAPKAN TERUS MENGEMBANGKAN DIRI MENJADI ORGANISASI YANG PROFESIONAL, BERMORAL DAN MODERN DIDALAM MELAKSANAKAN TUGAS POKOKNYA SEHNGGA BENAR-BENAR MENJADI TULANG PUNGGUNG POLRI DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN, PENGAYOMAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.
    ADAPUN TUJUAN DISELENGGARAKANNYA RAKERNIS INI ADALAH SEBAGAI UPAYA MENYAMAKAN PERSEPSI, POLA SIKAP, POLA TINDAK BAGI SELURUH SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL YANG DISESUAIKAN DENGAN STRUKTUR ORGANISASI POLRI YANG BARU YAITU PERKAP NOMOR 22 DAN 23 TAHUN 2010, DIMANA FUNGSI SABHARA DI DALAM MENGEMBAN TUGAS POKOKNYA HARUS MEMPUNYAI ENAM KEMAMPUAN YANG MELIPUTI TURJAWALI, TPTKP, BANTUAN SAR, DALMAS, NEGOSIATOR DAN TIPIRING.
    KITA YAKIN DAN PERCAYA BAHWA BEBAN TUGAS DAN TANTANGAN SEBESAR APAPUN DAPAT DILAKSANAKAN DAN DIKERJAKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA APABILA KITA MEMAHAMI SECARA BENAR AKAN FUNGSI DAN PERAN MASING-MASING SESUAI DENGAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SERTA JABATAN YANG DIBARENGI DENGAN KOMITMEN YANG TINGGI.
UNTUK MEMBERIKAN PENGABDIAN YANG TERBAIK KEPADA ORGANISASI, MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

 
    DALAM KESEMPATAN INI, SAYA INGIN MENEKAN BEBERAPA HAL UNTUK DIPERHATIKAN DAN DIJADIKAN PEDOMAN OLEH DIREKTORAT SABHARA POLDA KALSEL DAN JAJARAN :

 
  1. LAKUKAN ANALISA DAN EVALUASI PENJABARAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI POLRI YANG DIRUMUSKAN DALAM PROGRAM KERJA DIREKTORAT SABHARA POLDA KALSEL TAHUN 2011.
    APABILA ADA PERMASALAHAN YANG DIHADAPI BAIK YANG DITEMUKAN DI MASING-MASING WILAYAH ATAU TIDAK RELEVAN LAGI DENGAN JUKLAK / JUKNIS YANG ADA SELAMA INI DAPAT DIBAHAS MELALUI RAKERNIS.

 
  1. MANTAPKAN POLA PIKIR, POLA TINDAK DALAM MEWUJUDKAN FUNGSI SABHARA POLRI TERUTAMA QUICK RESPON YANG MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG (BACK BONE) DALAM MENGEMBAN MISI POLRI SEBAGAI PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT.

 
  1. DENGAN SEGALA KENDALA DAN HAMBATAN YANG DIJUMPAI TERHADAP AKTUALISASI PENGGELARAN QUICK RESPON PATROLI SABHARA AGAR TETAP DILAKSANAKAN SECARA MAKSAIMAL, KARENA PROGRAM QUICK RESPON PATROLI SABHARA MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM UNGGULAN POLRI.

     
  2. PELIHARALAH SEGALA SARANA DAN PRASARANA TERUTAMA PERALATAN YANG ADA UNTUK MENDUKUNG OPERSIONAL YANG MEMBUTUHKAN MOBILITAS TINGGI.

     
DEMIKIAN AMANAT SAYA, SEMOGA RAKERNIS FUNGSI SABHARA JAJARAN POLDA KALSEL TAHUN 2011 INI DAPAT MENGHASILKAN PEDOMAN ATAU LANDASAN DAN KIAT-KIAT DI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI LAPANGAN YANG SESUAI DENGAN KARAKTERISTIK WILAYAH MASING-MASING SERTA SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MEMBERIKAN BIMBINGAN PETUNJUK DAN PERLINDUNGAN KEPADA KITA SEKALIAN.

 
    SEKIAN DAN TERIMA KASIH
    WASSALAMU'ALAIKUM Wr.Wb.

 
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
…..0…..
PENSAT

Label:

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 2

Posted by Ikhsan Ntd at Saturday, April 2, 2011






PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL


 

 

A M A N A T
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA UPACARA SERAH TERIMA JABATAN
KAPOLRES TAPIN, KAPOLRES BALANGAN,
KAPOLRES HSU DAN KAPOLRES KOTABARU POLDA KALSEL
HARI RABU TANGGAL 6 APRIL 2011
    
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    ASSALAMMUALAIKUM Wr.Wb
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 
    PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA KARENA HANYA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN RIDHO-NYA, PADA HARI INI KITA DAPAT BERSAMA-SAMA MENGIKUTI UPACARA SERAH TERIMA JABATAN KAPOLRES TAPIN, DARI AKBP SLAMET SETIONO, SIK, MSi KEPADA AKBP MIDI SISWOKO, SIK. KAPOLRES BALANGAN DARI AKBP HELFI ASSEGAF, SH,SIK KEPADA AKBP MOHAMMAD YUDHA SETIABUDI,SH,SIK. KAPOLRES HSU DARI AKBP DRS.AGUS IRIANTO, SH,MSi KEPADA AKBP RUDY HARYANTO,SIK DAN KAPOLRES KOTA BARU DARI AKBP DRS. SLAMET RIYADI, MM KEPADA AKBP ROSYANTO YUDHA HERMAWAN,SIK.

 
    SERAH TERIMA JABATAN DILINGKUNGAN INSTITUSI POLRI ADALAH SUATU HAL YANG WAJAR DAN SERING SEKALI KITA LAKUKAN GUNA MEMENUHI KEBUTUHAN ORGANISASI DALAM RANGKA MENGANTISIPASI SETIAP PERUBAHAN DAN PERKEMBANGAN YANG TERJADI DI MASYARAKAT SELAIN ITU JUGA KEGIATAN INI MERUPAKAN SUATU PROSES REGENERASI DAN KADERISASI KEPEMIMPINAN DALAM STRUKTUR JABATAN DI KELEMBAGAAN POLRI ATAU SEBAGAI SALAH SATU BENTUK DARI PEMBINAAN KARIR BAGI PEJABAT YANG BERSANGKUTAN.

 
    SEBAGAIMANA KITA KETAHUI, JABATAN ADALAH AMANAH, KEPERCAYAAN DAN KEHORMATAN. KITA WAJIB MENJUNJUNG TINGGI AMANAH, KEPERCAYAAN DAN KEHORMATAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KITA. DISISI LAIN, JABATAN ADALAH TUGAS DAN PENGABDIAN, KITA HARUS BISA MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN PENGABDIAN ITU DENGAN SEBAIK-BAIKNYA DENGAN BERBUAT YANG TERBAIK DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS YANG KITA EMBAN.

 

    MASYARAKAT SANGAT MENDAMBAKAN SOSOK POLRI YANG LEBIH PROFESIONAL. SESUAI DENGAN TUGAS POKOK POLRI DALAM MEMELIHARA KAMTIBMAS, MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT SERTA MENEGAKKAN HUKUM. KEINGINAN DAN HARAPAN MASYARAKAT TERSEBUT DAPAT TERWUJUD BILAMANA SETIAP PERSONIL POLRI POLDA KALSEL MENGERTI AKAN TUGAS POKOKNYA DAN MEMILIKI SIKAP DAN PRILAKU YANG DILANDASI DENGAN SEMANGAT PENGABDIAN YANG TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

 
    SEIRING DENGAN PERKEMBANGAN DAN TANTANGAN TUGAS POLRI KE DEPAN YANG SEMAKIN BERAT DAN KOMPLEKS, TENTUNYA DIBUTUHKAN KEHADIRAN SOSOK PEMIMPIN YANG TEGAS, LUGAS DAN BERWIBAWA DENGAN DILANDASI DISIPLIN, INTEGRITAS MORAL DAN KOMITMEN UNTUK MENGABDI KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

 
    HAL TERSEBUT SEJALAN DENGAN KEBIJAKAN DAN STRATEGI REVITALISASI POLRI MENUJU PELAYANAN PRIMA GUNA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT YANG MERUPAKAN KELANJUTAN PROGRAM GRAND STRATEGI POLRI.

 
    DALAM RANGKA REVITALISASI POLRI TERSEBUT TERDAPAT SUBSTANSI POKOK YANG MELIPUTI     PENGUATAN INSTITUSI, TEROBOSAN KREATIF DAN PENINGKATAN INTEGRITAS. UNTUK MENGIMPLEMENTASIKAN KETIGA KERANGKA TERSEBUT, TELAH DITETAPKAN 10 PROGRAM PRIORITAS PRIORITAS YANG MENJADI ACUAN KITA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.

 
    SEBELUM MENGAKHIRI AMANAT INI, SAYA ATAS NAMA PRIBADI MAUPUN SEBAGAI KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALIMANTAN SELATAN MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA PARA PEJABAT KAPOLRES LAMA ATAS KINERJA SAUDARA-SAUDARA SELAMA MELAKSANAKAN TUGAS DI POLDA KALSEL.

 
    DAN KEPADA NY.NURYATI SLAMET SETIONO, NY.RIRIEN HELFI ASSEGAF, NY.ARUM AGUS IRIANTO DAN NY.VERONICA SLAMET RIYADI SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KESETIANNYA MENDAMPINGI SUAMI DAN PARTISIPASINYA DALAM KEGIATAN ORGANISASI BHAYANGKARI POLDA KALSEL, SEHINGGA TERCIPTA SUANA KEKOMPAKAN DAN KEKELUARGAAN YANG HARMONIS.

 
    KEMUDIAN KEPADA PARA PEJABAT KAPOLRES BARU SAYA UCAPKAN SELAMAT ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN OLEH PIMPINAN KEPADA SAUDARA UNTUK MENGEMBAN TUGAS DIKESATUAN POLDA KALSEL.
LANJUTKAN DAN TINGKATKAN INOVASI-INOVASI YANG TELAH DIBUAT OLEH PEJABAT SEBELUMNYA DENGAN TIDAK MENINGGALKAN KEARIFAN LOKAL MASING-MASING DAERAH, SAYA YAKIN DAN PERCAYA SAUDARA-SAUDARA MAMPU MENGEMBAN TUGAS YANG TELAH DIAMANAHKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. SEMOGA ORGANISASI POLRI TERUS MAJU DAN MENJADI LEBIH BAIK

 
    BAGI PARA BHAYANGKARI PEJABAT BARU SAYA HARAPKAN BISA CEPAT MENYESUAIKAN DIRI DENGAN SITUASI LINGKUNGAN DAN BUDAYA YANG ADA DI TEMPAT YANG BARU.

 
    AKHIRNYA MARILAH KITA BERSAMA-SAMA UNTUK MEMOHON KEPADA ALLAH SWT-TUHAN YANG MAHA KUASA, SEMOGA KITA SENANTIASA SELALU DIBERIKAN BIMBINGAN DAN KEKUATAN, SEHINGGA DAPAT MELAKSANAKAN TUGAS DEN PENGABDIAN KITA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.

 
    SEKIAN DAN TERIMA KASIH
    WASSALAM'MUALAIKUM Wr.Wb.

 
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
….. 0 …..
PENSAT

 

Label:

PENSAT BULAN APRIL MINGGU KE 1

Posted by Ikhsan Ntd at Friday, April 1, 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 
A M A N A T
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA UPACARA BENDERA BULANAN
HARI KAMIS TANGGAL 17 MARET 2011

 
NOMOR : /IV/2011/PENSAT

 
    BISMILLAHIRROHMANIRROKHIM
    ASSALAMMUALAIKUM Wr.Wb.
    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEKALIAN

 

 
         PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN HIDAYAH –NYA SEHINGGA KITA SEMUA PADA HARI INI DAPAT BERSAMA-SAMA MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA BULANAN DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT TIDAK KURANG SUATU APAPUN.

 
            APABILA KITA CERMATI BERBAGAI PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AKHIR – AKHIR INI TERJADI BAIK LOKAL, REGIONAL MAUPUN NASIONAL, KITA AKAN MENYADARI KEJADIAN – KEJADIAN TERSEBUT TERKESAN DIMUNCULKAN DARI HAL – HAL YANG SIFATNYA LOKAL, TETAPI BERDAMPAK DAN BERKONSTALASI MENJADI MASALAH NASIONAL / SITUASI NASIONAL. KEJADIAN INI DIRANGKAI SEDEMIKIAN RUPA DAN DIMUNCULKAN DARI DAERAH – DAERAH NAMUN SEBENARNYA DESAINNYA ADALAH NASIONAL SEPERTI PERISTIWA CIKEUSIK DAN KERUSUHAN TEMANGGUNG.
   
 
AS OPS KAPOLRI DAN KABA INTELKAM MABES POLRI MEMAPARKAN PADA ACARA ARAHAN KAPOLRI HARI RABU TANGGAL 2 MARET 2011 DI MABES POLRI MENYATAKAN BAHWA ADANYA DESAIN YANG DIMUNCULKAN DARI LOKAL / KEJADIAN – KEJADIAN LOKAL SEPERTI BENTROKAN – BENTROKAN ANTAR KAMPUNG ATAU ANTAR KELOMPOK MASSA, BENTROK-BENTROK PRO DAN KONTRA TERHADAP SUATU MASALAH / SUATU HAL. KEJADIAN SEPERTI INI BILA TIDAK DIANTISIPASI DENGAN SEKSAMA BISA MENJADI SANGAT BESAR. DESAIN INI BERMUARA PADA OPINI PUBLIK, SEHINGGA APABILA OPINI PUBLIK TELAH BERGULIR MAKA MASYARAKAT AKAN SANGAT MUDAH DIPENGARUHI UNTUK MEMOJOKKAN PEMERINTAH MAUPUN POLRI SELAKU PEMELIHARA KAMTIBMAS.

 

/ SEHINGGA …..

       
 

 

 

 

 

 

 
2

 
    SEHINGGA DAPAT DISIMPULKAN BAHWA MEMANG ADA GRAND DESAIN, SEPERTI KEJADIAN – KEJADIAN AKHIR – AKHIR INI YANG SIFATNYA NASIONAL YANG SANGAT DIPENGARUHI SITUASI GLOBAL, BAIK ITU GERAKAN – GERAKANNYA, PEMBANGUNAN OPINI - OPINI PUBLIK DAN IDEOLOGI. OLEH KARENA ITU, WASPADAI DAN JANGAN ANGGAP REMEH KEJADIAN –KEJADIAN LOKAL SEPERTI DI TABUNIO, SITUASI GUA TEMULUANG, KASUS PENYANDERAAN DI BARABAI YANG TERJADI DIAWAL MARET LALU KARENA HAL TERSEBUT BISA MEMICU KEJADIAN YANG LEBIH BESAR. SIAPA TAHU ITU MERUPAKAN BAGIAN DARIPADA DESAIN.
   
        PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS TELAH MEWARNAI PELAKSANAAN TUGAS KITA SEPANJANG BULAN JANUARI HINGGA PADA BULAN MARET 2011 INI. BERDASARKAN DATA GANGGUAN KAMTIBMAS PADA BULAN FEBRUARI YANG LALU DI JAJARAN POLDA KALSEL TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 624 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 369 KASUS ATAU 59,13 %, BILA DIBANDINGKAN DENGAN BULAN JANUARI 2011 JUMLAH TINDAK PIDANA MENGALAMI PENURUNAN SEBANYAK 5 KASUS DIMANA PADA BULAN JANUARI 2011 TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 629 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 59,6 %.

 
        SEMENTARA ITU TREND LAKA LANTAS DI JAJARAN POLDA KALSEL PADA BULAN FEBRUARI 2011 YANG LALU TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 43 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 32 KASUS DENGAN KORBAN MENINGGAL DUNIA SEBANYAK 28 JIWA, KORBAN LUKA BERAT SEBANYAK 26 JIWA SERTA LUKA RINGAN SEBANYAK 32 JIWA, APABILA DIBANDINGKAN DENGN BULAN JANUARI 2011 JUMLAH LAKA LANTAS MENGALAMI PENURUNAN SEBANYAK 13 KASUS DIMANA PADA BULAN JANUARI 2011 TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 56 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 41 KASUS DENGAN KORBAN MENINGGAL DUNIA SEBANYAK 47 JIWA, KORBAN LUKA BERAT 31 JIWA DAN KORBAN LUKA RINGAN SEBANYAK 35 JIWA.

 
        BERKAITAN DENGAN DATA GANGGUAN KAMTIBMAS TERSEBUT DI ATAS, KEMBALI SAYA INGATKAN AGAR KITA TIDAK TERLENA DENGAN PERNYATAAN DAN PENILAIAN BAHWA WILAYAH KALIMANTAN SELATAN INI MERUPAKAN SALAH SATU WILAYAH YANG AMAN.

 
        APALAGI DENGAN MENINGKATNYA SITUASI KEAMANAN NASIONAL DENGAN PERISTIWA MELEDAKNYA PAKET BUKU YANG BERISI BOM DI KANTOR BERITA RADIO 68 H DI UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR YANG MENYEBABKAN BEBERAPA KORBAN LUKA. SELAIN DI UTAN KAYU, PAKET BOM BUKU ITU JUGA DIKIRIMKAN KE KANTOR BADAN NARKOTIKA NASIONAL DAN RUMAH KETUA UMUM PEMUDA PANCASILA JAPTO SOELISTYO SOERJOSOEMARNO.

 
/ TERKAIT …..

 

 

 
3

 
        TERKAIT DENGAN PERISTIWA MELEDAKNYA PAKET BUKU BERISI BOM DI UTAN KAYU, JAKARTA TIMUR AGAR ANGGOTA DI LAPANGAN TETAP BERSIKAP TENANG DAN SABAR SERTA MENGIKUTI PROSEDUR YANG BERLAKU. TETAP WASPADA DEMI MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN WILAYAH HUKUM POLDA KALSEL KARENATIDAK MENUTUP KEMUNGKIAN WILAYAH KALSEL JUGA BISATERJADI TEROR BOM.

 
        DEMIKIAN AMANAT SAYA SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN DAN PETNJUK-NYA KEPADA KITA SEKALIAN DALAM MELANJUTKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA MELALUI POLRI YANG KITA CINTAI BERSAMA INI.

 
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
WASSALAM'MUALAIKUM Wr.Wb.

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
….. 0 …..
PENSAT
       
 

Label:

KUNJUNGAN KAPOLDA DI BALANGAN

Posted by Ikhsan Ntd at




Balangan, (28/3). Kedatangan rombongan Kapolda Kalsel di Balangan disambut langsung Wakil Bupati H Ansharuddin dan AKBP Helfi Assegaf. Jika melihat geografis Kabupaten Balangan, maka tanaman perkebunan mempunyai peranan yang cukup besar dalam pengembangan pertanian di daerah ini.  Selain perkebunan pertanian juga merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Kabupaten Balangan sebagai tulang punggung pendapatan perekonomian masyarakat. Sektor pertambangan juga berperan cukup besar dalam perekonomian wilayah. Sektor ini merupakan salah satu sumber penerimaan devisa, terutama yang datang dari pendapatan ekspor hasil tambang.
 
Keamanan Balangan saat ini dalam kondisi kondusif dan aman serta terkendali, mengingatkan bahwa sebagai anggota Polri pelayan, pelindung, pengayom masyarakat sangat di utamakan.

dalam kunjungan Kapolda di Balangan bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Dalam sambutannya dihadapan para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan alim ulama serta tokoh pemuda, untuk melakukan silaturahmi, setiap kali melakukan kunjungan kerja Kapolda kalsel sudah banyak para Kades yang ditemuinya dan tidak hanya para kades saja tapi juga para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Dalam kunjungan ada penyerahan tali asih dari Kapolda   kapada Tokoh pemuda (8 Kec) dan Panti Asuhan.

Label: