Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

HUT SATPAM KE 31 POLDA KALSEL

Posted by Ikhsan Ntd at 29 Desember 2011




Polda Kalsel  menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) yang ke 31, Jumat (30/11). Penyelenggaraan digelar di  lapangan Polda Kalsel.

Hut Satpam Ke 31 di polda Kalsel bertemakan untuk meningkatkan fungsi dan peran satpam pada peneraapan industrial secuity dalam rangka intensifikasi kemitraan bersama Polri guna terpeliharanya kamtibmas

Amanat Kapolri pada peringatan Hut Satpam yang di bacakan Wakapolda kalsel Kombes Pol Saput MSi bahwa satpam sebagai pelaku industrial securrity, merupakan bentuk mengamanan swakarsa yang membantu polri sebagai mitra kepanjagnan tangan polri dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian,

Kemitraan antara satpam dengan polri dalam industrial security merupakan hubungan fungsional, yang harus selalu diwujudkan di dalam forum-forum kemitraan polri dengan komunitas kecurity yang berorientasi pemecahan amsalah di bidang pengamanan meliputi tiga komponen penyangga sebagai pilar utama, yaitu sistem dan metode pengamanan, sistem peralatanpengamanan dan standar kompetensi personel pengamanan.

adapun langkah langkah prioritas pada tahun 2012 mendatang, untuk memperkuat pilar-pilar industrial security tersebut meliputi:
  1. mengaktualisasikan validitas dan aspek legalitas terhadap pedoman / peraturan kapolri yang merupakan pedoman standar dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pengamanan swakarsa, dengan cara melakukan harmonisasi antara standar sistem industrial security yang diimplemntasikan dengan isntrumen pengamanan swakarsa.
  2. melakukan penataan kelembagaan pelatihan, dan sertifikasi profesi sekuriti/anggota satpam, guna legitimasi anggota satpam swakarsa sebagai profesi bidang industrial security di Indonesia.
Di akhir acara upacara di selingi dengan pemberian trophy untuk juara lomba gerakan bela diri tangan kosong dan bersenjata antara lain  Juara ke satu satpam PT. Demitra karsa Perdana tabalaong, Juara ke dua Satpam PT. Jhonlin baratama Tanah Bumbu, Juara ke tiga Satpam PT. Sigap Prima Astrea Banjarmasin, Juara harapan satpam PT. Bina Karya Selaras Banjarmasin, satu Juara dan harapan dua satpam PT. Indofood TBK Tanah Laut.

Penghujung acara dilanjutkan dengan peragaan peragaan beladiri Polri oleh Satpam.

Label:

1 komentar:

Mass Ugiwlsi mengatakan...

Selamat Ulang Tahun Satpam ke XXXI tugas tanggung jawab dan pengorbanan anda sebagai garda terdepan dalam melayani dan memberikan pengamanan di tengah masyarakat adalah sebagai ibadah yang tidak sia sia.....Selamat bertugas salam persahabatan tanpa kekerasan

Posting Komentar