Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

REKOMENDASI PEMECATAN ATAU PTDH ARDIANSYAH

Posted by Ikhsan Ntd at 24 November 2011



POLDA KALSEL, Anggota ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan, Briptu Ardiansyah, yang diamankan saat berda di rumah tersangka kasus narkoba, Purnama, direkomendasikan untuk dipecat.

 

Rekomendasi pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) itu diputuskan dalam sidang Komisi Kode Etik (KKE) yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polda Kalsel, Rabu (23/11) pagi.

 

Dalam Sidang KKE tersebut bukan karena kasus narkobanya, melainkan kasus disersi atau tidak melaksanakan dinas lebih dari 30 hari berturut turut.

 

Ketua Komisi, AKBP Slamet Setiyono menyatakan dalam putusannya Briptu Ardiansyah terbukti bersalah karena tidak melaksanakan tugas secara berturut-turut lebih dari 30 hari kerja secara tidak sah atau tidak melaksanakan dinas sekitar satu tahun.

 

Oleh karena itu. Ardiansyah dinyatakan tidak layak lagi dipertahankan sebagai anggota polisi dan rekomendasikan untuk PTDH. Adapun yang memberatkan. Ardiansyah diduga terlibat kasus narkoba.

 

Sebelum diputus, saat diperksa ARdiansyah mengakui bahwa dia tidak masuk dinas sekitar satu tahun, yakni mulai bulan juli 2010 sampai sekarang " Saya sadar melakukannya dan saya tahu konsekwensi, pasrah menerimanya dan siap di PTDH karena kesalahan saya. Karena saya merasa tidak bias diperbaiki lagi" tutur Ardiansyah. Saat ditanya Ketua Komisi, Ardiansyah mengaku bahwa tidak masuk dinas lantaran masalah keluarganya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar