Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

KESEPAHAMAN BERSAMA ANTARA POLISI DAERAH KALSEL DENGAN PT DEMITRA KARSA PERDANA DAN PT ADARO INDONESIA

Posted by Ikhsan Ntd at 06 November 2011

      POLDA KALSEL,Senin (7/11) pagi Bertempat di Rupatama Kapolda kalsel melaksanaakaan kesepahaman bersama dengan PT Demitra Karsa Perdana dan PT Adaro Indonesia yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kastwil jajaran Polda Kalsel, Direktur Utama PT. Demitra Karsa Perdana, GM Operation PT Adaro Indonesia dan perwakilan beberapa perusahaan vital nasional.


 

        Dalam acara penandatangan kesepakatan bersama antara Kepolisian daerah Kalsel dengan PT. Demitra Karsa Perdana dan PT. Adaro Indonesia bertujuan untuk mengamankan terhadap obyek vital yang mutlah mendapatkan perhatian, karena hasil operasinya menyangkut harkat hidup orang banyak dan merupakan kepentingan serta sumber pendapatan Negara, sehingga apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat menimbulkan kerawanan yang berimplikasi pada stabiltas politik, ekonomi dan keamanan, baik local maupun nasional. Situasi kamtibmas yang kondiusif merupakan factor yang sangat penting dalam mendukung kegiatan pembangunan, oleh karena itu keberadaan obyek-obkyek vital baik yang berada dibawah anungan instansi-instansi pemerintah maupun badan usaha swasta, perlu mendapatkan pengamanan terhadap kemungkinan berbagai macam ancaman atau gangguan baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

 

        Dalam sambutan kapolda kalsel kerjasama di bidang pengaman sebenarnya sudah sejak lama terjalin antara Polda Kalsel dengan PT Demitra Karsa Perdana dan PT Adaro Indonesia. Namun, untuk memberikan nilai tambah dalam menjalin kerjasam tersebut, maka pada pagi hari ini (7/11) secara resmi hubungan tersebut dikukuhkan dan dituangkan melalui penandatangan naskah kesepahaman bersama. Kerjasama ini pada dasarnya adalah sebagai momen untuk saling mengisi yang dilakukan oleh masing-masing pihak dalam rangka untuk memadukan antara system pengaman Polri dengan system pengaman PT Demitra Karsa Perdana dan PT Adaro Indonesia. Selain menyiapkan personel Polri untuk melakukan pengamanan, polda kalsel juga melakukan koordinasi maupun pembinaan kemampuan satuan pengamanan (satpam) PT Demitra Karsa Perdana.

 

       Dengan adanya kesepahaman bersama ini Kapolda Kalsel mengharapkan dapat menciptakan koordinasi yang baik antara Polda Kalsel dengan otoritas pertambangan sehingga tercipta sinergitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan obyek vital khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar