Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA INTAN 2011

Posted by Ikhsan Ntd at 29 November 2011



POLDA KALSEL, Senin (28/11) sore hari di Lapangan Mapolda Kalimantan Selatan di Gelar Upacara Operasi Zebar Intan 2011 yang dihadiri oleh Gubernur Propinsi kalsel , Ketua DPRD Propinsi Kalsel, walikota Banjarmasin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pejabat TNI, pimpinan instansi dan Dinas Propinisi Kalsel serta Alim Ulama tokoh masyarakat kalsel, pimpinan media cetak dan undangan.

 

Dalam Upacara gelar Pasukan Operasi Zebra intan 2011 ini di pimpin oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin MSi yang dalam amantannya lalu lintas jalan memegang peranan penting dan strategis sebagai salah satupenunjang pokok keberhasiln, karena gerakan perpindahan manusia dan barang serta segala kegiatan yang berkaitan dengan produksi, distribusi dan konsumsi pada dasarnya dilaksanakan melalui jalan.

Dalam perkembangan selanjutnya, saat ini lalu lintas ajaln menjadi permasalahan yang semakin rumit dan menunjukkan trend yang terus meningkat. Khususnya kecelakaan lalu lintas telah membawa korban terbesar dalam sejarah peradaban manusia, melebihi korban kejahatan atau musibah lainnya baik korban jiwa maupun harta benda.

 

Penyebab utama kecelakaan lalu lintas pada umumnya adalah factor manusia, baik pengemudi kendaraan bermotor, pemakai kendaraan maupun pemakai jalan raya lainnya. Selain kecelakaan. Kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas juga sering kita jumpai di propinsi Kalimantan selatan khususnya di kota Banjarmasin ini. Beberapa factor yang dapat mempengaruhi kemacetan tersebut antara lain pertambahan penduduk dan kendaraan bermotor yang tidak sebanding dengan infrastruktur yang dibangun.

 

Mendasari hal tersebut diatas, Polda Kalsel beserta seluruh jajaran mulai tanggal 28 Nopember 2011 sampai dengan 11 Desember 2011 melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilaahan dengan sandi OPERASI ZEBRA INTAIN – 2011 dalam rangka penanggulangan segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan kamseltibcar latnas di wilayah hukum Polda kalsel. Adapaun taget operasi sebagai berikut :
  1. Perilaku pengemudi/ pengendara yang embahayakan pemakai jalan (zig-zag, mabuk, kebut-kebutan dan lain-lain)
  2. Pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas (helm, seat belt, rambu, marka dan traffic light)
  3. Pengendara yang tidak memiliki SIM/STNK pada saat mengendari kendaraan.
  4. Kendaraan bermotor yang diduga hasil kejahatan.
  5. Pengnedara kendaraan roda dua yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar