Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

POLDA KALIMANTAN SELATAN


POLDA KALIMANTAN SELATAN

Video

Kapolda Kalsel

91 ANGGOTA POLRI BINTARA TINGGI POLDA KALSEL LULUS SAG

Posted by Ikhsan Ntd at Monday, November 21, 2011


BANJARMASIN, Senin (21/11) Secara resmi, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin membuka Sekolah Alih Golongan (SAG) di SPN Banjarbaru dan serempak di gelar di seluruh Indonesia. Sekolah yang dibuka untuk para bintara yang berkeinginan meningkatkan karier ke level perwira ini, diikuti sebanyak 91 bintara tinggi.

 

Umur peserta rata-rata di atas 50 tahun dan merupakan bintara tinggi yang tidak bias mengikuti pendidikan melalui Sekolah Calon Perwira (Secapa). Mereka yang lulus akan mendapatkan pangkat Inspektur Dua (Ipda). SAG ini digelar selama 39 hari lamanya atau sebanyak 561 jam pelajaran dan akan ditutuk tanggal 20 Desember 2011 mendatang

 

Menurut Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP Aby Nursetyanto SAG bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perwira pertama Polri di daerah. Kebutuhan perwira tinggi tapi produk perwira kecil sehingga keluar kebijakan mencetak perwira melalui SAG dan target yang akan dicapai dari pendidikan alih golongan itu yakni meningkat kemampuan dari bintara menjadi kemampuan perwira, termasuk pola piker, strategi dan cara bertindak sebagai seorang perwira.

Label:

0 komentar:

Post a Comment