Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

RAKOR BIDANG RESERSE NARKOBA JAJARAN POLDA KALSEL TA 2011

Posted by Ikhsan Ntd at 17 Oktober 2011

BANJARMASIN, (12/10) dilaksanakan rapat koordinasi bidang reserse narkoba jajaran Polda Kalsel yang dihadiri para kasi Pidum jajaran Kalsel, para kasat Narkoba, Kamwil Kum HKM, Kepala POM, dan undangan

Dalam Rapat Koordinasi ini untuk, memantau kejahatan narkoba, karena kejahatan narkoba merupakan kejahatan lintas batas negara (transnational Crime) yang dilakukan dengan menggunakan modus operandi yang tinggi, teknologi canggih, didukung oleh jaringan organisasi yang luas, dan sudah banyak menimbulkan korhban, terutama di kalangan generasi muda yang sangat membahayakan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Penanganan penyalahgunaan dan perecaran gelap narkoba tentu bukan perkara mudah apalagi saat ini telah menunjukkan intensitas yang semakin meningkat.

Berdasarkan hasil data yang diperloeh sepanjang tahun 2011 dari januari sampai dengan september telah terungkap 589 kasus narkoba dan dari data tersebut mengalami peningkatan sebesar 50 kasus pada tahun 2010 dengan kasus 539 dari januari sampai desember.

Dari data tersebut merupakan prestasi anggota dalam ungkap kasus narkoba tetapi sisi lain mencerminkan betapa besar peredaran narkoba di kalimantan selatan.

Dengan Rakor kali ini dengan bertemakan "melalui ADR (Alternative Dispute Resolution) kita wujudkan penegakan hukum yang humanis guna menjaga kepercayaan dan rasa keadilan masyarakat". ini merupakan upaya penegak hukum unyuk menyelesaikan perkara diluar peradilan. hal ini untuk menghindari komplain dan rasa keadilan di masyarakat.


 Dasar untuk dilakukan ADR yaitu untuk tersangka yang sedang dalam pengobatan, sakit dan dalam rangka rehabilitasi. ini mengacu pada program revitalisasi polri 2010-2014 sangatla tepat apabila dalam pelaksanaan rakor ini dilakukan untuk mensinergikan seluru aparat pengak hukum (polisi dan jaksa) dalam merubah mind set dan culture set sehingga dapat mewujudkan kerjasama antra polri selaku penyidik dan jaksa selaku penuntut untuk sama-sama dapat menangani penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Polda Kalsel.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar