Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN OKTOBER MINGGU KE 2

Posted by Ikhsan Ntd at 01 Oktober 2011






PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 
SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA PELEPASAN
JAMA'AH CALON HAJI POLDA KALSEL TAHUN 2011

 
NOMOR :    / X /2011/PENSAT

 
    SEPERTI KITA KETAHUI BERSAMA BAHWA MENUNAIKAN IBADAH HAJI ADALAH MERUPAKAN CITA-CITA BAGI SETIAP MUSLIM, KARENA HAL TERSEBUT MERUPAKAN KEWAJIBAN DALAM MENJALANKAN RUKUN ISLAM YANG KELIMA BAGI YANG MAMPU MELAKSANAKANNYA.

 
    YANG DIMAKSUD WAJIB BAGI YANG MAMPU UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH HAJI ADALAH MEREKA YANG SECARA FISIK SEHAT JASMANI DAN ROHANI SERTA MAMPU EKONOMINYA, HAL INI PERLU SAYA TEKANKAN AGAR PERSYARATAN INI BENAR-BENAR TELAH DIPENUHI OLEH SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN UNTUK MENJAGA HAL-HAL YANG TIDAK KITA INGINKAN BERSAMA.

 
    PADA KESEMPATAN INI SAYA ATAS NAMA PIMPINAN POLDA KALSEL, MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN YANG TELAH TERPANGGIL UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH HAJI PADA TAHUN INI. ADA BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN OLEH SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN ANTARA LAIN SEBAGAI BERIKUT :

 
PERTAMA : MENGINGAT WAKTU KEBERANGKATAN KETANAH SUCI TINGGAL BEBERAPA HARI LAGI, SAYA BERHARAP KEPADA JAMA'AH CALON HAJI AGAR MEMPERSIAPKAN DIRI DAN MEMANFAATKAN WAKTU YANG SEBAIK-BAIKNYA SEPERTI : MENJAGA KESEHATAN, MENDALAMI PENGETAHUAN TENTANG MANASIK HAJI DAN MEMPERSIAPKAN BEKAL YANG PERLU DIBAWA SELAMA MELAKSANAKAN IBADAH HAJI.

 
KEDUA : DENGAN PERSIAPAN YANG BAIK, TENTUNYA KEBERANGKATAN SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN AKAN MERASA TENANG, TERMASUK ANGGOTA KELUARGA YANG DITINGGALKAN, SEHINGGA TIDAK MENGANGGU KEKHUSYUKAN SAUDARA-SAUDARA DALAM BERIBADAH.

 
KETIGA : SEBAGAI DUTA-DUTA BANGSA, KEHADIRAN JAMA'AH HAJI DITANAH SUCI DISAMPING UNTUK BERIBADAH, JUGA TIDAK LEPAS DARI PENILAIAN OLEH BANGSA LAIN TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU BANGSA INDONESIA YANG DIKENAL RAMAH, RAJIN BERIBADAH, TOLERAN, SUKA MENOLONG SESAMA, TUNDUK DAN TAAT SERTA PATUH KEPADA PERATURAN. HARAPAN SAYA AGAR IDENTITAS TERSEBUT TETAP DIJAGA DAN DIPERHATIKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, TERUTAMA DIANTARA SESAMA PARA JAMA'AH DAPAT DITUMBUHKAN KEMBANGKAN RASA KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN, SEHINGGA APABILA MENGHADAPI SUATU PERMASALAHAN AKAN DAPAT SEGERA DIATASI.

 
KEEMPAT : SAYA MENDO'AKAN SEMOGA KEBERANGKATAN SAUDARA-SAUDARA KE TANAH SUCI DAN KEPULANGANNYA KE TANAH AIR NANTI DAPAT BERJALAN LANCAR, TIDAK MENEMUI HAMBATAN DAN MUDAH-MUDAHAN MEMPEROLEH HAJI YANG MABRUR.        
    
UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA POLRI DAN PNS POLRI
……..0…….
PENSAT

 

 

Label:

0 komentar:

Posting Komentar