Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PERESMIAN RUMAH MAGNET

Posted by Ikhsan Ntd at 18 September 2011



BINCAU, (15/9)Pembangunan rumah magnet bagi mantan pecandu pulih (recovering addict) dan HIV AIDS di desa bincau martapura akhirnya resmi dilakukan. Peresmian pembangaunan rumah penanganan mantan pecandu narkotika dan HIV AIDS pascarehabilitasi ini dilakukan Keua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banjar DR H Fauzan Saleh disaksikan Direktur terapi dan rehabilitasi BNN Pusat Kompol Drg Agus, Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Bambang Hermanto, Ketua BNK Provinsi Kalsel, AKBP Marhaini, sejumlah Ormas Islam dan Komunitas Remaja di Kalsel.
"Arahan dir Binmas Polda kalsel perlu adaya dibentuk suatu wadah untuk menampung bakat dan hobi bagi mantan pecandu narkoba setelah selesai rehab," ujarnya.

 

Penanggulangan ini harus dilakukan bukan saja oleh pemerintah tetapi juga oleh non pmerintah secara simultan, sinkron, koordinatif, kontinyu dengan perangkat hukm memadai. Semua pihak tentunya harus saling mendukung, demi keselamatan generasi muda penerus dan pewaris bangsa.

 

Upaya penanggulangan yang bersifat preventif bias dilakukan melalui pendidikan agama sejak dini, pembinaan kehidupan rumah tangga yang harmoinis dengan penuh perhatian dan kasih saying, menjalin komunikasi positif antara orang tua dan anak dan keteladanan orang tua. Anak-anak harus diberika pengetahuan sedini mungkin tentang apa itu narkoba jenis dan dampak negatifnya.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar