Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN SEPTEMBER MINGGU KE 3

Posted by Ikhsan Ntd at 01 September 2011





PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

SAMBUTAN

KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PADA ACARA PEMBUKAAN SOSIALISASI GRAND DESIGN
REFORMASI BIROKRASI 2010- 2025 DAN ROAD MAP REFORMASI
BIROKRASI 2010-2014 DI JAJARAN POLDA KALSEL
NOMOR :   /IX/2011/PENSAT
    PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI YANG BEGITU PESAT TELAH MEMBAWA BERBAGAI PERUBAHAN DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT DENGAN DITUNJANG OLEH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI YANG MEMBUAT SEAKAN-AKAN NEGARA TANPA BATAS SEHINGGA POLRI DITUNTUT UNTUK SEMAKIN PROFISIONAL DAN PROPORSIONAL DI DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA.
    SAT INI , PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA TENGAH MEMASUKI ERA REFORMASI BIROKRASI GELOMBANG KE II TERHITUNG MULAI TAHUN 2010 SAMPAI DENGAN TAHUN 2014. PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA REFORMASI BIROKRASI GELOMBANG I DENGAN GELOMBANG II YAITU GELOMBANG I BERSIFAT INSTANSIONAL SEDANGKAN GELOMBANG II DISAMPING MELANJUTKAN INSTANSIONAL JUGA BERSIFAT NASIONAL.
    SASARAN REFORMASI BIROKRASI PADA GELOMBANG I ADALAH MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK DENGAN AREA PERUBAHAN PADA KELEMBAGAAN ATAU ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI, KETATALAKSANAAN, REGULASI, DEREGULASI, SERTA MAMAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA. SEDANGKAN SASARAN REFORMASI BIROKRASI GELOMBANG II ADALAH TERWUJUDNYA PEMERINTAHAN YANG BERSIH DAN BEBAS KKN, TERWUJUDNYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK SERTA MENINGKATNYA KAPASITAS DAN AKUNTABILITAS KINERJA BIROKRASI. AREA PERUBAHAN GELOMBANG II PADA BIDANG ORGANISASI, TATA LAKSANA, PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN, SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR, PENGAWASAN, AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK SERTA POLA PIKIR (MINDSET) DAN BUDAYA KERJA (CULTURE SET) APARATUR.
IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI POLRI TERLETAK KEPADA UPAYA UNTUK MEWUJUDKAN CIVILIAN POLICE BAIK PADA ASPEK STRUKTURAL, INSTRUMENTAL MAUPUN KULTURAL. REFORMASI BIROKRASI ADALAH PERUBAHAN KULTUR DAN PENINGKATAN KINERJA, SEDANGKAN REFORMASI STRUKTURAL DILAKSANAKAN SECARA UTUH DARI TINGKAT MABES SAMPAI DENGAN POLSEK SEBAGAI SATUAN PELAYANAN POLRI TERDEPAN. HAL INI TERCERMIN DALAM STRUKTUR ORGANISASI POLRI YANG BARU, DENGAN LEBIH MEMPERKUAT DAN MEMPERBANYAK TITIK-TITIK SEBARAN PELAYANAN POLRI PADA SATUAN TERDEPAN SEHINGGA MENJADI MASYARAKAT SEMAKIN MUDAH MENJANGKAUNYA. DENGAN SEMAKIN, PELAYANAN PRIMA YANG INGIN KITA WUJUDKAN SEMAKIN MENJADI KENYATAAN.
    SEJALAN DENGAN SEMANGAT REFORMASI BIROKRASI POLRI YANG SEDANG BERJALAN MAKA, UNTUK MENGHADAPI TUGAS KEDEPAN YANG CUKUP BERAT DENGAN BERBAGAI PERMASALAHAN GANGGUAN KAMTIBMAS YANG SANGAT KOMPLEKS, PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI SAYA MENGAJAK KEPADA SELURUH PERSONEL POLDA KALSEL DAN JAJARAN DENGAN KESADARAN PRIBADI PRIBADI MASING-MASING UNTUK MAU "BERUBAH" BAIK DALAM SIKAP DAN PRILAKU SEHARI-HARI KEARAH YANG LEBIH BAIK SERTA BERUPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT, PENEGAK HUKUM, PELINDUNG, PENGAYOM DAN PELAYAN MASYARAKAT SEHINGGA PADA AKHIRNYA MAMPU MEWUJUDKAN SOSOK POLRI YANG PROFESIONAL, BERMORAL DAN MODERN SERTA DIPERCAYA MASYARAKAT.
POLDA KALIMANTAN SELATAN SEBAGAI KESATUAN INDUK PENUH (KIP) POLRI DIKEWILAYAHAN PERLU MERUMUSKAN ARAH DAN KEBIJAKAN POLDA KALIMANTAN SELATAN TAHUN ANGGARAN 2012 DENGAN MEMPERHATIKAN PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS DI WILAYAH PROPINSI KALIMANTAN SELATAN SERTA PERKEMBANGAN ORGANISASI POLRI DI LINGKUNGAN POLDA KALIMANTAN SELATAN.
UNTUK ITU MELALUI SOSIALISASI INI DIHARAPKAN MASING-MASING SATUAN KERJA DAN SUB SATUAN KERJA DILINGKUNGAN POLDA KALSEL DAPAT MELAKSANAKAN PROGRAM REFORMASI BIROKRASI POLRI DIMASING-MASING JAJARAN DENGAN BERPEDOAN PADA PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 81 TAHUN 2010 TANGGAL 21 DESEMBER 2010 TENTANG GRAND DESIGN RB 2010-2025 DAN ROAD MAP RB 2010-2014, DENGAN MEMPERHATIKAN :
  1. PROGRAM REVITALISASI POLRI YANG TELAH DITENTUKAN DALAM 10 (SEPULUH) PROGRAM PRIORITAS, KHUSUSNYA PROGRAM TAHAP KETIGA YAITU PROGRAM KE TUJUH " PERCEPATAN PERUBAHAN BUDAYA DENGAN MEMACU PERUBAHAN POLDA PIKIR (MIND SET) DAN BUDAYA KERJA (CULTURE SET) POLRI " DAN PROGRAM KE DEPAN" MENGGELAR SENTRAL PELAYANAN KEPOLISIAN (SPK) DIBERBAGAI SENTRA KEGIATAN PUBLIK " SERTA PROGRAM KESEMBILAN "MENGEMBANGKAN LAYANAN PENGADUAN SISTEM ELEKTRONIKA (LPSE)".
  2. KEBIJAKAN KAPOLDA KALSEL PADA TUHN 2012 ANTARA LAIN : MEMPERKUAT POLSEK SEBAGAI UJUNG TOMBAK UNIT PELAYANAN TERDEPAN DAN POLSEK SEBAGAI BASIS DETEKSI DINI : MENGAKTIFKAN KEMBALI KEGIATAN BINMASTRAAL PADA SELURUH ANGGOTA DI JAJARAN POLDA KALSEL DENGAN MELAKSANAKAN MOTTO " TIADA HARI TANPA KAWAN BARU " DEMI TERWUJUDNYA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF BAGI PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DAERAH KALSEL DENGAN MENGUBAH MIND SET ICON PROVINSI KALSEL DARI PROVINSI PENGHASIL BATUBARA MENJADI KOTA WISATA SERIBU SUNGAI ATAU " LE VENTRE DE BORNEO " SERTA MELAKSANAKAN PEMBENAHAN KINERJA RESERSE MELALUI PENINGKATAN KOMPETENSI PENYIDIK DAN MENGOPTIMALKAN KEMBALI KEGIATAN KRING SERSE.
  3. MEMPERHATIKAN SKALA PRIORITAS KEGIATAN YANG AKAN DILAKSANAKAN SERTA PERKIRAAN ANCAMAN GANGGUAN KAMTIBMAS YANG DIHADAPI PADA TAHUN 2012. DISAMPAING ITU PERLU KITA SADARI BERSAMA BAHWA PERHATIAN PEMERINTAH KEPADA PENGEMBANGAN ORGANISASI POLRI SEKARANG INI CUKUP BESAR DENGAN DUKUNGAN ANGGARAN YANG MEMADAI WALAUPUN BELUM
    SEPENUHNYA TERCUKUPI MENGINGAT KEMAMPUAN KEUANGAN NEGARA YANG MASIH TERBATAS, TERMASUK PEMBERIAN TUNJANGAN KINERJA.
    UNTUK ITU KEPADA SELURUH KEPALA SATUAN KERJA DAN SUB SATUAN KERJA DILINGKUNGAN POLDA KALSEL DITUNTUT UNTUK SELALU MENINGKATKAN KINERJA SATUANNYA MASING-MASING SESUAI DENGAN TEJAD DAN JANJI YANG TERTUANG DALAM PENETAPAN KINERJA YANG DITANDA TANGANI OLEH SELURUH KASATKER DI HADAPAN KAPOLDA KALSEL BEBERAPA BULAN YANG LALU. INI ADALAH MERUPAKAN WUJUD NYATA DARI KOMITMEN KITA BERSAMA UNTUK MEWUJUDKAN KINERJA YANG BAIK DAN MAKSIMAL DEMI TERWUJUDNYA REFORMASI BIROKRASI POLRI.
        
PERLU UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
----- 0 -----
PENSAT

Label:

0 komentar:

Posting Komentar