Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

SOSIALISASI GRAND DESIGN REFORMASI BIROKRASI 2010-2025

Posted by Ikhsan Ntd at 02 Agustus 2011


Banjarmasin (29/6) Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat telah membawa berbagai perubahan dalam kehidupan masyarakat dengan ditunjang oleh teknologi informasi dan komunikasi yang membuat seakan akan Negara tanpa batas sehingga polri dituntut untuk semakin professional dan proporsional di dalam melaksanakan tugasnya.


Saat ini, pemerintah republic Indonesia tengah memasuki era reformasi birokrasi gelombang II terhitung mulai tahun 2010 samapi dengan tahun 2014. Perbedaan yang signifikan antara reformasi birokrasi gelombang I dengan gelombang II yaitu gelombang I bersifat instansional sedangkan untuk gelombang II disamping melanjutkan Instansional juga bersifat nasional.


Implementasi reformasi birokrasi Polri terletak kepada upaya untuk mewujudkan civilian police baik pada aspek structural, instrumental maupun cultural. Reformasi cultural sangat penting mengingat jiwa reformasi birokrasi adalah perubahan kultur dan peningkatan kinerja, sedangkan reformasi structural dilaksanakaan secara utuh dari tingkat mabes sampai dengan polsek sebagai satuan pelayanan polri terdepan

Sambutan Kapolda Kalsel yang dibacakan Wakapolda kalsel dengan melalui sosialisasi ini diharapkan masing-masing satuan kerja dan sub satuan kerja dilingkungan Polda kalsel dapat melaksanakan program reformasi birokrasi polri di masing-masing jajaran dengan berpedoman pada peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2010 tanggal 21 Desember 2010 tentang grand Design RB 2010-2025 dan road MAP RB 2010-2014, dengan memperhatikan :

  1. Program revitalisasi Polri yang telah ditentukan dalam 10 program prioritas, khususnya program taap ketiga yaitu program ke tujuh "percepatan perubahan budaya dengan memacu perubahan pola piker (Mind Set) dan budaya kerja (culture Set) Polri " dan program ke delapan " menggelar sentra pelayanan Kepolisian (SPK) di berbagai sentra kegiatan public "serta program ke Sembilan "mengembangkan pelayanan pengaduan system elektronik (LPSE)"
  2. Kebijakan Kapolda kalsel pada tahun 2012 antara lain : memperkuat polsek sebagai ujung tombak unit pelayanan terdepan dan polsek sebagai basis deteksi dini mengaktifkan kembali kegiatan binmastraal pada seluruh anggota di jajaran polda kalsel dengan melaksanakn motto " tiada hari tanpa kawan baru" demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif bagi pertumbuhan perekonomian daerah kalsel dengan mengubah mind set icon provinsi kalsel dari provinsi penghasil batubara menjadi kota wisata seribu sungai atau "Le Ventre De Borneo" serta melaksanakan pembenahan kinerja reserse melalui pengingkatan kompetensi penyidik dan mengoptimalkan kembali kegiatan kring serse.
  3. Perhatikan skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan serta perkiraan ancanam gangguan kamtibmas yang dihadapi pada tahun 2012/

Label:

0 komentar:

Posting Komentar