Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN

Posted by Ikhsan Ntd at 18 Agustus 2011



BANJARBARU, Kapolda Kalsel bebeserta jajaran Polda Kalsel, Korem 101/Ant, Gubernur Kalsel Rudy Arifin dan unsur Muspida Kalsel melakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan di Landasan Ulin, malam pukul 00.00 wita (17/8). Yang menjadi inspektur upacara adalah Danrem 101/Ant kol Inf Komarudin Simanjuntak.



 

Semua lampu di Taman Makam Pahlawan Kalibata dipadamkan. Hanya tersisa sebuah nyala obor di samping tugu besar di pelataran halaman TMP landasan Ulin. Ratusan tamu undangan terlihat mengikuti acara dengan khidmat. Acara yang dihadiri unsur TNI-Polri serta tamu undangan ditutup tepat pukul 00.30 WIB dengan pembacaan doa.


 

Makna Renungan Suci ini sendiri mengandung arti yang sangat tinggi bagi perjuangan bangsa terlebih khusus bagi pendahulu kita. Renungan Suci mengandung arti dimana terjadi pertemuan di antara petinggi bangsa, guna membicarakan perebutan kekuasaan dari penjajah pada tangal 17 Agustus sehingga dari perjunagan tersebut membuahkan hasil dengan di proklamirkannya Kemerdekaan Indonesia.

Label:

1 komentar:

umroh mengatakan...

renungan ini,,
bisa membawa kita lebih baik dalam bertindak dan bertutur kata,,

Posting Komentar