Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN AGUSTUS MINGGU KE 4

Posted by Ikhsan Ntd at 01 Agustus 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 


SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PERINGATAN NUZULUL QUR'AN
DI MASJID AL-MUHTADIN POLDA KALSEL

 
NOMOR :      /VIII/2011/PENSAT

 
    PADA PAGI INI KITA BERSAMA-SAMA MEMPERINGATI NUZULUL QUR'AN (MALAM TURUNNYA AL-QUR'AN KEPADA NABI MUHAMMAD SAW) DENGAN HARAPAN AGAR DAPAT MENGINGATKAN KEMBALI TENTANG KEAGUNGAN AL-QUR'AN SEBAGAI KITAB SUCI UMAT ISLAM. DISAMPING ITU, KITA SEBAGAI ANAK BANGSA BERSAMA-SAMA MENSYUKURI MOMENTUM PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-66, SEMOGA KITA MAMPU MEWARISI NILAI-NILAI PATRIOTISME YANG TELAH DICONTOHKAN OLEH PARA PENDAHULU DAN PARA PAHLAWAN KITA UNTUK MEREBUT KEMERDEKAAN, KITA ISI KEMERDEKAAN INI DENGAN SENANTIASA MENINGKATKAN SEMANGAT NASIONALISME DAN CINTA TANAH AIR SESUAI DENGAN KAPASITAS DAN PROFESI KITA SELAKU INSAN BHAYANGKARA YANG SENANTIASA MEMILIKI DEDIKASI YANG TINGGI TERHADAP TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SESUAI FUNGSINYA MASING-MASING.

 
    SEBAGAI SEORANG MUSLIM, KITA DITUNTUT MEYAKINI DENGAN SEPENUHNYA TENTANG KEBENARAN AL-QUR,AN SEBAGAI WAHYU (KALAM) ALLAH SWT YANG MERUPAKAN SALAH SATU MU'JIZAT NABI MUHAMMAD SAW. DIMANA MEMBACANYA ADALAH BAGIAN DARI IBADAH YANG AKAN BERNILAI PAHALA DI SISI ALLAH SWT.DIMANA IA BUKAN HANYA SEBAGAI BACAAN DAN PEDOMAN HIDUP, AKAN TETAPI JUGA MEMILIKI ASPEK TERAPI BAGI KESEHATAN LAHIR DAN BATHIN SERTA RAHMAT BAGI ORANG-ORANG YANG BERIMAN.
    
    MANUSIA DICIPTAKAN ALLAH SWT DALAM TIGA DIMENSI YAITU DIMENSI JASAD, DIMENSI AKAL DAN DIMENSI ROH, SETIAP DIMENSI ITU HARUS DIJAGA KESTABILANNYA SECARA SEIMBANG DAN TERUS MENERUS. SALAH SATU KEGIATAN UNTUK MENJAGA STABILITAS JASAD ADALAH MAKAN SECARA SEIMBANG. SEDANGKAN UNTUK MENJAGA STABILITAS AKAL DIANTARANYA DENGAN MEMBACA SEGALA ILMU PENGETAHUAN SECARA TERUS-MERUS.

 
    ADAPUN UNTUK MENJAGA STABILITAS ROHANI, DIANTARANYA DENGAN MELAKUKAN INTERAKSI DENGA SUMBER UTAMA KETENTRAMAN ROHANI YAITU AL-QUR'AN. INTERAKSI DENGAN AL-QUR'AN DALAM MENJAGA STABILITAS ROHANI DAPAT BERUPA KEGIATAN MEMBACA DAN JUGA MENGHAFALKANNYA DENGAN PENGUASAAN YANG BAIK TENTANG HUKUM-HUKUM TAJWID DAN KOMITMEN HARIAN DENGAN WIRID-WIRID DARI KANDUNGANNYA.

 
    ADA BERBAGAI KEUTAMAAN AL-QUR'AN DALAM MENJAGA STABILITAS ROHANI, DIANTARANYA ADALAH AL-QUR'AN DAPAT MENGENAL MANUASIA KEPADA TUNTUTAN YANG HARUS DILAKUKANNYA, MEMBANGKITKAN BERBAGAI NILAI UNTUK MEMBANGKITKAN BERBAGAI NILAI UNTUK PEMBERSIH JIWA, MENERANGKAN HATI, MENGINGATKANNYA, MENYEMPURNAKAN FUNGSI SYARIAT DALAM MENCAPAI PENGHAMBAAN KEPADA ALLAH SWT.

 
    SEBELUM SAYA AKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA INGIN MENYAMPAIKAN BEBERAPA PESAN YANG MUDAH-MUDAHAN BERGUNA BAGI KITA SEMUA YAITU :

 
  1. MARI KITA MEMBIASAKAN DIRI UNTUK MEMBACA, MENELAAH DAN MEMAHAMI KANDUNGAN AL-QUR'AN, SEBAB IA ADALAH PEDOMAN DAN PETUNJUK HIDUP KITA, SEBAGAIMANA RASULULLAH SAW BERSABDA :
    "AKU WARISKAN KEPADA KALIAN DUA BUAH PUSAKA YANG APABILA KALIAN SENANTIASA BERPEGANG TEGUH KEPADA KEDUANYA, MAKA NISCAYA TIDAK AKAN PERNAH TERSESAT, YAITU AL-QUR'AN DAN HADITS RASULULLAH SAW "

 
  1. SEBAGAI ANGGOTA POLRI, MARI KITA KAWAL PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS KITA SESUAI FUNGSI MASING-MASING DENGAN SENANTIASA MEMBINA KUALITAS KEIMANAN DAN KETAQWAAN MELALUI PENDEKATAN DIRI KEPADA ALLAH SWT, DENGAN MEMANTAPKAN PELAKSANAAN IBADAH SHALAT, PUASA, ZAKAT DAN HAJI SEBAGAI IMPLEMENTASI IBADAH MAHDHOH ( HABLUM MINALLAH ). DISAMPING PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS POLRI SELAKU PELINDUNG, PENGAYOM, PELAYAN MASYARAKAT DAN SELAKU APARAT PENEGAK HUKUM SECARA MAKSIMAL SEABAGAI IMPLEMENTASI IBADAH GHORI MAHDHOH (HABLUM MINANNAS).

 
  1. MARI KITA TINGKATKAN DEDIKASI DAN LOYALITAS TERHADAP TUGAS-TUGAS POLRI YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI MEWARISI NILAI-NILAI PATRIOTISME DAN NASIONALISME SERTA CINTA TANAH AIR RASULULLAH BERSABDA : "CINTA TANAH AIR ADALAH BAGIAN DARI IMAN"

     
SEBELUM SAYA AKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH YANG TAK TERHINGGA KEPADA BAPAK KH. ABDURRAHMAN YANG TELAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBERIKAN TAUSIYAH HIKMAH NUZULUL QUR'AN PADA KESEMPATAN PAGI HARI INI. SEMOGA KEBAIKAN INI DIBALAS ALLAH SWT DENGAN PAHALA BERLIPAT GANDA, DAN KEPADA SEGENAP KELUARGA BESAR POLRI POLDA KALSEL TIDAK LUPA SAYA MENGUCAPKAN, "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432 H DAN SELAMAT MEMPERINGATI NUZULUL QUR'AN".

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
….. 0 …..
PENSAT

Label:

0 komentar:

Posting Komentar