Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN AGUSTUS MINGGU KE 3

Posted by Ikhsan Ntd at 01 Agustus 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 
SAMBUTAN
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
PEMBUKAAN SOSIALISASI PERATURAN KAPOLRI BIDANG
RESERSE JAJARAN POLDA KALSEL

 
NOMOR : 72 / VIII /2011/PENSAT

 
    SOSIALISASI PERKAP INI MERUPAKAN MOMEN YANG SANGAT PENTING, DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PROFESI, MENYAMAKAN PERSEPSI, MENGUATKAN KOMITMEN, MENGANALISA TANTANGAN YANG BERKEMBANG DAN MENGEVALUASI PERMASALAHAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS RESERSE SELAMA INI, DIHARAPKAN DIMASA MENDATANG KINERJA DIREKTORAT RESERSE DAN JAJARANNYA AKAN SEMAKIN MENINGKAT DAN DAPAT MEMPERKUAT EKSISTENSI DAN KREDIBILITAS POLRI SEBAGAI SALAH SATU FUNGSI PEMERINTAH DAN APARATUR NEGARA YANG MEMILIKI TUGAS POKOK MEMELIHARA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT, MENEGAKKAN HUKUM, MEMBERIKAN PERLINDUNGAN, PENGAYOMAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT SEBAGAIMANA YANG DIAMANATKAN UNDANG-UNDANG.

 
    SOSIALISASI MENGUSUNG TEMA, "DENGAN SOSIALISASI PERATURAN KAPOLRI KITA WUJUDKAN PENYIDIK YANG BERMORAL, PROFESIONAL, MODERN, TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN PATUH HUKUM".

 
    DARI TEMA SOSIALISASI PERKAP TERSEBUT, ADA DUA VARIABEL YANG SANGAT PENTING, YAITU VARIABEL PERTAMA PELAKSANAAN SOSIALISASI PERKAP YANG BERKAITAN DENGAN TUGAS –TUGAS PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA, SEDANGKAN VARIABEL YANG KEDUA ADALAH PROSES PENYIDIKAN YANG DILAKUKAN OLEH PENYIDIK BERDASARKAN ETIKA, MORAL, PROFESIONAL MODERN, TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN PATUH HUKUM, BERANGKAT DARI PEMAHAMAN TERHADAP KEDUA VARIABEL INI, SEBENARNYA ADA DUA HAL YANG INGIN KITA CAPAI, PERTAMA YAITU POLA PIKIR DAN PRILAKU PENYIDIK YANG MELAKUKAN TUGAS PENYIDIKAN DAN YANG KEDUA ADALAH PERUBAHAN PERAN PELAYANAN FUNGSI RESERSE KEARAH YANG PRIMA SERTA BISA MEMBERIKAN KEPASTIAN HUKUM.

 
    DALAM RANGKA AKSELERASI PENYIDIKAN TINDAK PIDANA NARKOBA, DIPERLUKAN KEWASPADAAN, KESIAPSIAGAAN DAN KETERPADUAN DALAM PENEGAKAN HUKUM SEHUBUNGAN DENGAN DINAMIKA DI LAPANGAN YANG TERUS BERKEMBANG.KECANGGIHAN DAN KEULETAN DARI JARINGAN PENGEDAR TERUS BERKEMBANG SEIRING DENGAN PERKEMBANGAN KEHIDUPAN MASYARAKAT. HAL INI BISA DIRASAKAN BAHWA DAERAH KALIMANTAN SELATAN AWALNYA HANYA SEBAGAI PINTU GERBANG UNTUK TRANSIT, NAMUN SEKARANG SUDAH BERKEMBANG MENJADI DAERAH TUJUAN JARINGAN PENGEDAR NARKOBA SKALA NASIONAL, BAHKAN AKA MENINGKAT MENJADI JARINGAN MAFIA INTERNASIONAL, APABILA HAL INI TIDAK DITANGANI SECARA KOMPREHENSIF.

 
    MELIHAT FENOMENA TERSEBUT, DIPERLUKAN PERAN SERTA AKTIF DAM KOMITMEN SELURUH UNSUR PENEGAK HUKUM DAN DIHARAPKAN TERCIPTANY SUATU SISTEM PERTAHANAN TERHADAP BERBAGAI PERMASALAHAN YANG DITIMBULKAN OLEH NARKOBA. SOSIALISASI PERKAP BIDANG RESERSE KALI INI ADALAH MOMENTUM YANG TEPAT UNTUK MEMPERBAIKI KINERJA PENYIDIK KE ARAH YANG YANG LEBIH BAIK DAN SEJALAN DENGAN PROGRAM PEMERINTAH DAN HARAPAN MASYARAKAT DALAM MENANGGULANGI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALIMANTAN SELATAN.

 
    KEPADA SELURUH PESERTA SOSIALISASI PERKAP BIDANG RESERSE SAYA MENHHARAPKAN KESEMPATAN INI BENAR-BENAR DAPAT DIMANFAATKAN PEMAHAMAN, SEBAIK-BAIKNYA, UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN, BERDISKUSI DAN SALING TUKAR-MENUKAR INFORMASI, DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA INDIVIDU, TIM MAUPUN SATUAN. PADA KESEMPATAN INI PULA SAYA MENYAMPAIKAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA TASA BERBAGAIM PRESTASI DALAM PENGUNGKAPAN BERBAGAI KASUS NARKOBA SELAMA INI DAN TERIMA KASIH JUGA KEPADA SELURUH PANITIA ATAS KERJA KERSNYA DALAM PENYELENGGARAAN SOSIALISASI INI.

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
-----O-----
PENSAT

 

Label:

0 komentar:

Posting Komentar