Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN AGUSTUS MINGGU KE 2

Posted by Ikhsan Ntd at 01 Agustus 2011




PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 
    
 


 
AMANAT
KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL
UPACARA BENDERA BULANAN
HARI SENIN TANGGAL 18 JULI 2011

 
NOMOR : /VIII/2011/PENSAT

 

 
    MENGAWALI AMANAT INI, SAYA SELAKU KEPALA KEPOLISIAN DAERAH KALSEL MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN KEPADA SELURUH PERSONEL POLRI POLDA KALSEL DAN JAJARAN YANG TELAH SUKSES MELAKSANAKAN PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE-65. SEMOGA DI USIA YANG KE-65 INI KITA DAPAT LEBIH MENINGKATKAN PELAYANAN, PERLINDUNGAN DAN PENGAYOMAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN PENUH KESUNGGUHAN, KETEGUHAN, KEIKHLASAN DAN PENGABDIAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI.

 
    SEBAGAIMANA KITA KETAHUI BAHWA DEWASA INI KITA DIHADAPKAN KEPADA GEJALA MENINGKATNYA RADIKALISME, TERORISME DAN KEKERASAN HORIZONTAL DIKALANGAN MASYARAKAT, BAHKAN SEBAGIAN ADA YANG TELAH BERANI MELAKUKAN AKSI PENYERANGAN TERHADAP ANGGOTA POLRI YANG SEDANG MENGEMBAN TUGAS NEGARA.

 
    KENYATAAN INI MERUPAKAN PERINGATAN AGAR JAJARAN KEPOLISIAN TETAP SIAP-SIAGA TERHADAP BERBAGAI KEMUNGKINAN YANG AKAN TERJADI. JIKA TIDAK DITANGANI SECARA KOMPREHENSIF DAN SINERGIS, MAKA KEAMANAN DALAM NEGERI DAPAT MANJADI ANCAMAN SERIUS, KITA TIDAK BOLEH LENGAH, TINGKATKAN KEWASPADAAN, JANGAN SAMPAI TERJADI KEHILANGAN RASA AMAN DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT APALAGI MENJELANG KEGIATAN HARI JADI PROPINSI KALIMANATAN SELATAN DAN KEGIATAN HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE- 66 TAHUN 2011 MENDATANG. DITAMBAH LAGI SELURUH UMAT MUSLIM DI TANAH AIR DALAM WAKTU DEKAT AKAN MELAKSANAKAN IBADAH PUASA DI BULAN RAMADHAN.

 
    KITA MENYEDARI BAHWA TUGAS MENANGGULANGI GANGGUAN KAMTIBMAS BUKANLAH TUGAS YANG RINGAN, SERTA TANTANGAN TUGAS YANG DIHADAPI POLRI TIDAKLAH DAPAT KITA SELESAIKAN SENDIRI. HAL INI MENUNTUT JAJARAN POLRI UNTUK MELAKUKAN KERJASAMA SECARA SINERGIS DAN KEMITRAAN DENGAN SELURUH KELOMPOK MASYARAKAT MAUPUN PEMANGKU

KEPENTINGAN LAINNYA UNTUK MENGELIMINASI BERBAGAI PERMASALAHAN, SEHINGGA DAPAT MENEKAN TERJADINYA GANGGUAN KAMTIBMAS.

 
    PERKEMBANGAN SITUASI KAMTIBMAS JUGA TURUT MEWARNAI PELAKSANAAN TUGAS KITA DI POLDA KALSEL. BERDASARKAN HASIL ANALISA DAN EVALUASI PADA SEMESTER II TAHUN 2010 TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 3.250 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 2.071 KASUS ATAU 62,62 % BILA DIBANDINGKAN DENGAN SEMESTER I TAHUN 2011, MAKA JUMLAH TINDAK PIDANA MENGALAMI KENAIKAN SEBANYAK 343 KASUS DIMANA PADA SEMESTER I TAHUN 2011 TELAH TERJADI TINDAK PIDANA SEBANYAK 3.593 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 2.329 KASUS ATAU 64,82 %.

 
    SEMENTARA ITU, TREND KEJADIAN LAKA LANTAS DI JAJARAN POLDA KALSEL PADA SEMESTER II TAHUN 2010 TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 330 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENYELESAIAN PERKARA SEBANYAK 219 KSUS ATAU 66,36 %. APABILA DIBANDINGANKAN DENGA SEMESTER I TAHUN 2011 JUMLAH LAKA LANTAS MENGALAMI PENURUNAN SEBANYAK 24 KASUS DIMANA PADA SEMESTER I TAHUN 2011 TELAH TERJADI LAKA LANTAS SEBANYAK 306 KASUS DENGAN KEMAMPUAN PENELESAIAN PERKARA SEBANYAK 201 KASUS ATAU 66 %. SEDANGKAN JUMLAH PELANGGARAN LALU LINTAS MENGALAMI PENINGKATAN SEBANYAK 10.062 KASUS DARI 14.240 KASUS PADA SEMESTER II TAHUN 2010 NAIK MENJADI 24.240 KASUS PADA SEMESTERI TAHUN 2011. MENINGKATNYA ANGKA PELANGGARAN LALU LINTAS INI SANGAT TERGANTUNG DARI KEAKTIFAN DARI JAJARAN DIREKTORAT LALU LINTAS DALAM MELAKSANAKAN RAZIA DAN PENNDAKAN DILAPANGAN.

 
    KITA MENYADARI TUGAS MENANGGULANGI GANGGUAN KAMTIBMAS, TERMASUK MEWUJUDKAN KAMSELTIBCAR LANTAS BUKANLAH TUGAS YANG RINGAN, NAMUN SAYA KEMBALI MENGINGATKAN KEPADA SELURUH ANGGOTA POLRI BAHWA SETIAP PEKERJAAN DAN JABATAN YANG KITA EMBAN MERUPAKAN SUATU AMANAH. OLEH KARENA ITU, LAKSANAKAN DAN TUNAIKANLAH AMANAH TERSEBUT DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN RASA PENUH TANGGUNG JAWAB, JUNJ8NG TINGGI KEPRIBADIAN, ETIKA KELEMBAGAAN, ETIKA KENEGARAAN DAN ETIKA HUBUNGANDENGAN MASYARAKAT YANG MERUPAKAN KRISTALISASI DARI NILAI-NILAI PANCASILA, TRI BRATA DAN CATUR PRASETYA.

 

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP PERSONEL POLRI
----- 0 -----
PENSAT

 

 

 


 

Label:

0 komentar:

Posting Komentar