Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENEKANAN KAPOLRI DALAM PAM HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H

Posted by Ikhsan Ntd at 22 Agustus 2011


Khusus mengenai Pam Lebaran (ops Ketupat Tahun 2011) beberapa Hal yang ditekankan kepada seluruh jajaran :

  1. Bahwa target operasi tentunya adalah rasa aman dan nyaman masyarakat didalam melaksanakan kegiatan beribadah, kegiatan mudik, maupun berwisata didalam melaksanakan kegiatan beribadah, kegiatan mudik, maupun berwisata merupakan jaminan kita mengamankan maupun melancarkan kegiatan-kegiatan tersebtu termasuk pengaman diwilayah-wilayah pemukiman yang ditinggalkan oleh penghuninya.
  2. Terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas baik melalui angkutan darat, angkuta laut maupun angkutan udara termasuk dalam plaksanaan arus mudik dan arus balik.
  3. Terjaminnya aman dan kelancarannya termasuk distribusi bahan pokok, bahan bakar minyak sehingga perlu mendapatkan jaminan ini tidak menimbulakan kekhawatiran masyarakat didalam ketersediannya, sehingga yakinkan betul komunikasikan dengan lintas sektoral didalam mendukung dan menjamin ketersediannya (BBM dan Sembako) menjadi target operasi yang harus kita wujudkan.
  4. Untuk biasa melakukan hal-hal tadi dengan baik :
    1. Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat.
    2. Segera lakukan langkah-langkah antisipasi sebelum permasalahan tadi berkembang menjadi lebih luas atau menjadi gangguan keamanan.
    3. Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi terror dan sabotase khususnya terhadap transportasi angkutan umum maupun pada objek-objek vital dan pusat-pusat keramaian masyarakat.
    4. Waspadai dan antisipasi maraknya tawuran antara warga; dan
    5. Tetap cegah aksi sweeping tempat hiburan oleh kelompok-kelompok baik dan ada yang penangganannya yang kurang baik, artinya ini bagian dari evaluasi para Kasatwil, hal-hal yang seperti itu tidak bias dikendalikan, kemudian antisipasinya terlambat, tentunya bagian dari pada evaluasi.
    6. Gelar secara optimal anggota Polri dilapangan khususnya pada lokasi rawan kemacetan lalu lintas, tempat-tempat lain yang rawan gangguan kriminalitas, termasuk terminal, pelabuhan udara, pelabuhan laut, ruas-ruas jalan yang rawan curas maupun rawan curat termasuk pemukiman yang ditinggal oleh pemiliknya dalam rangka mudik.
    7. Jalin kerjasama harmonis dengan seluruh instansi terkait, dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi polisional untuk memberikan pelayanan dan menjamin keamanan serta kenyamanan bagi para pemudik.
  5. Para Kasatwil tentunya sudah menyiapkan ini dengan optimal, berkoordinasi dengan satuan-satuan yang lain, baik itu Pemda, TNI, maupun masyarakat lainnya sehingga apa yang menjadi harapan kita semua, plaksanaan Pengamanan lebaran tahun 2011 ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan tentunya dalam ridho Allah SWT.
  6. Sekali lagi diucapkan terimakasih, selamat melaksanakan puasa dan sampai nanti insya allah kita semua bias melaksanakan lebaran dengan penuh khidmat bersama masyarakat dan keluarga.
  7. Sekali lagi mudah-mudahan Allah SWT ridhonya menyertai kita sekalian didalam melaksanakan tugas-tugas demi Bangsa dan Negara.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar