Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PENSAT BULAN JUNI MINGGU KE 1

Posted by Ikhsan Ntd at 02 Juni 2011



 

 


PENERANGAN KESATUAN

DITERBITKAN OLEH BIDHUMAS POLDA KALSEL

 

 

SAMBUTAN
KETUA PEMBINA II YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI
DALAM RANGKA MEMPERINGATI
HARI ULANG TAHUN
YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI
TAHUN 2011

 
NOMOR : /VI/2011/PENSAT

 

 
    SEPERTI HALNYA TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA, HARI ULANG TAHUN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI SELALU DIPERINGATI WALAUPUN DALAM SUASANA SEDERHANA, DAN UNTUK TEMA PERINGATAN HARI ULANG YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI KE 31 TAHUN 2011 INI ADALAH " YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI IKUT BERPERAN SERTA UNTUK MENCERDASKAN ANAK BANGSA YANG BERBUDI PEKERTI DALAM ERA GLOBALISASI "

 
    TEMA TERSEBUT SANGAT TEPAT UNTUK PERINGATAN HARI ULANG TAHUN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI TAHUN 2011 INI, KARENA SELAIN BERHUBUNGAN ERAT DENGAN TUGAS YANG DIEMBAN OLEH YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, YANG BERGERAK DI BIDANG PENDIDIKAN DAN SOSIAL, JUGA TERKAIT DENGAN PERKEMBANGAN SITUASI NASIONAL KHUSUSNYA DALAM ERA GLOBALISASI YANG SEDANG KITA ALAMI DAN HADAPI BERSAMA.

 
    DALAM USIANYA YANG KE 31, YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI TELAH MENUNJUKKAN KARYA NYATA, TELAH BANYAK BERBUAT DALAM RANGKA PEMBANGUNAN NASIONAL, MELALUI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN, GUNA IKUT MENCERDASKAN ANAK BANGSA, DENGAN HARAPAN, AGAR SETIAP ANAK MEMPUNYAI MASA DEPAN YANG BAIK, DAN PADA GILIRANNYA NANTI DAPAT MENJADI PENENTU YANG IKUT BERPERAN DALAM PEMERINTAHAN.

 
    KEGIATAN PENDIDIKAN YANG DISELENGGARAKAN OLEH YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, MULAI DARI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ( PAUD ) SAMPAI DENGAN SEKOLAH MENENGAH ATAS, YANG SAAT INI TERSEBAR DI SELURUH WILAYAH REPUBLIK INDONESIA. PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TERSEBUT SEMATA-MATA DILAKUKAN DEGAN PENDEKATAN SOSIAL, DISERTAI MOTIF PENGABDIAN YANG TULUS IKHLAS, DARI PARA PENGURUS DAN PENDIDIK TANPA PAMRIH APAPUN, KECUALI SEMUA ITU UNTUK KEPENTINGAN PENDIDIKAN ANAK KITA SEMUA.

 
PENDIDIKAN TERSEBUT TIDAK HANYA UNTUK MENCERDASKAN, NAMUN JUGA DISERTAI UPAYA UNTUK MEMBENTUK PRIBADI YANG KUAT, BERBUDI PEKERTRI DAN BERMARTABAT.

 
    DENGAN DEMIKIAN, TUGAS YANG KITA LAKSANAKAN BERSAMA, ADALAH MERUPAKAN TUGAS YANG MULIA, DAN MERUPAKAN IBADAH YANG TAK TERNILAI DIHADAPAN TUHAN YANG MAHA ESA. PENGABDIAN DAN AMAL IBADAH IBU-IBU YANG TELAH BANYAK MENGORBANKAN WAKTU, DAN PIKIRAN, UNTUK MEMAJUKAN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI MENDAPAT BALASAN BERLIPAT GANDA DARI ALLAH SWT, AMIN.

 
    DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN YANG KE 31 TAHUN 2011 YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI TELAH MELAKSANAKAN BERBAGAI KEGIATAN ANTARA LAIN :

 
  1. PEMBERIAN PIAGAM KEPADA :

     
    1. PENGURUS YANG TELAH MENGABDI SEKURANG-KURANGNYA 5 TAHUN SECARA TERUS – MENERUS, SEBANYAK 104 ORANG.
    2. KARYAWAN DAN TENAGA PENDIDIK (GURU) SEBANYAK 56 ORANG.
    3. MURIS YANG BERPRESTASI 2 ORANG (TINGKAT NASIONAL) ATAS NAMA :

     
    - RISTA AMELIA MAHARANI (KALTENG) MELUKIS TINGKAT NASIONAL.
    - NI WAYAN PURNAMIASIH (BALI) ANAK SLB, MERAIH MEDALI PERAK PADA CABANG OLAHRAGA ATLETIK PADA PEKAN OLAHRAGA NASIONAL MENDAPAT MEDALI PERAK TINGKAT NASIONAL KE 6 SE- INDONESIA.

     
    1. TENAGA PENDIDIK YANG BERPRESTASI, SEBANYAK 3 ORANG, ATAS, NAMA :
      -NURUL WHOLIYANTI (YOGYAKARTA) JUARA I SENAM IRAMA TINGKAT NASIONAL.
      -NOVITA INDRIANI WIDHI MANGESTI (JATIM) JUARA I TUTOR PAUD TINGKAT NASIONAL.
      -YUDIMAS MARIA NADINA (NTT) BERHASIL MENCIPTAKAN LAGU PENDIDIKAN.

 
  1. PEMBERIAN BANTUAN PENDIDIKAN KEMALA KEPADA PUTRA PUTRI ANGGOTA POLRI YANG GUGUR DALAM MELAKSANAKAN TUGAS. SEBANYAK 188 ANAK MULAI DARI SEKOLAH DASAR SAMPAI DENGAN PERGURUAN TINGGI.
  2. PEMBERIAN BEASISWA UNTUK PUTRA PUTRI KARYAWAN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI SEBANYAK 8 ANAK.
  3. MENYELENGGARAKAN PELATIHAN NAC DI BUMI PERKEMAHAN WILADATIKA CIBUBUR SELAMA 2 HARI, YANG DI IKUTI OLEH MURID SMP SMA/SMK, TENAGA PENDIDIK DAN PENGURUS YKB CABANG BS, DAERAH SE-INDONESIA.
  4. MENYELENGGARAKAN RAPAT KERJA TAHUNAN YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI YANG TELAH DILAKSANAKAN PADA TANGGAL 14 APRIL 2011 YANG DIIKUTI OLEH KETUA DAN PENGURUS YKB CABANG BS DAN DAERAH SE-INDONESIA.

 
SEMUA KEGIATAN TERSEBUT DIATAS TELAH TERLAKSANA DENGAN LANGCAR DAN BAIK, DISELENGGARAKAN SEPENUHNYA DENGAN BIAYA DARI YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI. HAL INI SEKALIGUS MEMBUKTIKAN BAHWA YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, SEBAGAI ORGANISASI YANG TELAH MENUNJUKAN KEMANDIRIAN, KEDEWASAN, KETERBUKAAN DAN TANGGUNG JAWAB, SESUAI.    SEMUA KEGIATAN TERSEBUT DIATAS TELAH TERLAKSANA DENGAN LANCAR DAN BAIK, DISELENGGARAKAN SEPENUHNYA DENGAN BIAYA DARI YAYASAN LEMALA BHAYANGKARI. HAL INI SEKALIGUS MEMBUKTIKAN BAHWA YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, SEBAGAI ORGANISASI YANG TELAH MENUNJUKKAN DAN TANGGUNG JAWAB, KEDEWASAAN, KETERBUKAN DAN TANGGUNG JAWAB, SESUAI DENGAN PARADIGMA YANG SELALU DICANANGKAN OLEH PEMERINTAH, YAITU TRANSPARANSI DAN AKUNTABELITAS.

 
    ADALAH HAL YANG SANGAT MENGGEMBIRAKAN, BAHWA ORGANISASI INI DIDUKUNG OLEH SEMANGAT PARA PENGURUS YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, DAN PARA PENDIDIK YANG TIDAK MENGENAL WAKTU WALAUPUN KADANG-KADANG HARUS MENGESAMPINGKAN TUGASNYA SEBAGAI IBU, DAN SEBAGAI PENDAMPING SUAMI DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA, BAIK SEBAGAI ANGGOTA POLRI, PURNAWIRAN POLRI MAUPUN SEBAGAI WARGA MASYARAKAKAT LAINNYA.

 
    MELALUI KESEMPATAN YANG BAIK INI, SAYA MENGHARAPKAN AGAR KIRANYA DEDIKASI DAN SEMANGAT PENGABDIAN IBU-IBU DAPAT SENANTIASA DIPELIHARA, DAN BAHKAN DITINGKATKAN, SEHINGGA PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, PERKENANKANLAH KAMI, MENGUCAPKAN PENGHARGAAN DAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA BAPAK KAPOLRI DAN PARA PEJABAT UTAMA MABES POLRI, IBU POPPY AWALUDDIN SELAKU KETUA UMUM PEMBINA YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI, PARA SESEPUH SERTA PARA UNDANGAN LAINNYA YANG TELAH BERKENAN MELUANGKAN WAKTU MENGHADIRI UNDANGAN KAMI. SEMOGA KEHADIRAN DAN DUKUNGAN BAPAK IBU SEKALIAN DAPAT MENJADI PENAMBAH SEMANGAT DAN MOTIVASI DALAM MELAKSANAKAN PERAN DAN PENGABDIAN, SEHINGGA YAYASAN LEMALA BHAYANGKARI DAPAT LEBIH BERKEMBANG DAN BERMANFAAT, SERTA DIRASAKAN OLEH MASYARAKAT.

 
    UCAPAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN JUGA SAYA SAMPAIKAN KEPADA PARA PENGURUS YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI BAIK DI TINGKAT PUSAT, PENGURUS CABANG BS MAUPUN DAERAH SERTA KEPADA PARA TENAGA PENDIDIK, DARI PERWAKILAN BMPS DAN GOPTKI DIMANAPUN DITUGASKAN, DENGAN HRAPAN AGAR SENANTIASA MENINGKATKAN SEMANGAT PENGABDIAN, DEDIKASI DAN KINERJANYA UNTUK ORGANISASI YANG SAMA-SAMA KITA CINTAI, YAITU YAYASAN KEMALA BHAYANGKARAI. PENGORBANAN IBU-IBU SEMUA MERUPAKAN JASA YANG AKAN DIKENANG SEPANJANG MASA DAN TERTULIS DENGAN TINTA EMAS YANG TERUKIR ABADI BAGI YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI.

 
PERLU UNTUK DIKETAHUI, DIPAHAMI DAN DILAKSANAKAN
OLEH SETIAP ANGGOTA BHAYANGKARI
----- 0 -----
PENSAT

Label:

0 komentar:

Posting Komentar