Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

UPACARA BENDERA BULAN MEI 2011

Posted by Ikhsan Ntd at 17 Mei 2011


Polda Kalsel, kamis (17/3) pagi, Lapangan Polda Kalsel melaksanakan Upacara bendera rutin tiap bulan diikuti anggota Polri dan PNS Polri. Dalam Pelaksanaan upacara bendera kali ini oleh Dir Pam Obvit. Upacara bulanan ini di pimpin oleh Wakapolda kalsel Saput Msi danBeberapa penyampaian dari wakapolda pada upacara kali ini.

Perkembangan situasi kamtibmas Polda Kalsel pada bulan april 2011 telah terjadi tindak pidana sebaayak 565 kasus dengan kemampuan penyelesaian perkara sebanyak 351 kasus atau 62,12 %, dibandingkan bulan maret 2011 maka jumlah tindak pidana mengalami penurunan sebanyak 19 kasus yaitu 584 kasus dengan penyelesaian perkara sebanyak 373 kasus atau 63,2 %.

Laka lantas pada bulan april 2011 yang lalu telah terjadi sebanyak 52 kasus dengan penyelesaian perkara sebanyak 31 kasus. Dimana pada bulan maret 2011 jumlah laka lantas mengalami penurunan sebanyak 2 kasus dengan laka lantas sebanyak 54 kasus dengan penyelasaian sebanyak 34 kasus.

Selain mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah, kita haurs mengikuti perkembangan situasi kamtibmas nasional diantaranya gerakan Negara islam Indonesia (NII), eskalasi situasi keamanan nasional pasca kematian osama bin laden diprediksi akan terjadi serangan atau aksi terror balasan dari pengikut maupun simpatisan osama bin laden.\

Dalam upacara bendera kali ini ada beberapa penekanan kepada seluruh anggota polri polda kalsel

  1. Tingkatkan kegiatan community policing dengan memberdayakan babinkamtibmas yang telah kita miliki
  2. Lakukan sosialisasi tentang apa itu gerakan NII dan bahaya yang ditimbulkan dari gerakan ini
  3. Tingkatkan kewaspadaan termasuk pengamanan mako guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, karena tidak menutup kemungkinan kantor-kantor polisi menjadi sasaran aksi terror.
  4. Tingkatkan detesi dini guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah kita.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar