Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

PEMECAHAN MASALAH WARGA TABANIO DENGAN KAPOLDA

Posted by Ikhsan Ntd at 17 Mei 2011


Banjarmasin, lebih dari 30 warga tabanio (kabupaten tala) baik laki-laki dan perempuan dengan menggunakan beberapa mobil mendatangi kediaman Kapolda Kalsel, Sabtu (14/5) sekitar pukul 13.00 wita.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Syafruddin M.Si menyambut baik layaknya tamu bersilaturahmi ke rumah. Kapolda dalam menyambut warga tabanio didampingi beberapa pejabat utama polda, antara lain Dir Krimsus, Dir Krimum, Dir Pam Obvit dan Kabid Provam. Awal Kedatangan Warga tabanio ini langsung dijamu dengan makan siang baru pertemuan digelar di aula samping kediaman Kapolda.
Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan permasalahan tapal batas antara Tala dan Kabupaten Tanahbumbu (tanbu) yang sampai sekarang belum jelas penyelesaiannya. Awal mulanya karena dipicu pihak perusahaan PT KJW melakukan aktivitas di perkebunan padahal seharusnya tidak boleh karena amsalah tapal batas desa belum ada keputusan dan warga sudah melapor kepada kapolsek tangkisung untuk memberikan jaminan tidak ada aktivitas perusahaan. Namun aktivitas perusahaan tetap berlanjut. Melapor ke kapolsek tidak ada hasil maka warga mendatangi lokasi perusahaan namun ditahan oleh beberapa preman perusahaan dan beberapa oknum brimob, alhasil oknum brimob menodongkan senjata kepada warga.
Pada kesempatan ini warga meminta bantuan kepada kapolda kalsel untuk menyelesaikan masalah tapal batas yang belum ada kejelasan dengan meminta kapolda medesak gubernur agar segera menyelesaikan permasalahan tapal batas, meminta dan oknum brimob yang membekengi perusahaan di tindak.
Kapolda berjanji akan membicarakan lagi dengan gubernur supaya permasalahan ini cepat selesai. Kapolda akan memanggil pihak perusahaan melalui Dir Pamobvit. Kapolda akan menarik anggota brimob yang ngepam di perusahaan tersebut melalui kasat brimob dan akan memanggil oknum brimob yang melakukan penodongan terhadap warga melalui kabid provam.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar